Kitchen Set dan Ruang Makan Rumah Minimalis


dapur rumah minimalisKitchen Set dan Ruang Makan Rumah Minimalis

Desain dapur dan ruang makan pada rumah minimalis yang akan kita bahas disini adalah termasuk kitchen set sebagai pelengkap dari dapur sebuah rumah minimalis juga desain ruang makan pada luasan kecil.

Dibawah ini beberapa gambar dapur dan kitchen set pada rumah minimalis modern yang mungkin dapat menginspirasi anda. 



dapur rumah minimalis

Desain interior Dapur Modern

Desain dapur dan kitchen set pada gambar diatas didominasi warna putih dengan lantai parquete kayu yang dengan luasan dapur yang sangat terbatas arsitek membuat desain se efektif mungkin agar rumah minimalis atau luasan yang minim tetap maksimum dalam fungsi tetapi indah dipandang.

dapur rumah minimalis

Dapur Rumah Minimalis

Dapur dan kitchen set pada rumah minimalis ini digabung dengan ruang makan, dan untuk desain dinding diberi variasi berupa pasangan bata tempel untuk menunjukan kesan natural pada desain rumah minimalis ini.

kitchen rumah minimalis

Rumah Minimalis

Desain dan dapur pada gambar ini tidak memakai lemari/ kabinet atas dari kitchen set dan sebagai penggantinya diberi rak sederhana dan dinding dilapis dengan keramik yang ditujukan sebagai keindahan dan kebersihan dari desain dapur rumah minimalis ini.

kitchen rumah minimalis

Desain Kitchen set Minimalis

Desain kitchen set atau dapur pada gambar ini, menggunakan jendela yang berada pas diatas zink sehingga pencahayaan dan sirkulasi udara bisa lebih baik. warna putih dan granit putih pada desain dapur rumah minimalis ini akan memunculkan kesan sebagai dapur yang bersih.

kitchen rumah minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis

Desain meja makan pada rumah minimalis ini sangat cocok jika anda membangun rumah minimalis yang agak sempit dimana meja difungsikan juga sebagai pembatas ruang dan hal ini akan sangat efektif dalam penataan desain interior rumah minimalis. 

interior rumah minimalis

Desain Kitchen set Modern

Desain dapur dan kitchen ini terlihat mencolok dengan pemakai wall cover menggunakan kaca hijau karena desain pelapis kabinet atas dan bawah adalah HPL berwarna putih sehingga desain rumah minimalis ini terlihat lebih hidup dan rame.

kitchen rumah minimalis

Desain Dapur Rumah Minimalis

Konsep minibar pada desain dapur rumah minimalis ini fungsinya juga sebagai pembatas ruang atau area dapur dan area ruang keluarga. sehingga desain interior rumah minimalis bisa ditata sesuai fungsi ruang tanpa harus memberikan sekat yang akhirnya membatasi luasan atau perasaan luas.

desain rumah minimalis

Desain Kitchen Sudut Rumah Minimalis 

Desain dapur atau kitchen sudut pada rumah minimalis ini efektif sekali agar luasan ruang bisa digunakan lebih optimal, arsitek tetap menambahkan jendela sebagai pencahayaan dan sirkulasi alami udara jika diperlukan.

desain rumah minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis

Desain dapur pada rumah minimalis yang memiliki pintu keluar langsung adalah desain terbaik sepengetahuan kami karena selain unsur kesehatan desain dapur yang memiliki pintu akan terasa lebih luas.

desain rumah minimalis

Desain dapur dan kitchen set pada rumah minimalis ini diakhiri dengan jendela, sepertinya arsitek menginginkan perasaan sempit hilang dari benak orang yang berada didapur, dan menururt kami desain dapur rumah minimalis ini brillian karena berada pada luasan yang sangat terbatas. 

desain rumah minimalis
Desain dapur dan kitchen set pada gambar diatas dibatasi oleh meja zink yang berfungsi juga sebagai Desain interior pembatas antara ruang dapur dan ruang keluarga, sehingga kesan sebagai dapur atau kitchen modern bisa ditata selaras dengan fungsi ruang lain dari suatu desain rumah minimalis.

desain rumah minimalis
Desain atau gambar kitchen set dan dapur rumah minimalis menggunakan terlihat sangat modern dengan menggunakan Top kitchen berupa granit hitam yang dikombinasikan dengan warna kabinet putih. 

desain rumah minimalis
Desain dapur modern minimalis ini masih didominasi warna putih dengan wall cover berupa keramik putih dengan sedikit variasi warna sebagai pemanis dari desain dapur rumah minimalis ini.

desain interior rumah minimalis
Desain ruang makan pada gambar desain dapur rumah minimalis modern ini adalah untuk menghemat ruang dan masih dengan top kitchen memakai granit terang agar ruangan terasa lebih luas.

desain interior rumah minimalis

Gambar dapur rumah minimalis diatas sebenarnya sangat sederhana , dengan menambahkan pintu keluar arsitek berhasil membuat mata orang yang berada diarea didapur bisa lebih jauh dan terasa tidak sempit.  

interior  rumah minimalis modern
Desain dapur rumah minimalis ini tidak memakai kabinet atas karena arsitek lebih mengutamakan pencahayaan  alami pada desain dapur ini.


desain rumah minimalis
Warna yang dipilih arsitek pada desain ini berada pada rumpun grey chrome, dan hal ini membuat desain dapur padda rumah minimalis ini terlihat lebih modern. ditambah lagi dengan penempatan oven yang berada disisi atas dari kitchen set menjadikanya terlihat lebih modern.

