Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

rumah minimalis

Rumah Minimalis

Rumah minimalis memang selalu menarik untuk dibahas, dari sisi mana saja misal dari model dan desain, rumah minimalis yang hanya memiliki bentuk yang sederhana selalu saja bisa kita utak atik dengan komposisi warna dan bahan material finishing bangunan yang berbeda agar terlihat sebagai rumah minimalis yang unik dan mewah yang mungkin akan menjadi rumah idaman bagi siapa saja yang melihatnya.

Rumah minimalis jika di desain dengan baik tentunya akan memberikan prestige atau kesan mewah bagi orang yang memiliki rumah tersebut.

Rumah minimalis di desain oleh arsitek dengan mencocokan selera dari pemilik rumah dan juga anggaran biaya pembangunan rumah yang mungkin telah di tetapkan oleh pemilik ketika diawal sebelum desain dibuat.

Rumah minimalis dengan luasan yang cukup besar akan terlihat lebih mewah jika arsitek meletakan denah rumah dengan pas pada luasan tanah yang tersedia dengan mempertimbangkan sudut pandang mata terhadap luasan tanah tadi, sehingga keindahan dari rumah minimalis dapat terlihat secara proporsional.

gambar rumah minimalis

Gambar Rumah Minimalis

Gambar rumah minimalis atau gambar desain rumah minimalis adalah hal pertama yang dibuat oleh arsitek dalam membuat gambar rumah. Isi dari gambar rumah minimalis dibuat dari elemen gambar yang paling dasar yaitu denah rumah, kemudian di angkat menjadi gambar tampak atau fasad rumah.

Gambar rumah minimalis atau secara global kita sebut sebagai gambar rumah biasanya didesain berdasarkan kebutuhan atau keinginan dari pemilik, dengan idealisasi oleh seorang arsitek untuk memadukan antara teknik menggambar dan semua catatan dari pemilik tadi yang dituangkan dalam sebuah gambar rumah minimalis.

Gambar rumah minimalis secara detil akan dibuat berwujud gambar kerja agar pada saat pembangunan nanti kontraktor pelaksana pembangunan rumah berikut dengan semua engineer lainya dapat merealisasikan keinginan dari arsitek dengan mudah.

rumah minimalis modern

Rumah Minimalis Modern

Rumah Minimalis Modern adalah model rumah yang sedang trend akhir-akhir ini, secara pengertian seperti yang sudah pernah saya jelaskan sebelumnya, rumah minimalis modern tidak hanya dari bahan material bangunan modern yang digunakan tetapi merupakan kombinasi dari bentuk yang mungkin kita sebut sebagai rumah modern dan penerapan teknologi modern pada satu desain rumah.

Rumah Minimalis Modern dengan menggunakan bahan bangunan modern seperti pada contoh gambar rumah minimalis diatas adalah finishing dengan menggunakan almunium composite panel atau sering disebut juga alucopan, dimana material ini memiliki permukaan yang berkilap dan tekstur flat halus akan membuat tampak rumah lebih terlihat minimalis dan modern.

Rumah minimalis modern juga tidak bisa lepas dengan kaca atau penggunaan kaca sebagai elemen bangunan yang difungsikan untuk menarik cahaya dari luar agar bisa masuk kedalam rumah. Kaca pada rumah minimalis modern selain akan mempercantik rumah karena terlihat menggunakan bahan modern secara fungsional juga dapat menjadikan rumah lebih sehat jika cahaya matahari dapat masuk lebih banyak kedalam rumah.

model rumah minimalis modern

Model Rumah Minimalis Modern

Model rumah minimalis modern juga sering dipadukan dengan material yang masih berkesan alami, contohnya adalah finishing akhir dinding pada model rumah minimalis modern dengan menggunakan batu alam tempel. dengan menggunakan batu alam tempel pada model rumah minimalis modern jika diletakan pada sisi bawah dari total tinggi dinding akan membuat tampak rumah terlihat lebih kokoh dan tekstur dari batu akan membuatnya seolah-olah lebih natural.

Model rumah minimalis modern dengan kaca yang panjang dan lebar selalu kami sarankan untuk menggunakan jenis-jenis kaca yang aman terhadap benturan atau pilihlah jenis kaca yang tidak gampang pecah yaitu dengan menyesuaikan tebal kaca yang digunakan dengan desain pintu atau jendela pada model rumah minimalis modern anda.

Model rumah minimalis modern jika menggunakan jendela kaca panjang pada lantai 2 maka sebaiknya tetap diberi railling atau pelindung agar penghuni rumah tetap aman terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan, contohnya adalah jatuh karena terdorong ketika kaca yang difungsikan sebagai dinding itu pecah.    

model rumah minimalis


Model Rumah Minimalis

Model rumah minimalis akan menjadi lebih unik jika dibuat dari rangkaian bentuk yang tidak lazim, contohnya adalah model rumah minimalis yang tidak menyambung satu elemen bentuk dengan elemen bentuk lainya. dapat kita lihat pada model rumah minimalis di atas arsitek membuat permainan bentuk agar model rumah minimalis yang di desainya lebih menarik.

Model rumah minimalis dapat juga memainkan gradasi warna dari exterior rumah, dan bisa melakukan pemutusan warna pada elemen bentuk bangunan seperti kusen, tonjolan dan tali air sebagai penegas untuk memisahkan warna.

Model rumah minimalis yang mendukung teras atau bagian terbuka dari rumah haruslah dipertimbangkan dari efek hujan dan sudutnya agar lantai rumah tidak basah jika terjadi hujan deras.

Karena sudah cukup panjang maka Bahasan ini akan kami lanjutan pada artikel dibawah ini

Semoga Bermanfaat





Related Posts

0 comments :

Posting Komentar