40 Gambar Desain Rumah Minimalis Idaman Mewah Terbaru Dan Unik Untuk Inspirasi Anda

Desain Rumah Minimalis merupakan model rumah yang dikatakan sebagai kekinian saat ini dan berkembang dengan sangat pesat dari segala penjuru dunia tidak terkecuali di Indonesia. Ratusan bahkan ribuan desain rumah oleh arsitek arsitek terbaik dapat kita lihat setiap harinya secara online di internet baik sebagai rumah mewah maupun gambar gambar rumah dengan desain unik dan menggunakan material bangunan terbaru.

Pada artikel ini kami akan menunjukan kepada anda dan membahasnya bagaimana desain dan gambar rumah minimalis agar dapat dijadikan referensi untuk mewujudkan rumah idaman bagi anda dan keluarga.

Tidak usah berlama lama mari kita mulai penjelasan satu satu contoh dan gambar bangunan rumah dibawah dibawah ini.  


desain rumah minimalis
Desain Rumah minimalis Melayang

Rumah minimalis seperti gambar diatas terlihat mewah dan unik karena pada desain nya arsitek menerapkan konsep melayang atau didalam bahasa teknisnya disebut kantilever. Dengan sisi melayang yang cukup panjang membuatnya terlihat menawan.

Pemberian pelapis luar berbahan kayu sintetik adalah konsep exterior pada tampak rumah, dengan gradasi warna membuatnya kelihatan lebih dinamis.


rumah minimalis unfinish
Rumah Minimalis Arsitektur Unfinish  

Gambar atau atau foto rumah minimalis kedua ini memakai konsep arsitektur unfinish dan seperti anda dapat lihat arsitek tidak memberikan warna kepada dinding, kolom, balok dan semua elemen bagian luar bangunan, yang ada hanya warna asli semen.

Bentuknya di rancang unik dengan perpaduan atap datar dan kusen almunium berwarna gelap membuat rumah minimalis unfinish ini terlihat sangat alami.


rumah minimalis dinding batu
Rumah Minimalis Dinding Batu

Di contoh rumah yang ketiga ini adalah arsitektur naturalis yang kental sekali pada dinding batu sebuah rumah tetapi dibalas dengan entrance modern menggunakan kaca dan logam membuat desain bangunan rumah terlihat kontras dan unik.

Bentuk asimetris pada kusen kaca juga menjadi nilai jual tersendiri terhadap model  rumah diatas.


rumah minimalis unik
Teras Rumah Minimalis Nuansa Tropis 

Sudut rumah atau halaman dapat di desain nyaman dan terbuka seperti gambar diatas, dengan dilengkapi kursi santai dan pantry tentunya akan menjadi tempat favorit berkumpulnya keluarga.

Kombinasi warna kayu pada plafond dan konsep interior dapat di jadikan contoh jika anda ingin membangun rumah minimalis yang hangat dan sepertinya akan nyaman sekali untuk daerah tropis.


rumah minimalis kolam renang mini
Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang Mini dan Tata Cahaya Indah

Tahu gak anda apa yang membuat gambar rumah minimalis ditas terlihat keren?

Iyes betul, Desain rumah yang terbuka menghadap ke sebuah kolam renang mini, dan kombinasi lampu pada dinding menjadi tata cahaya indah yang mendongkrak keindahan dan kenyamanan rumah.

BACA JUGA : DESAIN KOLAM RENANG



Rumah Minimalis warna putih monokrom
Rumah Minimalis Putih Monokrom

Nah.. kalo yang satu ini hanya memiliki warna dasar 1 warna yaitu putih untuk bangunanya, Arsitek memberikan sentuhan warna berbeda hanya untuk desain interior seperti backdrop dan kitchenset.

Bahkan untuk lantai arsitek hanya mengkombinasikan kayu dan granit putih, sehingga semuanya tampak clean dan monokrom.


Rumah Minimalis pasangan batu acak dan papan
Rumah Minimalis Industrialis Naturalis

Gambar rumah seperti yang anda lihat diatas adalah rumah minimalis bergaya industrial  naturalis, arsitek memberi sentuhan balok logam pada balkon atau tingkat lantai 2 rumah tanpa dibungkus dengan perpaduan kaca berwarna gelap.

Asyiknya pada desain rumah tersebut semuanya dibalas dengan pasangan batu acak berwarna putih terang memenuhi bagian dinding sehingga antara kaca batu dan elemen lantai dari kayu menjadi satu kesatuan yang terlihat alami banget.


