Model Desain Rumah Minimalis

Model Desain Rumah Minimalis

Model dan desain rumah minimalis pada artikel ini akan membahas bagaimana detil dan model rumah minimalis dengan konsep sebagai rumah yang modern tetapi masih menganut unsur-unsur keminimalisan sebagai garis besar dari model rumah.

model rumah minimalis

Model rumah minimalis yang menggunakan tekstur sebagai mainan pada tampak rumah, haruslah dibuat tidak berlebihan karena jika salah dalam membuat desain dari model rumah minimalis maka yang akan terwujud bukanlah keminimalisan dari bentuk dan desain melainkan sesuatu yang berlebihan yang akhirnya menghilangkan unsur minimalis pada desain rumah tadi.

Model rumah minimalis yang cendrung memiliki banyak lekukan juga sering sekali membuat rancu gaya arsitektur yang dimiliki oleh bangunan rumah tadi, dan oleh karena hal itulah dibutuhkan arsitek sebagai seorang yang memiliki dasar pengetahuan dan keahlian dalam membuat desain untuk model rumah minimalis.

Rumah minimalis atau desain rumah minimalis sekilas memang adalah hal yang sepele tetapi mungkin kawan kawan yang membaca artikel ini pernah menjumpai desain atau model rumah yang mungkin boleh kita bilang "banci" karena bentuk aplikasi material dan ornamen yang digunakan kacau dan tidak mencerminkan sebagai rumah minimalis.

desain rumah minimalis

Gambar diatas adalah contoh sederhana bagaimana seorang arsitek membuat desain unik untuk dinding shading pada sebuah model rumah minimalis.  Coba kita perhatikan bahwa bentuk persegi panjang yang di desain adalah sesuatu yang terlihat unik pada desain rumah ini. Bagaimana perletakan dan komposisi besar kecil dari lubang yang dibuat memerlukan cita rasa dan sentuhan tangan seorang arsitek yang cukup berpengalaman agar kesederhanaan bentuk tadi menjadi sessuatu yang indah sekaligus eyes catching pada desain rumah minimalis tersebut. Hal lain yng menarik adalah adanya pot tanaman yang diapit dengan tembok rendah sebagai batas tanah kemudian dipilihlah jenis tanaman lidar mertua sebagai pengisi untuk taman kecil disalah satu bagian rumah minimalis ini.

Bias lampu dan tata cahaya yang menarik juga disematkan pada desain dinding rumah minimalis ini, agar ketika malam hari cahaya yang keluar diantara lubang mainan menjadi indah dan cantik. Dinding rendah yang dilapis batu alam berwarna gelap berfungsi untuk membalas dinding berwarna putih pada desain rumah minimalis ini menyebabkan kekontrasan warna menjadi sesuatu yang indah.

model desain rumah minimalis

Ini adalah gambar detil dari shading tampak rumah minimalis seperti yang terdapat pada gambar pertama pada artikel ini. Bahan yang digunakan adalah gabungan antara besi plat dan hollow yang dirangkai berbentuk mozaik unik dengan bentuk yang kurang beraturan tetapi measih seragam. finishing akhir menggunakan warna cat gelap/ coklat tua membuat rangka besi ini lebih dalam dan dapat menjadi fokus desain rumah minimalis tampak depan. Coba deh scroll kembali keatas dan lihat gambar dari desain model rumah minimalis ini., pasti anda akan bilang "woaw Cantik Rumah nya" .. hehehe

Itulah tadi sekilas tentang bagaimana kita membuat desain dan model untuk rumah minimalis, masih banyak artikel yang dapat memperkaya khasanah pengetahuan arsitektur anda tentang rumah minimalis yang telah kami tulis pada web ini, silahkan membuka setiap posting dan membacanya satu satu.

Buat agan, nyonyah, om, tante, abang, Kakak, Kangmas, Mbakyu yang sedang ingin membangun rumah minimalis di jogja dan sekitarnya silahkan menghubungi kami pada kontak yang terdapat pada web ini, dan untuk jenis layanan arsitek dan kontraktor yang kami berikan dapat anda lihat pada link berikut :

Semoga Menginpirasi






Related Posts

1 comments