Rumah Idaman

Rumah Idaman

Rumah idaman adalah rumah yang di impikan oleh masing-masing orang dan mungkin definisi dari rumah idaman dapat berbeda pada setiap orangnya tergantung dengan gaya arsitektur kesukaan masing-masing pribadi.

Rumah idaman terkadang juga tidak selalu harus rumah yang berukuran besar atau rumah mewah, beberapa orang yang pernah berkonsultasi ke kami menjelaskan bahwa rumah idaman mereka masih dibatasi oleh kemampuan secara finansial untuk membangun rumah idaman tersebut.

Rumah idaman juga identik dengan desain rumah baik dari segi arsitektur style atau model rumah, misal pada orang-orang yang menyukai desain rumah minimalis maka rumah idaman mereka adalah model rumah minimalis berapapun luasan rumah atau lahan yang mereka miliki sesuai kemampuanya tadi.

Rumah Idaman dengan gaya arsitektur yang lain seperti etnic ataupun kontemporer pada saat ini memang lebih sedikit peminatnya jika kita bandingkan dengan rumah idaman dengan model rumah minimalis.

Luas lahan atau tanah memiliki pengaruh yang besar terhadap bagaimana konsep dari rumah idaman yang diinginkan seseorang, contoh ketika kita hanya memiliki tanah yang tidak terlalu besar atau bahkan mungkin hanya pas pasan untuk dibangun sebuah rumah, maka rumah idaman yang diinginkan tentunya adalah model rumah dengan desain denah yang bisa mencukupi kebutuhan fungsi rumah.

Berbeda dengan orang yang memiliki luas tanah yang cukup besar, kemungkinan rumah idaman mereka akan mencakup item-item lain diluar rumah utama seperti kolam renang , taman atau mungkin bagi yang memiliki hobby bisa juga memanfaatkan luasan tanah yang tersedia untuk kepentingan hobby dari pemilik rumah tadi.

rumah idaman minimalis

Rumah Idaman secara sederhana dapat kita katakan sebagai rumah yang mencerminkan pribadi dari pemilik rumah itu sendiri yang tentunya mempunya definisi berbeda-beda pada setiap orangnya.

Jadi buat anda yang saat ini sedang mencari definisi dari rumah idaman anda sebaiknya bertanya kepada diri sendiri tentang hal-hal dibawah ini:
  1. Berapa dana yang anda miliki untuk tanah dan pembangunan rumah
  2. Apa gaya arsitektur yang paling anda sukai
  3. Ruang apa saja yang anda butuhkan sesuai kebiasaan anda
  4. Jika ada pelengkap selain rumah utama, apa saja kah itu?
  5. Jika anda berkeluarga, maka sebaiknya pertimbangkan usulan dari anak dan istri/suami.
  6. Bagaimana kebiasaan anda tentang merawat rumah
Daftar diatas sebenarnya hanyalah sebagian kecil dari cek list yang harus anda siapkan sebelum menentukan bagaimana rumah idaman yang sesuai untuk anda dan keluarga, masih banyak lagi faktor-faktor yang bisa menjadi pertimbangan dalam mendesain atau membangun rumah idaman yang benar-benar sesuai dengan pribadi kita masing- masing.

Rumah Idaman sebisa mungkin tidak hanya menjadi idaman dari salah satu penghuni rumah, tapi sebisa mungkin tetap menjadi rumah idaman untuk seluruh anggota keluarga. Contoh saja adalah rumah idaman dari seorang istri adalah memiliki dapur atau kitchenset yang lengkap dan terlihat mewah atau mungkin juga modern, dan itu tentunya harus di klop kan dengan desain lain pada rumah agar tidak saling mengalahkan.

Pada web ini kami tidak secara gamblang memberikan contoh contoh rumah idaman, anda bisa mengklik setiap artikel posting kami untuk melihat model model rumah yang siapa tau salah satunya adalah rumah idaman bagi anda.

Untuk mendapat desain rumah idaman yang baik, kami selalu menyarankan tetaplah berkonsultasi dengan seorang arsitek atau ahli bangunan, agar tidak salah dalam menentukan konsep desain maupun penataan ruang untuk rumah idaman anda. Karena membuat desain rumah ataupun membangun rumah memerlukan pengetahuan khusus juga ketrampilan yang baik agar bisa mewujudkan keinginan anda dalam memiliki sebuah rumah idaman.

Mungkin itu dulu yang bisa kita bahas tentang rumah idaman, kapan-kapan kita sambung lagi ya..

>>>>>Baca Juga  Contoh Rumah Minimalis

Oh Iya Buat yang ingin membangun rumah di jogja dan sekitarnya jangan lupa kontak kami ya.. kami sediakan jasa arsitek dan kontraktor (design & build) khusus untuk pembangunan rumah.

Semoga Bermanfaat






  

Related Posts

1 comments