Rumah minimalis modern industrial
Rumah minimalis modern industrial

Rumah industrial modern diatas terlihat begitu rapi karena memang minimalisme yang dimunculkan oleh arsitek pada desai fasad rumah.

Dipilih logam berwarna gelap menjadi cover atap dan dinding yang di setting seolah olah menyatu, Belum lagi pemberian kaca lebar dan besar yang cukup mendoniminasi dinding membuatnya terlihat sebagai rumah industrial modern minimalis

Rumah minimalis sederhana
Rumah minimalis dinding batu dengan bentuk yang sederhana

Desain rumah minimalis pada foto diatas terlihat sederhana sekali yaah...tapi sebenarnya kesederhanaan bentuk dan penggunaan materialnya itulah yang membuatnya terlihat kiyut.

Hanya 1 jendela di bentangan dinding yang keseluruhanya memakai batu, keren bukan?


rumah minimalis bata sintesis warna hitam
Rumah minimalis dinding bata warna hitam

Ada yang tau? uniknya gambar rumah diatas? Coba deh anda perhatikan

Jawabnya adalah lapisan penutup dinding yang menggunakan bata berwarna hitam berbahan sintesis, dan di beberapa bagian di buat kombinasi pasangan agar tidak terlihat datar.

Pintu dan jendela kaca dengan ukuran besar tanpa terlalu banyak kusen juga di desain untuk lebih menonjolkan arsitektur minimalis pada tampak rumah.


rumah minimalis dinding beton
Rumah minimalis dinding beton

Rumah minimalis diatas menjadi menarik karena memakai dinding beton, dengan konsep panel panel diberi lubang baut untuk merangkainya. semua bagian dinding tanpa cat, sedangkan untuk aksen arsitek hanya menambahkan pasangan batu di lantai 1 dari rumah minimalis 2 lantai ini.


rumah minimalis mozaik kayu
Rumah Minimalis Dengan Mozaik Kayu

Desain rumah yang terlihat nyaman diatas, memiliki kekhasan berwujud mozaik mozaik kayu yang membentuk pola khusus. pola tersebut dirangkai mengalihkan fokus setiap mata yang memandangnya.

Anda dapat melihat juga adanya bagian rumah yang dibuat tanpa finishing cat seperti pada kolom beton dan topi konsul.

rumah minimalis atap limas piramida beton
Rumah minimalis atap piramida beton

Bentuk piramida pada desain atap rumah yang sebenarnya adalah gunungan dibuat seolah olah beton unfinish memang menjadi faktor jual pada tampak bangunan.

Sisanya arsitek membuat desain dinding kaca lebar hampir pada seluruh bagian bawah membuat perpaduannya menjadi mode rumah minimalis yang menarik.  


rumah minimalis dinding asimetris dan lighting
Rumah Minimalis Dinding Asimetris

Cakep sekali yaah gambar rumah minimalis yang satu ini, desainnya unik karena desain dinding dibuat asimetris dan kemudian diperkuat dengan lighting untuk menekankan konsep arsitektur rumah ini. 

Selain bentuk asimetris garis nat dan lekukan juga menjadi penghias exterior rumah.


rumah minimalis 1 warna
Rumah minimalis 1 warna

Aslinya banyak yang bisa ditangkap dari design rumah diatas cuma memang yang terlihat kental sekali adalah arsitek menekan kan bahwa design rancangan rumah ini memiliki 1 warna.

Warna tersebut didekatkan dengan warna kayu yang dijadikan plafond dan dinding bata sebagai gradasi.


rumah minimalis cantik teras panggung terbuka
Rumah minimalis cantik teras panggung terbuka

Kelihatan nyaman sekali ya, rumah yang satu ini.

Panggung terbuka dengan konsep panggung berbalut lantai papan terlihat homey, ditambah dengan kursi outdoor seolah olah memanggil manggil kita untuk duduk bersantai disitu.


rumah minimalis box tumpuk
Rumah Minimalis Konsep Box Tumpuk

Rumah dengan dominasi warna putih seperti kita lihat pada gambar diatas, berada pada kondisi tanah miring atau tidak rata, dengan keadaan tersebut arsitek membuat desain rumah minimalis 2 lantai ini berada pada tengah posisi kecuraman lahan.

Konsep box bertumpuk dimainkan dengan posisi tidak sejajar, diperkuat juga pemakain kaca penuh pada permukaan setiap kotak ditegaskan dengan kusen berwarna hitam, maka jadilah konsep box tumpuk tersebut.


rumah minimalis dinding kaca
Rumah minimalis dinding kaca

Rumah mewah ini memiliki desain kaca pada dinding yang memutari hampir semua bagian exterior rumah. Karena memang kaca jenis tempered termasuk bahan yang mahal, pantaslah rumah mewah ini juga disebut sebagai rumah modern.

rumah minimalis warna alam dan kolam renang alami
Rumah Minimalis Warna Alam Dan Kolam Renang Nuansa Alami

Warna warna alam pada desain rumah terlihat mendominasi sekali pada gambar diatas.

