Rumah Minimalis Modern, Interior dan Denah

model rumah minimalis modern

Rumah Minimalis Modern, Interior dan Denah

Model rumah minimalis seperti yang anda dapat lihat pada gambar diatas adalah model rumah minimalis yang menurut kami secara arsitektur cukup minimalis dalam desain tampak rumah atau tampak depan, hal ini karena model rumah minimalis tersebut hanya terdiri dari konsep kotak atau persegi yang disusun bertingkat atau bertumpuk sebagai konsepnya.

Arsitek rumah minimalis memanglah harus membuat desain rumah minimalis sesederhanakan mungkin dalam setiap bentuknya, hal ini dikarenakan model rumah minimalis akan terlihat semakin minimalis ketika seorang arsitek menggunakan bentuk-bentuk yang paling sederhana pada desain rumah yang di rancangnya.

perhatikan pada pemberian batu alam tempel pada lantai 1 dari desain rumah minimalis ini, arsitek terlihat sekali ingin menunjukan sisi bawah seolah-olah dasar dari rumah karena bagian atas dibuat menggunakan kotak dengan desain kantilever atau melayang.

belum lagi pemberian finishing berupa batu alam, arsitek menjadi warna alami batu seolah-olah merupakan pondasi natural dari desain rumah ini secara keseluruhan.

desain rumah minimalis modern

Gambar ini adalah gambar desain malam ataupun persfektif rumah minimalis dengan lighting sesuai desain yang dibuat oleh arsitek.

penataan lampu untuk rumah minimalis ini dibuat dengan menggunakan downlight yang disusun sesuai porsinya sehingga desain rumah minimalis modern ini dapat terlihat cantik dan unik tidak hanya pada siang hari tetapi juga pada malam hari.

desain jendela kaca yang cukup besar pada rumah minimalis ini sebenarnya sudah cukup membantu pencahayaan kepada sisi luar rumah, karena bias dari lampu bagian dalam rumah akan keluar melalui jendela kaca tersebut.

Rumah minimalis ini juga menggunakan laberserring pada desain plafonnya sehingga kondisi lampu akan terlihat lebih romance ketika malam hari karena adanya unsur kayu yang dominan pada ceilling rumah.

desain interior rumah minimalis modern

Arsitek juga membuat Desain interior rumah minimalis ini menggunakan bentuk dasar seperti yang telah saya sebutkan diatas tadi yaitu bentuk kotak dan persegi.

Dapat anda lihat pada desain meja santai yang sangat sederhana sekali dan hanya dipadukan dengan konsep lemari dengan tema warna finishing yang sama.

Rumah minimalis ini masih menggunakan warna yang netral yaitu putih pada bagian interiornya.

Desain jendela lebar yang membuat mata kita dapat dengan leluasa untuk menatap keluar rumah membuat desain untuk model rumah minimalis ini terasa lebih luas dan besar.

Desain minibar dan pantry yang berada dibalik ruang santai ini menggunakan warna interior dengan tema yang sama yaitu putih.




desain interior rumah minimalis dan tangga

Desain interior rumah minimalis yang menggunakan warna putih ini sebagian besar dirancang oleh arsitek dengan menggunakan bahan yang memiliki warna natural seperti kayu.

Dapat kita lihat pada desain tangga, arsitek mengkombinasikan pelapis lantai berwarna kayu pada desain anak tangga melayang yang dibuatnya.

Railling tangga yang menggunakan kaca merupakan ide arsitektur yang cantik dan sangat bermanfaat dalam memberi perasaan yang luas pada desain rumah ini, sekaligus sangat selaras dengan konsep arsitektur minimalis tadi.

Desain ceilling atau flapond dengan memakai kayu dibuat sangat cantik untuk memecah desain warna putih pada elemen rumah lainya, selain itu hal ini berbalas atau berpasangan dengan tema lantai yang menggunakan laminated wood/ atau bertema warna kayu.  


denah rumah minimalis modern



Gambar denah rumah diatas adalah desain tata ruang lantai 1 dari model rumah minimalis yang telah kita kupas diatas.

Desain yang dibuat kopel ini sangat cocok jika anda membangun rumah dengan saudara yang mungkin ingin berbagi luasan tanah yang sama ketika membeli selembar tanah untuk dibangun sebuah rumah minimalis.

Pada lantai 1 denah rumah minimalis ini terdiri dari pintu akses masuk dan ruang tamu berada pada bagian depan rumah.

untuk bagian tengah rumah arsitek membuat desain tangga ke lantai 2 rumah minimalis ini dan disebelahnya adalah ruang makan dapur.

denah rumah minimalis 2 lantai

Denah rumah di lantai 2 terdiri dari Kamar tidur dan beberapa faasiltas lain seperti kamar mandi dan wc, ruang kerja dan lemari pakaian.

Pengambilan posisi tangga dengan disebelahnya adalah void dibuat oleh arsitek untuk membuat pemilik rumah merasa bahwa lantai 1 dan lantai 2 pada desain khusus untuk model rumah minimalis ini terasa lebih menyatu, karena suasana lantai 1 akan terlihat dari lantai 2 rumah.

Sekilas itu yang dapat kami bahas hari ini..semoga menginspirasi.

Dan khusus yang ingin bangun rumah dijogja yang mungkin saat ini sedang kebingungan untuk membuat desain rumah minimalis yang menjadi idamannya.. silahkan menghubungi kami pada nomor telp yang terdapat pada web ini, ada jasa desain gratis khusus kontrak konstruksi pembangunan rumah minimalis di area yogyakarta.
Untuk Melihat Jasa Arsitektur yang kami sediakan silahkan klik pada link dibawah ini :





Related Posts

1 comments