Rumah Minimalis Modern & Desain Batu Alam

desain rumah minimalis

Rumah Minimalis Modern & Batu Alam

Desain rumah minimalis modern sebenarnya kalau mau kita kupas tidak akan pernah habis, hal ini karena sekali lagi arsitek adalah motor perubahan dari jenis seni bangunan yang kita sebut rumah, yang secara notabene adalah tempat tinggal dari mahluk bumi yang disebut dengan manusia dimana setiap hari akan selalu yang baru dan fresh baik berupa ide desain rumah ataupun realisasi pelaksanaan pembangunan rumah itu sendiri.

Rumah minimalis dengan bentuk exterior yang menarik selalu menjadi lirikan oleh orang-orang yang melihatnya, selain karena obyek rumah minimalis itu merupakan karya seni arsitektur yang merupakan kebutuhan utama setiap orang, sejatinya rumah minimalis juga merupakan sebuah lukisan 3 dimensi yang berdiri didepan setiap orang yang memandangnya, sehingga kecantikan desain sebuah rumah acap kali membuat orang berdecak kagum atau mengeluarkan komentar yang tidak diduga-duga.

Sebuah desain rumah minimalis akan terasa lebih hidup dan menarik jika di buat memiliki bentuk yang unik yang mungkin tidak biasa didapatkan dilingkungan sekitar kita, dengan bermodal bentuk yang unik seorang arsitek akan dapat mengeksplore lebih kreatifitas dan imajinasinya dalam membuat desain sebuah rumah minimalis.

Berdasarkan pengalaman kami dalam membuat desain rumah minimalis ataupun melaksanakan pembangunan rumah minimalis di yogyakarta dan sekitarya, memang tidak semua klien menyukai sesuatu yang ektreem atau terlalu berbeda dengan orang lain. bahkan kalau boleh kami cerita disini... pernah ada klien kami yang menginginkan sebuah desain yang sangat sangat sangat sederhana pada tampilan ekterior rumahnya tetapi meminta desain mewah pada interiornya..kalau boleh saya katakan disini sih.. didepan biasa aja tetapi jika orang masuk.. maka akan terkejut melihat keindahan karya seni arsitektur pada bagian interior rumah nya.

Desain rumah minimalis yang modern bahkan unik biasanya diawali dengan menyesuaikan dari modal awal yang kita sebut dengan luas dan bentuk tanah.

Rumah minimalis merupakan trend style dari desain rumah di Indonesia akhir-akhir ini, dimana arsitek-arsitek lokal saling bertarung dalam membuat rancangan atau desain rumah dengan imajinasi mereka masing-masing, sehingga sering sekali kita temukan desain rumah minimalis yang ide-idenya hampir diluar pemikiran kita sebelumnya.

Desain rumah minimalis seperti judul posting kita yaitu "Rumah Minimalis Modern & desain Batu Alam"  akan coba kami bahas lebih detil bagaimana cara mendapatkan sebuah desain rumah yang cantik dengan konsep tersebut. 



model rumah minimalis

Model Rumah Minimalis yang menggunakan batu alam sebagai finishing dari desain ekterior sebuah sebenarnya memerlukan kepekaan rasa dan cita rasa arsitektur yang baik agar jangan sampai perletakan dari desain batu alam malah merusak indahnya konsep rumah minimalis yang akan anda desain atau bangun.

Dalam membuat Model Rumah Minimalis yang unik dan cantik seperti yang telah kami sebutkan diatas diawali dengan membuat sebuah bentuk yang juga unik, tanpa modal bentuk yang unik sebuah rumah tentunya akan sulit di angkat menjadi sebuah  bangunan yang berkarakter, atau dengan kata lain sebuah rumah minimalis akan lebih mudah terlihat unik jika bentuknya pun unik dan menarik.

Bicara tentang model rumah minimalis yang unik, ada beberapa pertimbangan yang mungkin dapat memperjelas konsep dasar ini, antara lain adalah bahwa model rumah ataupun bentuk rumah minimalis yang unik tetaplah harus mempertimbangkan kenyamanan dari desain denah rumah, dan jika anda membuat model rumah minimalis unik dan memiliki bentuk yang asyik..tetapi menemukan desain denah dan semua system pada rumah menjadi tidak nyaman.. maka kami sarankan untuk tidak meneruskan desain dari model rumah tersebut.

