Rumah Minimalis type 36

rumah minimalis type 36


Rumah minimalis Type 36

Rumah minimalis type 36, kenapa sih sebenarnya kami menulis artikel ini? jawabanya sih sederhana saja yaitu karena rumah minimalis type 36 banyak dicari sebagai referensi untuk masyarakat Indonesia ketika akan membangun rumah.

Rumah minimalis type 36 adalah sebuah rumah dengan luasan lantai 36m2 dengan gaya atau style arsitektur bangunan minimalis. Mungkin karena luasan yang tidak terlalu besar ini lah makanya banyak yang mencari atau browsing gambar rumah minimalis type 36 ini. 

Rumah minimalis type 36 pada gambar denah rumah sebagian besar memiliki 2 kamar tidur sederhana dan dilengkapi dengan ruang tamu, kamar mandi/ wc dan dapur. sedangkan untuk area parkir rumah atau carport biasanya hanya diambil dari salah satu sisi tanah dan dijadikan sekaligus jalan masuk ke rumah.

Pada Tampak Rumah Minimalis Type 36 biasanya didesain sederhana dengan tanpa mengacuhkan aspek estetika dari arsitektur rumah minimalis untuk luasan 36m2 itu tadi. 

Kalau kita perhatikan contoh rumah minimalis type 36 seperti terlihat pada gambar rumah di atas, arsitek membuat  desain atap sederhana yaitu dengan menggunakan konsep atap pelana yang di mainkan beda tingginya sesuai dengan desain ketinggian tembok rumah minimalis type 36 tersebut.

Untuk pengisi texture dinding pada rumah minimalis type 36 di atas arsitek juga menambahkan penebalan dinding yang di finish menggunakan batu alam dan semen alur bergaris.

Begitu juga dengan desain pagar pada rumah minimalis type 36 ini, arsitek hanya memakai pagar hollow dengan landasan tembok atau dinding bata yang diberi pilar atau kolom untuk penegas batas dan sebagai penambah keindahan dari desain rumah minimalis type 36 tersebut.

denah rumah minimalis type 36
Gambar diatas adalah contoh gambar denah rumah minimalis type 36 yang kami desain, untuk seorang klien yang kebetulan memesan untuk didesainkan dan dibangunkan rumah minimalis dengan luasan kurang lebih 36m2 di yogyakarta.

Pada gambar rumah minimalis type 36 di atas desain dapur sengaja dibuat sejajar dengan carport untuk memudahkan penghuni keluar masuk jika di ruang tamu tidak dapat dilewati karena ada yang bertamu atau ada acara lain.

Rumah minimalis type 36 ini juga akan lebih mudah untuk dikembangkan nantinya karena semua fasilitas pendukung rumah dari carport dapur dan kamar mandi berada dalam garis sejajar.

Dengan konsep rumah minimalis type 36 diatas, sisa tanah yang berada pada sisi belakang amat sangat bisa ditambahkan kamar atau ruang lain jika pemilik sudah memiliki dana untuk melakukan renovasi atau improvisasi pada masa yang akan datang.

Rumah minimalis type 36 ini cukup sehat karena semua jendela dan ventilasi rumah bisa berbatasan langsung dengan area luar rumah dan bisa mendapat udara yang lebih segar setiap harinya.




Related Posts

1 comments

  1. Asslkm wr wbb pengasuh matakonstruksi punya contoh utk rumah type 70 luas tanah 120, mks

    BalasHapus