DESAIN RUMAH MINIMALIS NATURALIS

rumah minimalis

DESAIN RUMAH MINIMALIS NATURALIS


Desain Rumah Minimalis Naturalis yang kami maksud disini adalah suatu desain rumah minimalis yang menggunakan bahan yang lebih natural tetapi secara arsitektur memiliki konsep rumah minimalis.

Pada Gambar Rumah Minimalis diatas, desain rumah yang dibuat oleh arsitek sebenarnya sederhana sekali yaitu menggunakan desain atap miring satu sisi dan untuk mengangkat kesan rumah minimalis naturalis arsitek menggunakan pelapis dinding berupa batu alam dan juga menggunakan kayu pada ekterior arsitekturnya .

rumah minimalis

Pemberian jendela kaca lebar pada desain rumah minimalis ini juga menjadikan salah satu unsur yang ingin diangkat oleh arsitek untuk menunjukan bahwa desain rumah ini adalah minimalis. dengan garis kusen yang tegas sebagai salah satu ciri khas arsitektur minimalis.


Karena sebagian besar dinding dilapis menggunakan batu alam, arsitek memberikan sentuhan kaca yang cukup banyak pada desain rumah minimalis naturalis ini, sehingga fasad dari rumah tidak terlihat terlalu berat dan dari segi arsitektur pun terlihat lebih minimal dengan tidak terlalu banyak lekuk pada desain rumah ini.

rumah minimalis
  
Desain Teras pada rumah minimalis ini dibuat terbuka dan masih menggunakan bahan -bahan bangunan yang natural seperti kayu dan batu, dengan desain teras seperti ini arsitek menggunakan juga plafond dari lebar kayu atau kita sebut lamberserring yang disusun secara apik di atas balok rangka atap yang juga terbuat dari kayu.


Desain interior rumah ini jjuga masih full dengan sentuhan warna kayu dapat dilihat pada dessain tangga yang walupun di buat se-minimalis mungkin tetapi tetap dilapis dengan papan kayu, juga pemilihan warna lantai yang juga senada dengan konsep yang saya sebut desain rumah minimalis naturalis tadi. 

Dalam memebuat Desain Rumah Tinggal, Arsitek sering sekali terbentur dengan batasan dana yang di patok oleh klien, sebenarnya jika ingin menggunakan kayu sebagai elemen pelapis dinding, dinegara kita atau kebetulan kami di yogyakarta kita dapat menggunakan kayu yang tidak terlalu mahal harganya seperti sengon dan lain- lain.. yang finishingnya kita olah secara apik menyerupai warna kayu yang mahal. catatan hanya digunakan untuk interior sedangkan untuk desain exterior rumah sebaiknya tetap menggunakan kayu yang tahan terhadapa cuaca. 

Concepting By RSASSOC

Related Posts

6 comments :

  1. cakep banget desain rumahnya
    jadi ngayal punya rumah kayak gitu

    BalasHapus
  2. busyet dah, keren amat tu rumah

    BalasHapus
  3. desain rumah nya bisa dicontoh ini
    good job arsitek!!!

    BalasHapus
  4. mantaps, selamat berkarya ... keren abis

    BalasHapus
  5. gan, sy tertarik mau bangun rumah model seperti ini lokasinya magelang kota, bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan hubungi kami via phone atau email ya pak..
      makasih

      Hapus