Kenyaman dari desain adalah merupakan hal yang utama (menurut kami) kami kalau kita bicara masalah bentuk yang kekinian untuk dikejar..mungkin kalau boleh berkata.. pada saatnya nanti sesuatu yang kekinian pada saat ini akan menjadi sesuatu yang kuno dimasa akan datang... jadi.. utamakan kenyamanan dari desain denah dulu. 


rumah minimalis

Rumah minimalis seperti terlihat pada gambar desain rumah diatas adalah memakai konsep dasar dari bentuk pada style arsitektur minimalis, atau bentuk dasar berupa kotak atau persegi yang diterapkan kepada model rumah minimalis tersebut.

Perhatikan desain dinding kaca pada bagian bawah atau desain lantai 1 rumah minimalis ini.. arsitek memakai sesuatu yang terlihat ringan dan transparan (kaca) untuk mengusung atau lebih menajamkan konsep kantilever dan melayang pada bangunan lantai 2 dari rumah minimalis ini.

Dengan Menggunakan kaca pada desain dinding rumah.. apalagi kaca di desain menerus sampai ke batas balok struktur dari rumah minimalis ini, terlihat sekali bahwa balok kantilever (berwarna putih) membentuk sebuah garis tegas pada desain ini seolah-olah balok dinding lantai 2 tersebut adalah struktur yang benar-benar melayang.

Pada bagian lantai 2 rumah minimalis diatas juga dibuat seolah benteng batu dengan melapisi permukaan dinding dengan batu alam dimana desainya dibuat penuh padda seluruh permukaan fasad rumah, konsep ini menegaskan secara arsitektur bahwa dinding lantai 2 dari desain rumah ini adalah fokus yang ingin ditampilkan lebih oleh arsitek.

Satu hal yang unik adalah di pecahnya dinding batu alam dengan desain dinding kaca berupa persegi lurus vertikal membuat kekakuan dinding batu menjadi 2 arah, karena ketebalan dinding terlihat dari sisi lain rumah ini.

Desain dinding kaca pada rumah minimalis ini juga memotong struktur dari bangunan lantai 2 rumah, perhatikan ujung atas kaca.. terlihatkan hanya ada frame dari kaca dan bukan balok struktur.

Untuk penegasan bahwa desain lantai 1 dari rumah minimalis berada disisi dalam arsitek mengaplikasikan tembok berlapis batu pada sebagian dinding sehingga beda kerataan dari rumah dapat terlihat lebih jelas dan tegas pada tampak rumah.

Rumah minimalis modern ini tidak hanya memiliki unsur bentuk yang unik dengan mengangkat konsep melayang pada lantai 2 bangunan tetapi kemodernan dari desain rumah ini juga di ambil dari material kaca yang dibuat sangat tinggi pada lantai 1 rumah minimalis ini.

Model rumah minimalis modern ini juga dibentuk dengan menggunakan dinding padat terputus pada lantai 1 yang memiliki tektur berbeda dengan dinding lainya. (perhatikan dinding rumah bagian bawah)

Sudah cukup panjang ya..? bahasan kita pada artikel rumah minimalis ini ?
biar gak terlalu capek matanya karena harus membaca terlalu banyak, mungkin kami akan lanjutkan pada artikel yang akan datang..

Khusus yang sedang membutuhkan jasa Arsitek dan Kontraktor untuk Yogyakarta dan Sekitarnya, silahkan kontak kami ya.. nomer telp dan alamat lain terdapat pada "kontak" di web ini. :D

Oh iya.. khusus untuk pembangunan rumah minimalis di yogyakarta kami berikan bonus desain gratis dan anda hanya cukup membayar jasa konstruksi saja, atau lebih detil dapat anda lihat pada link ini Layanan Jasa arsitek dan Konntraktor Rumah Minimalis Yogyakarta

Semoga Bermanfaat
  
 



Related Posts

0 comments :

Posting Komentar