Rumah Minimalis 3 Lantai Model Villa

Rumah Minimalis 3 Lantai Model Villa

Satu lagi proyek pekerjaan rumah minimalis yang telah kami selesaikan, desain rumah yang cukup sederhana dengan model dan pemilihan warna yang cukup menarik dibantu dengan owner, membuat rumah yang walaupun minim permainan tampak ini terlihat cukup indah dan menarik.

Rumah minimalis yang memiliki 3 lantai ini adalah hasil desain kami dari sebuah rumah lama yang direnovasi agar menjadi sebuah rumah villa dengan gaya arsitektur rumah modern minimalis. lokasi rumah ini berada di Sleman D.I Yogyakarta (Jogja)  dan kebetulan lokasi untuk rumah ini berada pada lereng sungai yang cukup dalam sehingga menyerupai rumah villa, yang kondisinya berada diatas atau dipinggir bukit.

rumah minimalis 3 lantai model villa

Desain atap rumah yang memakai spesifikasi genteng keramik ini sebenarnya menggunakan atap pelana dengan salah satu sisinya terpotong karena bentuk denah rumah yang tidak rata sehingga terlihat seperti atap pisang selirang atau atap miring satu pada tampak depan samping rumah sebelah kanan. Kombinasi atap rumah yang juga menggunakan plat beton di desain oleh arsitek untuk memunculkan kesan sebagai bangunan rumah minimalis yang modern.

Facade (fasad) rumah minimalis ini juga sebenarnya sangat minim, karena arsitek hanya memberi pebebalan dinding menggunakan bahan semen alur yang beri topi beton dengan finishing cat berwarna hitam agar rumah terlihat lebih kokoh dan menonjol.

Garis garis sponengan pada kolom sengaja ditebalkan dan diberi warna berbeda dengan tujuan memutus warna cat dinding rumah supaya tidak terlihat monoton.
   
Arsitek juga memberi konsul beton yang cukup besar pada tampak depan rumah minimalis ini dengan desain seolah olah sebagai penumpu dari topi beton pada balkon lantai 3, pemberian warna putih pada konsul ini juga disengaja untuk menghaluskan sisi keras dari bahan beton yang cukup besar yang sebenarnya juga memiliki fungsi sebagai struktur penyangga untuk rumah minimalis 3 lantai ini.

pintu rumah minimalis modern bahan kaca dan kayu geser

Ini adalah pintu belakang dari rumah minimalis model villla yang telah kami bangun, desain belakang dari rumah minimalis ini sebenarnya dipenuhi dengan pintu kaca yang dibingkai dengan kayu jati, dimana semua pintu tersebut di instal meggunakan rel geser lipat yang jika sewaktu waktu ingin dibuka maka area tengah rumah akan berasa seperti di pendopo atau teras sebuah rumah minimalis yang terbuka, belum lagi kebetulan sisi belakang rumah ini adalah jurang dengan vegetasi yang hijau dan menyejukan mata, sehingga walaupun berada didalam rumah...ketika pintu dibuka maka kita akan berada seolah olah di taman yang sangat luas.

Perpaduan desain rumah minimalis dan desain villa memang sangat diperhatikan oleh arsitek ketika membuat desain atau rancangan untuk rumah minimalis modern ini.

kitchenset rumah minimalis modern 3 lantai model villa

Kitchenset dengan dilengkapi minibar juga didesain berada di ruang tengah rumah berdekatan dengan pintu geser yang telah kami jelaskan diatas. Walaupun foto kitchenset pada rumah minimalis ini kami ambil sebelum dilengkapi dengan kulkas, oven dan fasilitas lain, dapat anda lihat bahwa desain interior untuk kitchen rumah ini cukup apik dengan menggunakan top table berbahan granit hitam dan dikombinasikan dengan kabinet yang memiliki dasar warna broken white membuat desain interiornya terlihat elegan dan mewah. Wall cover untuk area masak juga menggunakan kaca yang gelap memberikan efek luas terhadap rumah secara keseluruhan.

Desain interior pada plafond rumah minimalis ini juga memakai konsep drop, sehingga beberapa space area memiki blok tententu terlihat dengan penataan plafond berbahan gypsum yang kami pasang. Drop plafond pada area minibar juga di desain menggunakan lampu gantung untuk mempermanis tampilan desain interiornya.

desain kamar mandi rumah minimalis modern

Kamar mandi ini sebenarnya belum selesai dikerjakan karena seharusnya masih ada penyekat antara bath area dengan closet yang merupakan area kering untuk desain kamar mandi pada rumah minimalis ini. Sederhana memang.... desain dan bahan yang dipakai seperti pada pemilihan ukuran dan warna keramik yang hanya diberi border vertikal untuk memberikan warna pada desain rumah ini.

Keramik lantai yang diberi warna senada dengan keramik dinding adalah bertujuan memberikan perasaan luas pada kamar mandi, karena ukuran lebar dari kamar mandi agak terbatas.

desain railling rumah minimalis modern model villa

Gambar diatas adalah bagian belakang dari rumah minimalis model villa seperti yang telah kami jelaskan sebelum ini, walaupun halaman kecil belakang ini belum ditanami rumput karena kondisi alamnya yang cukup hijau maka sangat nyaman ketika berssantai pada sudut rumah ini. 

Itulah sekilas tentang salah satu proyek kami "rumah minimalis 3 lantai model villa" semoga tulisan yang sederhana ini dapat menginspirasi anda ketika ingin membangun rumah dengan model atau desain minimalis sebagai konsep rumah.

Untuk yang ingin memakai jasa kami dalam mendesain dan membangun rumah minimalis silahkan klik pada link ini : JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR RUMAH MINIMALIS 


Related Posts

6 comments :

  1. lokasinya indah buaangeet gan..dimana ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rumah dijogja Utara gan arah gunung merapi dan kaliurang dekat mbah marijan

      Hapus
    2. oh pantesan ketoke sejuk tempatnya, gan ijin simpan nomer telp ya.. siapa tau ada sodara adik kakak ingin bangun rumah :)

      Hapus
  2. cakep desain rumah nye

    BalasHapus
  3. saya mahmud dari kalimantan, kami punya tanah di kaliurang rencana mau bangun villa sekaligus rumah buat anak kami yang sekolah di jogja, mohon hubungi kami di 08765987603

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik pak Mahmud, segera admin kami akan menghubungi bapak untuk survey lokasi dan pembuatan desain rumah vila bapak di kaliurang.
      Terimakasih

      Hapus