Rumah Minimalis Dinding Kaca

rumah minimalis
Tampak Rumah Minimalis

Rumah Minimalis 

Rumah minimalis dengan bentuk tanah L atau melabar pada sisi belakang ini pada bagian yang berhadapan dengan jalan digunakan sebagai enterance atau jalan masuk dan bagian yang lain digunakan sebagai garasi.

Karena keterbatasan lebar pada bagian depan rumah minimalis ini didesain dengan meletakan rumah utama pada bagian tanah yang lebar atau pada sisi belakang.  Dan dengan dibatasi pagar yang di finish menggunakan batu alam tempel, rumah minimalis ini seolah-olah memberikan kesan tegas batas pagar dari desain rumah minimalis ini.


Untuk enterance atau jalan masuk ke rumah utama dibuat dengan undak -undakan yang disusun secara apik dengan konsep sebagai pembatas antara rumah utama dan garasi dari rumah minimalis ini.

rumah minimalis
Tampak Samping Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis yang banyak menggunakan kaca yang lebar sebagai pengganti dinding membuat desain terlihat lebih modern dan mencerminkan rumah minimalis yang cukup berkelas, karena dengan adanya kaca-kaca yang cukup lebar desain rumah minimalis ini terasa lebih lega atau luas karena pandangan mata bisa lebih jauh.

Desain rumah minimalis yang terdiri dari 2 lantai ini lebih banyak menggunakan konsep sebagai rumah atau ruang yang terbuka dalam penataan ruanganya.

Desain rumah minimalis ini juga mengaplikasikan batu alam tempel pada finishing dindingnya, dan jelas sekali bahwa arsitek ingin membalas dari warna transparant kaca dengan dinding massive/ padat agar desain rumah minimalis diatas terlihat lebih kokoh.

model rumah minimalis

Model Rumah Minimalis

Model rumah minimalis yang menggunakan finishing akhir berupa dinding kaca ini, seperti dapat kita lihat pada gambar model rumah minimalis diatas akan memberikan perasaan luas ketika kita berada didalamnya.


Model rumah minimalis dengan kaca yang banyak sebaiknya ditempatkan pada posisi yang baik agar dapat mendukung kenyamanan dari model rumah minimalis yang dibangun nantinya.

Model rumah minimalis ini juga menggunakan kusen dari almunium yang seperti kita sudah ketahui lebih tahan terhadap suhu dan cuaca, sehingga walaupun model rumah minimalis ini tidak memiliki tritisan yang panjang akan tetap aman. 
interior rumah minimalis

Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis haruslah mendukung dari tampilan atau desain rumah dari sisi exteriornya, dan bentuk -bentuk sederhana dari interior rumah minimalis dapat kita buat dari elemen - elemen interior seperti meja dan kursi untuk ruang makan rumah minimalis.

Interior rumah minimalis juga dapat kita bangun dengan memberikan ornamen pada dinding seperti lukisan atau pigura. dan kalau boleh saran untuk mengisi interior rumah minimalis sebaiknya menggunakan gambar yang juga minimalis/ sederhana termasuk dalam pemilihan frame dari gambar tadi.

Interior rumah minimalis pada dinding selain bisa menggunakan cat kita juga bisa menggunakan batu alam seperti yang terlihat pada gambar sudut rumah minimalis diatas.

interior rumah minimalis

Interior ruang santai keluarga   

Interior rumah minimalis yang menjadikan satu antara ruang keluarga dan ruang makan haruslah disetting dengan baik agar area dari masing-masing fungsi ruang tadi dapat berfungsi maksimal. contoh pada gambar diatas secara jelas arsitek menjadikan area laluan yang mengarah ke pintu keluar menjadi batas dari area ruang santai keluarga dan ruang makan pada desain rumah minimalis ini.

interior kamar rumah minimalis

Interior Kamar Tidur 

Interior kamar tidur pada desain rumah minimalis juga tidak harus dibuat rame jadi sederhana saja, syaratnya adalah munculkan sesuatu yang eyes catching atau dapat menarik perhatian ketika kita memasuki ruang kamar tidur tersebut, contoh kalau kita lihat pada gambar kamar desain rumah minimalis diatas, arsitek jelas sekali menjadikan poster pigura dengan huruf yang besar pada samping ranjang kamar tidur adalah obyek yang akan menarik perhatian setiap orang ketika memasuki kamar tidur rumah minimalis yang didesainnya .

kitchen rumah minimalis modern

Kitchen Rumah Minimalis

Kitchen rumah minimalis dibuat dengan konsep sebagai ruang terbuka yang dibatasi dengan minibar yang sekali sekali dapat digunakan untuk pengganti meja makan.

Karena berada ditengah ruang kitchen rumah minimalis ini tidak menggunakan lemari atas atau kabinet atas dan hal ini bertujuan untuk tidak menghilangkan perasaan luas didalam ruangan dimana desain kitchen ini ditempatkan.


Pemberian lighting art pada desain kitchen rumah minimalis seperti pada gambar diatas juga meningkatkan tampilan modern pada desain dapur rumah minimalis, anda dapat melihat pada gambar bahwa arsitek memberi beberapa lampu tembak dengan ukuran kecil tepat berada di backdrop kitchen rumah minimalis ini.

Sekian dulu bahasan kita tentang rumah minimalis dan interior pendukung dari desain rumah minimalis, semoga menginspirasi ya... 

Related Posts

2 comments :

  1. Cantik dan menyegarkan berada di rumah sebegini. Cuma agak open,

    BalasHapus
  2. keren buangget rumahnya , desain modern minimalis seleraku, suka banget dengan kaca kaca pada desain rumah juga desain taman yang luas luas, andai saja itu rumah ku ..hahahaha

    BalasHapus