Aksen merah bata hanya ada pada satu dinding dan hal tersebut menjadikan fokus pandangan mata disisi eksterior, desain kolam renang juga sangat cantik dengan nuansa alam dengan jenis tanaman palem paleman memenuhi pinggiran kolam.


rumah minimalis canopy teras melayang tanpa kolom
Rumah minimalis canopy teras tanpa kolom melayang

Hebatnya desain rumah satu ini adalah canopy teras yang cukup panjang dengan konsep melayang tanpa disokong oleh kolom.

Gak tau kenapa, banyak sekali arsitek yang mengaplikasikan konsep melayang pada desain rumah atau bangunan rancanganya.


rumah minimalis dinding kaca miring
Rumah minimalis dinding kaca miring

Sudut miring pada kaca pengganti dinding rumah membuat villa ini menjadi terlihat unik dan mungkinkah konsep ini salah satu konsep desain rumah idaman anda?

Sederhana dinding kaca miring tadi dipadukan dengan dinding batu hitam berwarna alami membuat rumah villa ini memberikan kesan aman dan damai karena menghadap laut dan berada diketinggian.


rumah minimalis batu industrial
Rumah minimalis batu industrial


Unsur industrial tanggung yang terapkan pada desain rumah diatas, membuat rumah seolah olah lebih naturalis karena banyaknya bagian rumah yang mengekspos warna batu dan kayu yang juga warna dominan pada rumah minimalis ini.


rumah minimalis dinding beton panel dan kolam renang
Rumah minimalis dinding beton panel kombinasi dengan kolam renang


Beton panel sebagai pengisi dinding rumah ini dibiarkan berlumut dan apa adanya, kerapihanya diseimbangkan dengan jendela dinding kaca modern dibawahnya, kemudian desain lantai rumah langsung disambung dengan sebuah kolam renang yang permukaan airnya memiliki elevasi beda tipis sekali terhadap lantai. 


rumah minimalis dinding batu merah dan cream acak
Rumah Minimalis Dinding Batu


Warna warni baru alam yang dijadikan bahan membangun dinding menjadi tema utama arsitektur rumah minimalis ini.

Penambahan Frame putih rapi disetiap pintu dan jendela tidak mengurangi unsur keindahan exteriornya. bahkan arsitek juga menegaskan konsep arsitektur rumah batu ini dengan memakai batu alam sejenis pada jalan halaman rumah. 


rumah minimalis dengan ukiran cahaya
Rumah minimalis dengan ukiran cahaya


Rumah minimalis satu ini memiliki ukiran atau bentuk yang ingin dipertunjukan melalui bias cahaya yang melewati bagian lubang atau bolong pada ukiran atau mozaik tadi.


rumah minimalis modern relling kaca
Rumah minimalis modern relling kaca

Hampir seluruh permukaan fasad desain gambar rumah diatas berupa teras dan kaca sebagai reling menjadi pertahanan utama dari sisi keamanan dan  karena cukup panjang relling kaca tersebut juga menjadi exterior utama tampak rumah.

Kaca kaca besar di lantai 1 dan lantai 2 rumah yang berfungsi sebagai pintu dan jendela, menguatkan kesan rumah minimalis modern pada mata yang menatapnya. 


Rumah minimalis pintu kayu lebar
Rumah minimalis pintu kayu lebar


Pintu kayu lebar pada desain rumah ini menurut kami adalah sesuatu yang unik dan dapat anda jadikan contoh untuk dimasukan dalam desain rumah impian, jika anda menyukai desain rumah minimalis.


rumah minimalis warna abu abu
Rumah minimalis warna abu abu

warna putih abu abu menguasai semua elemen padat untuk desain rumah minimalis diatas.

Sisi lain hanya di isi kaca yang melingkari seluruh exterior rumah minimalis modern ini.



rumah minimalis kotak atap datar lapis kayu sintesis
Rumah minimalis atap datar

Rumah minimalis dengan atap tidak terlihat atau beberapa klien kami menyebutnya dengan rumah minimalis atap datar.

