Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Di Jogja

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai ini sebenarnya sudah tidak lagi desain saja, karena pada saat ini kami telah berada pada tahap finishing pembangunan rumah minimalis ini.

Rumah minimalis 2 lantai ini kami desain dengan sharing dan konsultasi dengan pemilik yang kebetulan berlokasi di Maguwoharjo, Sleman D.I Yogyakarta.

Banyak referensi dan contoh gambar Rumah Minimalis yang di ajukan pada tahap pembuatan gambar rumah ini sebenarnya, tetapi secara pasti waktu itu owner menginginkan bentuk yang minim sehingga tidak terlalu banyak permainan yang dimunculkan pada desain tampak depan rumah minimalis yang diinginkannya.

Bahkan tekstur dari dinding untuk desain rumah minimalis ini juga haruslah terkesan sederhana dan minim.

desain rumah minimalis 2 lantai arsitek sleman yogyakarta
Rumah Minimalis 2 lantai 

Desain rumah minimalis memang bisa dibuat atau di desain sedemikian rupa sesuai dari selera dan keinginan masing-masing pemilik rumah. Dan mungkin karena ada cita rasa selera dan gaya yang berbeda pada setiap orang itulah makanya dibutuh arsitek sebagai jembatan atau penghubung antara pengetahuan arsitektur dan cita cita juga harapan dari seseorang yang ingin memiliki rumah (Minimalis).

Desain Rumah bertema keminimalisan juga sesuatu yang kalau kita kupas lebih dalam bukanlah sesuatu yang minim dan gampang atau mudah . Banyak orang yang salah menerapkan konsep Rumah Minimalis dan akhirnya yang terjadi adalah rumah yang mungkin agak kacau bahkan tidak minimalis. Hal ini sebenarnya sangat disayangkan karena sebenarnya Arsitektur Minimalis itu memiliki ciri-ciri khusus yang dapat di ikuti dan di contoh  ketika anda akan membuat desain ataupun membangun rumah.

Berikut dibawah ini adalah beberapa ciri dari Model Arsitektur Minimalis :

  • Atap Bisa terlihat atau tidak, dan jika terlihat maka pilihlah bentuk atap yang sederhana seperti pisang selirang, pelana atau limasan tanpa terlalu banyak permainan. dan jika anda ingin memunculkan kesan minimalis yang lebih minimalis lagi maka sebaiknya jangan perlihatkan atap.

  • Dinding bisa Polos atau bertekstur dengan desain yang siku dan tidak terlalu berlekak lekuk lebih minimalis jika diterapkan pada dinding rumah.

  • Bentuk kusen pintu dan jendela dengan bentuk yang siku atau persegi lebih baik tanpa banyak maianan. begitu juga dengan desain daun pintu dan jendelanya.

  • Pilihlah warna cat yang lebih stabil seperti putih, cream, hitam dan lain-lain sebagai warna dasar pada cat dinding dengan variasi yang terputus sesuai bentuk bangunan.

  • Lantai polos dengan kombinasi warna terang dan gelap lebih minimalis ketika dibandingkan dengan lantai bermotif.


Mari kita kembali kebahasan sesuai judul artikel kita tentang desain rumah minimalis 2 lantai di jogja ini, pada desain rumah ini kami memakai beberapa warna untuk finishing tetapi dalam perjalananya setelah berembuk dengan owner akhirnya kami memakai satu tone warna cat dinding yaitu putih sebagai base colour dari rumah minimalis yang sedang kami bangun ini. warna warna cat muda menjadi pilihan favorit untuk rumah minimalis 2 lantai ini.

Selain hal tersebut diatas Desain rumah minimalis ini juga memiliki fasiltas seperti carport yang saat ini sedang kami laksanakan, dan untuk mendukung keminimalisan dari rumah ini kami menggunakan hollow box sebagai rangka.

Desain lain pada rumah minimalis ini adalah desain tata lampu dan cahaya yang sevara fungsional adalah sebagai penerangan tetapi dari sisi arsitektur dan keindahan digunakan sebagai pemanis rumah disaat sang surya tenggelam..(eh kayak lagu..hahaha)

Desain tata lampu pada rumah minimalis sebenarnya bisa dibuat sangat bervariasi sesuai dengan gaya dan kebutuhan dari pemiliknya..

Contohnya kami memakai lampu tembak focus untuk memberi kesan pada kolom dan disisi lain kami menggunakan lampu tembak lebar untuk mengambil bias sudut pada rumah minimalis ini. 

desain rumah minimalis desain pagar grc dan hollow minimalis

Begitu juga halnya dengan elemen pagar yang didesain secara apik menggunakan bahan hollow yang dikombinasikan dengan grc dimana owner menginginkan warna yang putih dan bersih pada setiap desain warna rumah minimalis ini.

Desain pagar untuk rumah minimalis yang sangat beragam sebelumnya telah kami ajukan untuk diaplikasikan pada rumah ini dan ternyata warna alami dari GRC plank yang digunakan menarik hati owner karena katanya warnanya bagus, sehingga kami hanya finish dengan coating untuk mengurangi efek lumut dan berubah warnanya karena suhu dan cuaca.

Secara keseluruhan sebenarnya desain untuk sebuah Rumah Minimalis haruslah terintegrasi baik pada bangunan utama rumah maupun semua pendukung bangunan seperti halaman dan pagar, karena walau bagaimana juga desain rumah minimalis akan terlihat pincang jika salah satu elemenya nyeleneh atau tidak sesuai.

Mungkin itu dulu yah.. yang dapat kami bahas tentang desain rumah minimalis 2 lantai yang kami desain di daerah sleman D.I Yogyakarta, sekali lagi terkadang hal kecil dalam sebuah desain rumah atau bangunan sangatlah menentukan akhir dari keindahan bangunan yang bersangkutan, so.. jika anda ragu dan bingung ketika ingin membangun rumah atau bangunan... ketimbang menyesal dibelakang hari ada baiknya untuk menghubungi arsitek ataupun kontraktor yang berpengalaman, dan khusus D.I Yogyakarta ...hubungi kami aja yah.. akan kami bantu semaksimal mungkin agar dapat mewujudkan keinginan anda. untuk paket berikut harga layanan Jasa Arsitek dan Kontraktor yang kami berikan dapat anda lihat di LINK INI 





Related Posts

4 comments :

  1. Desain rumah minimalis 2 lantai terbaru dan keren

    BalasHapus
  2. Waduuh..keren amat tuh rumah minimalisnya, ijin bookmark dulu..buat persiapan bangun rumah..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan ibu tyas, mudah2an rejekinya lancar dan segera bisa terwujud rumah idamannya...dan jangan lupa call kami yah..untuk desain dan pemborongan rumahnya :)

      Hapus
  3. desain rumah minimalis yg bagus, kemarin lewat pas ngeliat tanah

    BalasHapus