Rumah Minimalis Model Rumah Idaman

rumah minimalis

Rumah Minimalis

Model Rumah Minimalis

Model rumah minimalis yang menjadi trend desain ini di indonesia berkembang sangat pesat, banyak model rumah minimalis dari arsitek - arsitek muda yang kalau dari pandangan kami sebagai arsitek memberikan warna yang berbeda dalam dunia arsitektur, karena dari model rumah minimalis yang di desain memiliki karakter yang indonesia banget.

Gambar Rumah Minimalis

Gambar Rumah minimalis yang di desain para arsitek menggabungkan material yang ada di indonesia dengan konsep dari gambar rumah minimalis yang sebenarnya bukan dari budaya kita, para arsitek seringkali berekperimen membuat gambar rumah minimalis agar terlihat beda secara arsitektur, contohnya adalah aplikasi kayu pada gambar rumah minimalis yang dibuat oleh arsitek-arsitek dipadukan dengan material alam seperti batu tempel dan lain sebagainya. gambar rumah minimalis sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti luasan tanah dan kondisi kontur, selain itu memang yang paling mendasar adalah batasan dana.

Desain Rumah Minimalis 2 lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai selalu memerlukan desain tangga yang tepat baik dari segi perletakan maupun desain bentuknya, dan arsitek sering sekali menerapkan keunikan desain arsitektur dari rumah minimalis 2 lantai pada bentuk tangga yang indah. jika anda memebuat desain rumah minimalis 2 lantai maka sekedar saran saja terutama pada desain relling tangga sebisa mungkin jangan terlalu rame karena desain untuk rumah minimalis biasanya memiliki bentuk relling yang sederhana. 


rumah minimalis modern

Rumah Modern

Rumah modern tentunya adalah rumah yang menggunakan konsep arsitektur modern dan mengaplikasi material yang modern, bahkan penggunaan teknologi tinggi pada desain rumah modern tersebut, dan untuk mendapat gelar sebagai rumah modern ini diperlukan tidak hanya arsitektur tetapi juga biaya perawatan terhadap teknologi yang diterapkan pada rumah modern tersebut.

Rumah modern yang digabungkan dengan konsep arsitektur rumah minimalis atau sering disebut sebagai rumah minimalis modern merupakan salah satu konsep arsitektur yang menarik jika ingin diterapkan pada sebuah desain rumah. 

Desain Rumah Minimalis Modern

Desain rumah minimalis modern dapat kita lihat pada pemakaian material yang digunakan pada desain rumah minimalis modern itu sendiri , contohnya bahan kusen pintu yang dipakai, jika menginginkan terlihat sebagai rumah minimalis modern maka sebaiknya menggunakan bahan yang modern juga seperti almunium, dengan menggunakan almunium sebagai bahan pintu jendela maka desain rumah minimalis tadi akan semakin terlihat modern.

Model Rumah Minimalis Modern

Model rumah minimalis modern sebenarnya tidak ada batasan untuk seorang arsitek dalam membuat model dari rumah minimalis modern, tetapi memang seperti sudah saya jelaskan sebelumnya point terbesar dalam membuat model rumah minimalis modern adalah anggaran biaya pembangunan, jadi sebagus apapun model rumah minimalis modern yang dibuat oleh seorang arsitek haruslah tetap berpandu kepada anggaran biaya pembangunan rumah yang disediakan oleh owner.

Model Rumah Modern

Model rumah modern merupakan hasil dari kemajuan bidang arsitektur, sehingga ketika seorang arsitek harus membuat model rumah modern maka tentunya dari semua sisi arsitektur dan penggunaan material harus mencerminkan bahwa model rumah yang dibuat adalah model rumah modern. contoh ketika kita menggunakan kusen kayu dan almunium maka secara kasat mata kusen almunium akan lebih mencerminkan sebagai model rumah modern. 


desain interior rumah minimalis

Desain Interior

Desain interior untuk rumah minimalis biasanya mengikuti konsep arsitektur utama, sehingga penggunaan furniture dari rumah pun sebisa mungkin di desain bergaya interior minimalis juga. Desain interior rumah minimalis memiliki ciri bentuk yang sederhana dan tidak terlalu bertekture, dan material yang digunakan untuk desain interior rumah pun biasanya menggunakan warna-warna polos dengan tujuan meengangkat konsep interior supaya terlihat lebih minimalis.

Desain interior untuk ruang keluarga pada rumah minimalis bisa menggunakan konsep arsitektur ruang santai tanpa AC atau dibuat semi terbuka seperti pada gambar /desain diatas. rumah minimalis yang menggunakan banyak kaca sebaiknya mempertimbangkan level suhu di Indonesia karena penggunaan kaca pada rumah minimalis akan menyebabkan suhu panas lebih mudah masuk kedalam rumah. 

Sebagai arsitek yang sering sekali mendapatkan order Desain Interior, kadang kala kami harus memberi penjelasan ekstra kepada klien karena kurangnya pengetahuan tentang bahan, dan lucunya kadang-kadang klien ngotot untuk menerapkan satu konsep yang menurut pandangan kami akan membuat tidak nyaman rumah nantinya.tapi sekali lagi itulah seni arsitektur (beda orang beda kemauan) dan ini terkadang menjadikan salah satu keasyikan bagi arsitek untuk membuat desain- desain interior yang sifatnya customs/ tidak ada yang sama. 

rumah minimalis

Rumah Idaman

Rumah idaman sebenarnya bisa didefinisikan sangat luas karena rumah idaman setiap orang berbeda- beda tentunya, misal rumah idaman saya karena suka berkebun adalah rumah yang memiliki lahan yang cukup untuk berkebun mungkin dilain orang memiliki konsep rumah idaman yang berbeda karena memiliki hoby atau kebiasaan yang berbeda.

Model rumah idaman masing-masing orang bisa saja sangat berbeda sehingga rumah idaman atau model rumah idaman sering sekali didefinisikan sesuai pribadi yang akan menempatinya dan tentunya seorang arsitek harus mengakomodasi semua kepentingan yang diminta tadi.

Rumah Cantik

Rumah cantik kalau secara arti sih ialah rumah yang cantik atau enak dipandang, sekali lagi bahwa cantik juga relatif sehingga ketika akan mendefinisikan rumah cantik secara luas maka akan terbentur dengan selera arsitektur masing-masing orang , mungkin ada yang menyukai rumah dengan gaya minimalis dan dia menyebutnya rumah yang cantik itu adalah rumah minimalis, disisi lain ada yang tidak menyukai model rumah minimalis dan tentunya dia tidak akan menyebut desain rumah minimalis sebagai rumah yang cantik.

desain rumah minimalis

Desain rumah minimalis yang menggunakan void taman seperti terlihat pada foto/ gambar rumah minimalis diatas sebaiknya mempertimbangkan juga sudut hujan karena ketika desain rumah minimalis yang dibuat tidak cukup bagus untuk menahan sudut hujan maka yang ada hanyalah desain rumah minimalis yang akan selalu membuat kita kerepotan untuk membersihkanya.



Related Posts

2 comments :

  1. wawasan yang bagus untuk rumah minimalis makasih pak arsitek
    sukses terus dan semoga desain rumah minimalisnya tambah keren

    BalasHapus
  2. desain rumah minimalis yg indah, mirip kayak rumah idaman ku..hehehe

    BalasHapus