Kondisi atap datar bisa dengan menggunakan plat beton sebagai bahan  atap nya atau menggunakan atap gelombang baik logam seperti galvalum atau asbes, kemudian ditutup dengan dinding agar tidak terlihat dari luar.


rumah minimalis atap bitumen aspal
Rumah minimalis atap bitumen aspal

Rumah minimalis menggunakan atap atau genteng bitumen ini sebenarnya adalah teknologi yang tergolong baru. kerapihan pasangan atap memang lebih baik dan bisa dijadikan perhiasan rumah dari sisi exterior.

Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak pabrik, suplier bahkan kontraktor yang menawarkan jenis atap ini, tapi karena memang tergolong baru dan cukup mahal sepertinya masih kurang diminati masyarakat umum.


rumah minimalis dinding kayu
Rumah minimalis dinding kayu

Rumah modern minimalis dengan dinding kayu 2 lantai seperti gambar diatas, tidak terlalu neko neko hanya ditambah jendela kaca besar dan tinggi dan panjang yang menerus dari lantai 1 rumah sampai ke lantai 2 nya. 

Overall karena kesederhanaan itu ia terlihat sangat minimalis sekali.


rumah minimalis bata ekspose 2 dinding hitam
Rumah Minimalis Kombinasi bata dan batu

Indahnya desain rumah ini adalah kombinasi antara batu hitam dan dinding bata yang membalut tampak depan rumah.

Bentuk panjang kearah vertikal secara implisit di rancang arsitek nya sehingga rumah terlihat langsing dan tidak pendek. 


rumah minimalis scandinavian model gudang warehouse
Rumah minimalis scandinavian model gudang (warehouse)


Rumah scandinavian atau Skandinavia yang berbentuk seperti gudang memanglah salah satu ciri dari gaya arsitektur rumah yang datang dari benua eropa ini.

Baca lebih Detil tentang rumah skandinavia pada link dibawah ini :

>>>>> Rumah Minimalis Scandinavian


rumah minimalis curva dan setengah lingkaran
Rumah minimalis bentuk kurva dan lingkaran terpotong

Agak berbeda dengan prinsip dasar rumah minimalis yang selalu siku, dan dipenuhi garis lurus, desain rumah minimalis satu ini memiliki bentuk kurva dan lingkaran terpotong sudut sudutnya.

Menggunakan warna dasar yang memang dimiliki konsep arsitektur minimalis yaitu putih rumah ini terlihat sangat bersahaja.


Rumah Minimalis dinding kaca industrial

Yang satu ini sebenarnya sangat hebat dari segi strukturnya dimana tangga melayang dibuat bergaya industrial modern sehingga terlihat rapi yang kemudian dikombinasikan dinding kaca besar.

BACA JUGA : ARSITEKTUR RUMAH INDUSTRIAL



rumah minimalis highlight colour putih dan kuning
Rumah Minimalis Highlight Colour

Imut lucu kan ya desain rumah bertingkat diatas, untuk mendesain rumah bertingkat lebih dari 2, seperti rumah 3 lantai dan seterusnya terkadang arsitek agak kesulitan memilih fokus utama untuk keindahan fasad rumah, berbeda dengan gambar rumah diatas, sederhana sekali arsitek memberikan highlight colour berwarna kuning pada beberapa sudut rumah yang secara umum berwarna putih.


rumah minimalis kaca gelap dan kusen kayu
Rumah minimalis kaca gelap dan kusen kayu


Warna gelap kaca sebagai penutup sisi atas rumah dicombine dengan kusen dan daun pintu jendela kayu memberikan romantisme lebih terhadap rumah ini.


Rumah minimalis pasangan bata merah
Rumah minimalis pasangan bata merah

Rumah minimalis dengan pasangan bata merah ini sebenarnya juga di gunakan sekaligus untuk PAUD atau Taman Kanak kanak, desainnya yang alami diharapkan dapat mendekatkan anak anak dengan alam.

Sebagai arsitek kami sendiri sangat menyukai bentuk bentuk yang ada pada desain rumah ini, ada yang ke kanan ada yang ke depan dan ada yang diuat seolah betumpuk, semua nya unik dan menarik.


rumah minimalis semi klasik gaya eropa
Rumah minimalis kombinasi klasik eropa

Terakhir adalah rumah minimalis dengan kombinasi arsitektur klasik eropa, dimana hal tersebut terlihat pada desain atap dan desain jendela rumah yang mewarnai diantara keminimalisan rumah ini.

Kalau anda membaca artikel ini sampai akhir, artinya anda orang yang serius dan hebat.. hehehe

Nah kalau anda ingin membangun rumah di jogja dan sedang mencari arsitek dan kontraktor, maka hubungilah kami pada kontak yang tersedia pada web ini.

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar