Desain Rumah Minimalis, Taman dan Halaman


desain rumah minimalis
Desain taman rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis, Taman dan Halaman

Desain rumah minimalis tidak hanya terbatas kepada bangunan rumah utama atau tampak dan denah rumah, tetapi kalau kita kulik lebih dalam lagi biasanya arsitek juga membuat desain taman atau halaman dari konsep pada rumah minimalis yang dibuat oleh arsitek tadi.

Desain rumah minimalis yang memiliki halaman atau taman cukup luas bisa menggunakan bahan- bahan bangunan yang bersifat alami dan sederhana juga masih bisa menyerap air seperti yang akan kami bahas disini yaitu gravel atau batu pecah atau kerikil yang dijadikan penutup tanah pada desain rumah minimalis.  

desain rumah minimalis


Jika anda ingin menggunakan batu pecah atau kerikil pada desain rumah minimalis anda maka anda bisa memilih ukuran yang sesuai dengan luasan yang ingin anda tutup, jadi arsitek biasanya akan merekomendasi ukuran batu yang lebih kecil jika luasan yang ingin di cover lebih kecil dengan tujuan agar desain rumah minimalis khususnya pada taman dapat terlihat proporsional. 

Desain rumah minimalis modern agar terlihat lebih bersih yang menutupi tanah dengan menggunakan kerikil atau batu pecah, dari pengalaman kami sebagai arsitek dan kontraktor di jogja dalam membangun dan membuat desain rumah, tanah haruslah ditutup dengan adukan atau spesi dari mortar semen terlebih dahulu, karena jika hal ini tidak dilakukan akan ada kemungkinan bukan desain atau bangunan rumah minimalis modern yang anda dapat melainkan pekerjaan ribet pada taman rumah minimalis anda yang ditutupi rumput jika telat dalam membersihkanya.  


desain rumah minimalis

Coba lihat pada gambar desain rumah minimalis diatas, terlihat bersihkan tampa rumput dan hanya hamparan batu yang memang poin yang ingin diangkat oleh arsitek ketika membuat desain rumah ini.

Jika pada desain taman rumah minimalis anda memasukan pohon yang cukup besar mungkin anda dan arsitek bisa membuat space limit dari tanaman atau pohon besar tadi dengan membuat desain seperti pada gambar taman / halaman rumah minimalis diatas.

model rumah minimalis

Desain rumah minimalis yang mempunyai void atau taman minimalis modern yang berada didalam rumah juga dapat mengaplikasikan batu pecah atau kerikil untuk mengangkat kesan sebagai taman minimalis modern pada desain rumah minimalis yang aanda bangun. 

Jika pada desain rumah minimalis anda menggunakan void tidak beratap kami sarankan tetap memberikan pintu untuk kepentingan keselamatan dan keamanan rumah, arsitek acap kali membuat desain pintu dan jendela kaca yang lebar yang menghadap ke taman didalam rumah dengan tujuan agar terbentuk perasaan lebar karena pandangan bisa lepas dan sejuk karena yang terlihat adalah hijaunya tanaman.  

BACA JUGA BAGAIMANA DESAIN PAGAR RUMAH MINIMALIS 





Related Posts

2 comments :

  1. terimakasih telah berbagi
    ide desain rumah anda menarik sekali

    BalasHapus
  2. nanti kalo mau bangun rumah mau telp agan aja ah..:D
    sukses selalu

    BalasHapus