Rumah Minimalis Bertingkat

Rumah Minimalis yang terdiri dari beberapa lantai atau sering diucapkan sederhana dengan rumah tingkat pada masyarakat kita sebaiknya memiliki konsep yang baik terhadap semua aspek bangunan rumah seperti arsitektur struktur dan mekanikal eletrikal.

rumah minimalis bertingkat

seperti contoh gambar rumah minimalis yang sedang kami kerjakan diatas, dimana keadaan rumah minimalis yang sedang dalam tahap finishing ini memiliki 2 lantai dan pada lantai 2 bangunan rumah ini terdapat teras balkon yang khusus untuk digunakan pada salah satu kamar tidur.

Pada desain rumah minimalis ini teras balkon memang tidak berada di sisi depan atau tampak depan rumah karena permintaan pemilik.

Pada lantai 1 desain rumah rumah minimalis ini juga terdapat pintu kaca yang cukup besar yang menyatukan antara taman samping rumah dan bagian dalam ruang keluarga.

desain rumah minimalis

gambar diatas adalah sisi dalam dari desain rumah minimalis yang sedang kita bicarakan, terdapat empat daun pintu dan satu kaca mati pada desain pintu rumah ini.

Selain itu arsitek juga memberi atau menambahkan roster yang cukup banyak pada dinding diatas pintu rumah. karena diharapkan penghawaan alami dapat terjaga dengan adanya bukaan yang cukup banyak pada desain rumah minimalis ini.


rumah minimalis modern

Rumah minimalis modern dalam konsep rumah yang kami bangun ini sebenarnya cukup sederhana yaitu memakai gaya arsitektur minimalis yang menonjolkan kesan melayang pada sisi tampak depan rumah ini.

Desain tampak depan rumah minimalis ini sebenarnya didominasi warna putih sesuai permintaan pemilik, secara katanya warna putih itu adalah warna yang abadi... hahaha

Btw.. masih banyak tulisan dan referensi yang kami buat pada blog ini tentang rumah minimalis, silahkan melihat artikel kami yang lain tentang apa dan bagaimana desain rumah yang baik.

Khusus yang ingin bangun rumah minimalis di jogja dan sekitarnya...jangan lupa kontak kami ya..
semoga bermafaat. 




Related Posts

2 comments :

  1. bermimpi punya rumah22 Mei 2016 pukul 09.40

    keren desain rumah minimalis nya gan..ijin nyuplik desain yaw

    BalasHapus
  2. suka banget konsep roster kotak-kotak besar yang diatas jendela, desain rumah minimalis bapak cakep

    BalasHapus