Rumah Minimalis Moderns 2 lantai 2

taman rumah minimalis

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah Minimalis Modern 2 lantai ini adalah lanjutan dari posting kami sebelumnya yaitu Rumah Minimalis Modern 2 Lantai , dimana sebelumnya kita sudah membahas beberapa sisi dan pandangan arsitektur tentang desain rumah minimalis ini.

Pendukung Desain rumah minimalis ataupun model rumah minimalis modern yang akan kita bahas disini adalah bagaimana membuat terintegrasinya atau membuat sebuah desain rumah minimalis dengan lingkungan pendukung dari rumah menjadi rigid sehingga dapat tercipta rumah minimalis modern yang nyaman dan indah.  

Taman Rumah

Dalam sebuah desain rumah, arsitektur sebenarnya tidak hanya yang melekat pada desain bangunan utama tetapi berbagai hal disekitar atau disekeliling rumah utama juga dapat mendongkrak keindahan dari sebuah desain rumah.

Contohnya adalah Taman Rumah, taman rumah dapat membuat perubahan cukup signifikan terhadap tampak dan keindahan rumah, hal ini karena desain taman rumah yang baik akan terlihat secara langsung sebagai satu kesatuan didalam arsitektur sebuah rumah minimalis.

Taman rumah yang cukup luas memang lebih bisa di eksplorasi ketimbang luasan kecil untuk pembuatan taman sebuah rumah minimalis. permainan bentuk dan jenis tanaman bisa disesuaikan dengan luasan yang tersedia.

desain taman rumah minimalis
  

Taman Rumah Minimalis

Taman rumah minimalis dengan luasan cukup bisa menggunakan rumput sebagai hamparan vegetasi dan konsep utama dari taman rumah. sedangkan tanaman jenis perdu bisa digunakan untuk border atau batas dari konsep bentuk horizontal taman.

Pemakaian tanaman buah atau pohon perindang tinggi untuk rumah bisa juga di aplikasikan, cuma seperti penjelasan saya sebelumnya jangan menanam pohon dengan jarak kurang dari 2 m dengan bangunan rumah, karena setelah pohon yang kita tanam cukup besar akan mengganggu kenyamanan dan fungsi dari rumah. Begitu juga jenis tanaman atau pohon untuk rumah minimalis sebaiknya jangan yang berdaun banyak/ besar karena akan mengurangi keminimalisan dari rumah secara visual.

Jenis Palem-paleman dan pohon berdaun kecil lebih di rekomendasikan  jika anda ingin membuat taman rumah minimalis. sedangkan jenis rumput untuk rumah minimalis adalah jenis rumput berdaun kecil/ halus seperti manila dan rumput gajah mini.

Taman rumah minimalis juga bisa menggunakan jenis tanaman yang merambat baik jenis tanaman buah seperti markisa atau jenis bunga merambat seperti morning glory atau yang lainya.

Jika anda tertarik dengan bahasan rumah minimalis modern 2 lantai ini, kami masih membahas sisi lain dari desain rumah ini pada artikel kami Rumah Minimalis Moderns 2 lantai 3.

Semoga Bermanfaat..



Related Posts

0 comments :

Posting Komentar