4 Hal Yang Wajib Diperhatikan Pada Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

4 Hal Yang Wajib Diperhatikan Pada Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai memiliki desain yang unik dan menarik jika desain rumah minimalis tersebut di rancang dengan baik dan mempertimbangkan berbagai hal.

desain Rumah minimalis 2 lantai
Desain Rumah Minimalis
Dalam membuat desain rumah minimalis seorang arsitek tentunya akan bertanya kepada pemilik rumah, tentang apa saja kebutuhan ruang di dalam rumah, bagaimana desain arsitektur baik exterior maupun interior keinginan pemiliknya.

Setelah semua data tentang ukuran tanah dan semua keinginan tersebut didapat barulah arsitek mulai membuat desain rumah.

Sesuai dengan judul kita diatas, yaitu model rumah minimalis 2 lantai.

Berikut dibawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan oleh arsitek dalam membuat desain rumah minimalis 2 lantai.

1. Penempatan tangga harus di desain pada posisi terbaik pada bagian rumah tersebut, hal ini jika salah dilakukan maka efeknya akan membuat rumah tidak nyaman atau terasa seperti terputus antara bagian rumah lantai 1  dan rumah yang berada di lantai 2

desain tangga rumah minimalis 2 lantai
Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai
2. Sirkulasi dan tata cahaya alami yang baik, sirkulasi yang berasal dari udara bebas adalah sangat penting untuk menjaga suhu didalam rumah agar tetap nyaman dan sehat, terutama pada rumah yg tidak mengggunakan ac secara keseluruhan.

tata cahaya dan udara rumah minimalis 2 lantai
Sirkulasi Udara dan Tata Cahaya Rumah Minimalis

Meskipun demikian bagi rumah yang full ac sirkulasi akan sangat terasa jika terjadi pemutusan aliran listrik sehinggga mau tidak mau mengandalkan udara alami, alasan lain kenapa sirkulasi udara penting pada model rumah minimalis 2 lantai adalah untuk mengurangi kelembaban ruang dan bangunan. jika bangunan terlalu lembab karena kurangnya sirkulasi udara maka tentunya rumah akan lebih cepat rusak dan kurang sehat.

3. Struktur bangunan untuk model rumah minimalis 2 lantai harus kuat dan sanggup menahan beban yang terjadi dilantai 2  rumah termasuk terhadap kemungkinan terjadi gempa bumi, karena dengan lokasi indonesia pada ring of fire resiko terjadinya gempa lebih besar dan sebaiknya anda membuat bangunan rumah minimalis 2 lantai yang memiliki struktur yang sudah memfasilitasi hal hal yang tidak diinginkan.
rumah minimalis 2 lantai struktur tahan gempa
Kerobohan Struktur Rumah Minimalis 2 Lantai

4. Sistem sanitasi yang baik, model rumah minimalis 2 lantai dengan fasilitas pendukung rumah seperti kamar mandi atau wc di lantai 2 sebaiknya dibuat desain dan dikerjakan dengan seksama agar tidak bermasalah dibelakang hari.

sanitasi dan desain pipa rumah minimalis 2 lantai
Perpipaan Rumah Minimalis
Seperti halnya terlihat pada gambar diatas, sesuatu perpaduaan antara desain interior rumah minimalis dengan pipa pipa pendukung fungsi mekanikal pada sebuah rumah yang di ekspose sebagai interior rumah.

Arsitek dan Mekanikal engineer haruslah bersatu juga saling melengkapi jika anda menginginkan desain interior seperti gambar di atas.

BACA JUGA : DESAIN RUMAH MINIMALIS MODERN, INTERIOR DAN DENAH RUMAH

Karena judul kita dibatasi dengan jumlah 4 maka mungkin cukup ini dulu bahasan kita hari ini.

Seperti biasa jika anda kesulitan dalam membangun dan membuat desain rumah minimalis di sekitaran wilayah D.I Yogyakarta dan sekitarnya silahkan  Hubungi kami untuk mendapatkan pelayanan jasa Arsitek maupun Kontraktor pembangunan rumah dengan gaya arsitektur minimalis ataupun gaya arsitektur lainya.

Silahkan klik LINK berikut untuk melihat layanan jasa arsitek dan kontraktor pembangunan rumah yang kami berikan :
Jasa Arsitek dan Kontraktor Rumah dan Bangunan Yogyakarta

Lain waktu kami akan bahas hal hal lain yang juga wajib untuk diperhatikan pada Desain Rumah Minimalis 2 Lantai. Jadi baca terus artikel artikel yang ada pada web ini yaah.. semoga manfaat.
 

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar