Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi pada sebuah rumah minimalis adalah salah satu ruangan yang vital yang ada dari sekian banyak ruang dalam sebuah gambar atau desain rumah minimalis.

Desain rumah minimalis yang baik biasanya akan diikuti desain kamar mandi yang sesuai juga , dan jika konsep arsitek awalnya adalah rumah minimalis modern, tentunya kamar mandinya akan minimalis modern juga.

Hari ini kita akan membahas tentang bagaiman desain yang baik untuk kamar mandi rumah minimalis.

Hal yang utama untuk diperhatikan adalah berapa luas kamar mandi yang tersedia, dan jika anda menginginkan kamar mandi kering maka kami sarankan untuk membuat desain luasnya tidak kurang dari 1,9x2,5 meter sebagai ukuran minimal yang harus disediakan.

model kamar mandi rumah minimalis

Coba Perhatikan gambar diatas, Posisi Shower box yang berada paling ujung dari ruangan tentunya akan membuat nyaman sirkulasi di area kering pada kamar mandi ini.

Sekedar tips bagi anda yang ingin membuat kamar mandi kering adalah air ataupun cipratan dari shower haruslah sebisa mungkin terisolasi hanya pada area basah atau shower box.

Dan untuk membuat air lebih terbatasi anda bisa membuat batasan pada lantai sebagai penghalang air agar tidak megalir terlalu jauh, lihat contoh gambar kamar mandi diatas.


interior desain kamar mandi rumah minimalis

Desain untuk pelapis dinding dapat juga divariasikan dengan membuat hybrid antara dinding biasa dengan finishing cat dan dinding dengan pelapis tahan air seperti keramik, vinyl dan lain sebagainya.

Pada desain rumah minimalis warna yang dipilih biasanya disesuaikan dengan tema warna rumah minimalis itu sendiri, misalnya diambil dari rumpun warna terang pada interior rumah lainya, agar terdapat konektivitas atau keberlangsungan/ keberlanjutan dari konsepting warna rumah secara keseluruhan.

Arsitek yang membuat desain rumah minimalis biasanya mengkombinasikan beberapa hal yang mungkin tidak hanya warna dinding pada desain rumah minimalis yang dibuatnya, melainkan dipadukan dan disesuaikan juga dengan warna pada furniture rumah secara umum, bahakan termasuk juga dengan desain ceilling atau plafond pada rumah tersebut.  

desain shower dan bathup rumah minimalis modern

Desain rumah minimalis yang mengutamakan pencahayaan dan penghawaan natural biasanya dilengkapi dengan banyak jendela kaca yang difungsikan untuk menarik udara dan cahaya agar bisa masuk kedalam rumah.

Pada desain kamar mandi minimalis modern ini arsitek memberikan sebuah jendela yang bisa dibuka tepat diatas bathup sehingga akan memunculkan perasaan luas dan seperti berada diluar rumah ketika pemilik menggunakan bathup untuk mandi/ berendam.

Arsitek rumah minimalis juga selalu membuat padanan atau keselarasan warna antara desain lantai dan dinding pada kamar mandi rumah, dapat anda lihat bahwa lantai dan dinding dibuat bertema soft cream sehingga design kamar mandi terlihat sangat bersih dan menarik.  

desain meja wastafel rumah minimalis modern

Untuk desain meja wastafel pada rumah minimalis dibuat mengikuti aturan siku sesuai ciri utama sebuah rumah minimalis.

Pemberian kaca yang cukup lebar dapat memantulkan luasan dibelakangnya sehingga ruangan akan terasa lebih luas.

Satu hal lagi.. pemberian hiasan dinding pada rumah minimalis baik itu pada kamar mandi ataupun ruang lain di dalam rumah sering terlihat sepele , padahal pemilihan bentuk dan gambar yang baik juga tema warna pada lukisan atau gambarnya adalah merupakan hal penting yang dapat membuat sebuah ruangan pada rumah minimalis memiliki kessan yang berbeda.

Mungkin itu dulu yang dapat kita bahas hari ini, selebihnya jika anda ingin membangun rumah minimalis/ modern ataupun interior rumah minimalis di jogja dan sekitarnya.. silahkan menghubungi kami pada alamat kontak pada web ini, terdapat paket free design atau arsitek gratis untuk kontrak jasa pembangunan/ kontraktor khusus wilayah yogyakarta.




Related Posts

1 comments

  1. desain kamar mandi modern minimalis gini gw demen��

    BalasHapus