Model Rumah Minimalis Tampak Depan

Model Rumah Minimalis Tampak Depan


Rumah minimalis dengan model yang indah selalu akan menjadi fokus perhatian terutama muka atau tampak depan model rumah minimalis tersebut.

Model rumah minimalis dipengaruhi oleh denah rumah karena desain tampak depan rumah akan mengikuti desain denah rumah karena denah rumah merupakan awal dari semua proses desain rumah minimalis.

rumah minimalis 2 lantai tampak depan
Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai 

Model rumah minimalis yang berada pada luasan tanah cukup besar biasanya lebih bisa di desain lebih tampak atau terlihat secara utuh pada tampak depan rumah, hal ini karena sudut pandang mata manusia lebih bisa melihat model rumah minimalis tadi secara utuh ketimbang rumah minimalis dengan tanah sempit/ terbatas.

Pertanyaanya adalah...

Apakah rumah minimalis dengan tanah terbatas tidak bisa di desain dengan baik tampak depanya?

Jawabanya Bisa...

Selama model rumah minimalis tadi mencukupi beberapa hal berikut ini :

1. Buatlah jarak bagian depan rumah minimal 3m dari pinggir jalan, jadi jangan habiskan batas tanah pada bagian depan, hal ini akan berfungsi untuk memberi ruang pada sudut mata yang melihat tampak depan dari rumah minimalis tadi.

2.  Jika starting point rumah anda berada pada 3 meter atau kurang dari pinggir jalan, berilah perhatian ekstra pada dinding rumah baik secara bentuk dan finishing. misalnya dengan memberi batu alam atau warna warna yang menarik agar tampak depan rumah lebih menarik.

desain rumah minimalis tampak depan

3. Jika anda menggunakan pagar pada bagian depan rumah jangan buat pagar tersebut lebih dari 1,5m tingginya jika jalan di depan rumah hanya memiliki lebar 4 m, atau bisa di akali dengan membuat pagar tidak padat dari jeruji besi sehingga bagian dalam rumah masih terlihat sebagian.

4. Tinggikan salah satu sudut dinding rumah tampak depan untuk memberikan kesan mewah pada rumah minimalis anda. bentuk tampak depan biasanya akan lebih menarik jika tidak hanya datar pada ketinggian tertentu.

Hal hal lain yang juga harus dipertimbangkan ketika kita membuat model rumah minimalis adalah desain atau gaya arsitektur bangunan rumah yang diinginkan.

Dan karena Gaya arsitektur ini biasanya lebih spesifik kepada pribadi pemilik rumah dan juga arsitek sebagai desainer rumah, akan agak sulit kita berikan batasan.

model rumah minimalis tampak depan
Model Rumah Minimalis Tampak Depan
Pada web ini terdapat banyak sekali contoh model rumah minimalis baik rumah minimalis 1 lantai maupun rumah minimalis 2 lantai, silahkan membuka artikel kami yang lain untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dan referensi tentang bagaimana membangun rumah minimalis yang baik.

Khusus buat anda yang ingin membangun rumah minimalis di jogja, silahkan menghubungi kami pada contact yang terdapat pada web ini. Sebagai arsitek sekaligus kontraktor di yogyakarta kami menawarkan tidak hanya jasa arsitek tetapi juga jasa konstruksi atau kontraktor untuk pembangunan rumah yang akan selalu siap membantu anda mewujudkan rumah impian anda.

Baca Juga : Model Rumah Minimalis

Semoga artikel sederhana tetang Model rumah Minimalis Tampak Depan ini dapat memberi arti dan menginspirasi.
    

Related Posts

2 comments :

  1. betul sekali sob..rumah minimalis tampak depan sangat penting pada sebuah desain rumah

    BalasHapus
  2. Rumah minimalis dengan desain unik adalah impianku, semoga terwujud amiiin

    BalasHapus