model rumah minimalis modern
Kabinet atas yang terdiri dari rak kaca pada desain dapur dan kitchen set rumah minimalis ini lebih berfungsi sebagai pengganti rak terbuka cuma arsitek membuatnya tertutup dengan tujuan jauh dari debu atau kotoran, dan dengan menggunakan kaca arsitek juga menginginkan desain yang terlihat ringan pada kabinet atas dapur/ kitchen set rumah minimalis ini. 

desain rumah minimalis
Desain dapur kecil cantik ini berada pada luasan yang sangat minim, yang sekali lagi didonimasi dengan warna putih sebagai base colour kabinet untuk kitchen set nya.

desain rumah minimalis
Yang unik dari desain dapur rumah minimalis ini adalah rak gantung dengan menggunakan nuasa kayu sebagai warna dasar dari desain interior rumah minimalis ini. 

desain rumah minimalis

Desain dapur rumah minimalis ini sederhana sekali , tetapi menurut kami tetap kiyut karena adanya kombinasi warna dan kitchet set yang hanya menggunakan kabinet bawah di tata cukup apik untuk memenuhi kebutuhan owner terhadap sebuah dapur.

desain rumah minimalis

masih desain dapur rumah minimalis dengan nuasa kayu yang dikombinasikan dengan jendela kaca, ditambah dengan rak- rak sederhan sebagai interior design untuk mempercantik dapur ini.

desain rumah minimalis
Konsep kabinet nya unik, karena pas diatas kompor di taruh oven sehigga desain kabinet atas kichen set ini harus dipendekan untuk mengakomodir kebutuhan ruang.

desain rumah minimalis
Kombinasi warna putih pad kabinet kitchen set dibalas dengan top kitchen yang menggunakan granit hitam, menurut pandangan kami sebagai arsitek sangat indah pada desain kithcen set rumah minimalis ini.

desain rumah minimalis

Desain meja kecil pada ruang makan dan dapur rumah minimalis in cantik, dan arsitek memilih kaki kursi dan meja dari metal warna stainless membuatnya terlihat lebih modern.

desain rumah minimalis

Rak atas pada desain kitchen set rumah minimalis ini menurut kami keren, karena memecah kepadatan dari 2 sisi lain yang berada dikanan dan kiri dari desain dapur/ kitchen set rumah minimalis ini.

desain rumah minimalis

Arsitek pada desain kitchen set dan dapur rumah minimalis ini masih mempertahankan jendela sebagai salah satu elemen dari desain interior .



desain rumah minimalis modern

yang menarik dari gambar kitchen set ini adalah adanya hight light colour dari warna kayu diantara common colour yang dibuat oleh arsitek yaitu warna putih, ini seperti memecah kekakuan warna dari desain interior rumah minimalis ini, dan menjadikanya lebih cantik dan indah.
selain itu sebagai dapur minimalis modern warna gelap pada top kitchen rumah minimalis ini membentuk garis warna tegas dari warna putih pada desain kitchen set bagian bawah.

desain rumah minimalis

Desain kitchen set ini unggul dalam pemilihan warna dan hal ini membuat dapur rumah minimalis ini terlihat sangat cantik, arsitek memilih warna putih dan dinding dengan warna abu-abu dengan banyak bidang padat sehingga kicthen set ini akan terlihat bersih sekali. 

desain rumah minimalis

Ini adalah gambar sudut sink sederhana yang mungkin anda bisa contoh dalam membuat desain dapur rumah minimalis yang akan anda bangun, penempatan jendela terlihat sangat pas dan berguna jika anda menyadur konsep ini pada desain kitchen set atau dapur anda.

desain rumah minimalis

Pemberian Meja Racik yang berada pada titik berat dari kitchen set dapur rumah minimalis ii sangat cantik dan dapat anda aplikasikan sebagai jalur atau arah berjalan dari ruang dapur minimalis anda.

desain rumah minimalis
Desain ruang makan dan dapur pada rumah minimalis modern ini memasukan warna kayu pada dan hal ini membuat kesan lebih alami atau natural pada ruangan ini.


desain rumah minimalis

Konsep dapur dengan minibar pada rumah minimalis ini cukup asik karena terkesan cantik dengan berada pada sudut cerukan ruangan yang dipadukan dengan warna-warna yang cukup berani.

model desain rumah minimalis
Warna yang dipilih oleh arsitek pada desain dapur / kitchen set rumah minimalis ini sebetulnya cukup berat, dan arsitek memilih warna terang pada wall cover dan top kichen untuk membalas kesan gelap dari desain kitchen set rumah minimalis ini.

BACA JUGA DESAIN INTERIOR RUANG KERJA MINIMALIS 

Related Posts

4 comments :

  1. Hadeeuh.. dessain kitchen set nya bagus bagus semua..jadi kepengen..hik

    BalasHapus
  2. Desain kitchensetnya dengan konsep minimalis dan modern sangat disukai oleh masyarakat..dan lebih cantik lagi kalau diselaraskan dengan model rumah yang juga minimalis modern

    BalasHapus
  3. pengen punya salah satu dari desain diatas. tapi biaya untuk buat kitchen set kayak gitu berapa duit ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung model juga, sama seberapa besar, silahkan call aja buat konsultasi biaya dan design

      Hapus