Desain Interior Ruang Kerja Rumah Minimalis

desain interior rumah minimalkis

Desain Interior Ruang Kerja Rumah Minimalis

Rumah minimalis ataupun rumah minimalis modern yang mungkin sudah di desain apik oleh seorang arsitek rasanya tidak lengkap jika tidak diikuti juga dengan penataan desain interior yang juga minimalis atau pun modern.

Kali ini kami akan memposting beberapa ide untuk menata interior rumah minimalis khususnya adalah ruang kerja desain rumah minimalis.   


desain interior rumah minimalis

Gambar ini adalah desain ruang kerja yang dibuat sangat minimalis atau kalau boleh dikatakan sederhana karena hanya mengambil sedikit space dari kamar tidur, dan sebenarnya banyak sekali desain rumah minimalis dengan luasan yang terbatas sehingga sebagian space kamar dijadikan ruang kerja.

desain interior rumah minimalis

Desain pencahayaan yang baik untuk Desain Rumah Minimalis adalah ketika pencahayaan bisa masuk secara alami, dan ketika arsitek membuat desain tinggi jendela yang tidak sampai bawah maka kita dapat memanfaatkan space dibawah jendela untuk digunakan sebagai interior furniture seperti meja dan lain sebagainya.  

Kalau anda sedang membuat desain rumah minimalis, sebaiknya pertimbangkan tinggi jendela kaca yang didesainya..jangan sampai Facade Desain Rumah Minimalis terlihat bagus tetapi tidak bisa difungsikan maksimal karena adanya keterbatasan luasan. 

rumah minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis

Desain interior rumah minimalis ketika menggunakan meja kerja atau meja belajar didalam kamar, kalau boleh saran sebaiknya dibuat memiliki tone warna cat atau konsep interior rumah yang selaras dengan furniture atau perabot lain yang berada didalam kamar desain rumah minimalis


rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah minimalis atau desain rumah modern yang memiliki luasan cukup besar biasanya dibuatkan space khusus oleh arsitek untuk mengakomodir ruang kerja dari pemilik rumah minimalis,  sehingga kegiatan bekerja dirumah tidak mengganggu aktivitas penghuni rumah lainya.  

rumah minimalis

Untuk menghemat luas ketika men desain rumah minimalis modern, anda bisa memanfaatkan sudut tidak terpakai atau tidak berfungsi maksimal dirumah anda untuk dijadikan area kerja atau ruang kerja yaitu dengan cara memilih desain interior meja kerja sudut yang seukuran dengan luasan yang tersedia.

rumah minimalis

Selain memiliih warna dari interior arsitek juga membuat desain bentuk pada desain rumah minimalis, agar furniture atau interior rumah minimalis dapat mengimbangi tampilan dari tampak desain rumah minimalis yang anda desain. seperti filosofi desain rumah minimalis dengan bentuk kotak maka furniture interior rumah minimalis pun harus presisi dan memiliki bentuk yang sederhana, tetapi terlihat sebagai interior rumah minimalis modern.


rumah minimalis

Untuk arsitektur Desain Rumah Minimalis bisa memakai bahan-bahan ekspose dari warna dasar bahan bangunan yang digunakan anda bisa mengkombinasikanya dengan warna kayu atau warna natural lainya, sehingga desain interior rumah minimalis terlihat akan lebih menyatu. 

rumah minimalis

Desain rumah minimalis dan ruang kerja untuk rumah minimalis bisa dibuat sederhana yaitu dengan satu meja dan satu kursi saja dan disesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing, mungkin satu yang harus anda ingat adalah belilah furniture yang ukuranya proporsional dengan luas ruang dari desain rumah minimalis anda.

rumah minimalis

Jika ruang kerja pada desain rumah minimalis berada dalam kamar dan kebetulan anda menginginkan privasi maka sebaiknya tempatkan pada sudut yang tidak terlihat langsung dari ruang istirahat kamar tidur, dan cara sederhana untuk mengatasinya adalah memberi batas non permanen bisa berupa lemari atau credenza (syarat luasan kamar cukup)  

desain rumah minimalis

Hal lain yang mungkin perlu diperhatikan dalam desain interior rumah minimalis khususnya ruang kerja dalam men desain rumah minimalis adalah sebisa mungkin menempatkan ruang kerja pada desain rumah minimalis  anda diposisi yang terang, dan hal ini sangat baik untuk meningkatkan semangat anda ketika mengerjakan sesuatu. 

desain rumah minimalis

Desain Rumah minimalis selalu memiliki sudut laluan atau area sirkulasi misal pada ruang tamu, tentunya tidak semua akan terisi dengan kursi / meja tamu, anda bisa menggunakan salah satu sudut dari ruang tamu rumah minimalis sebagai area kerja asal ditempatkan pada posisi yang baik maka ini akan menghemat kebutuhan ruang dari sebuah desain rumah minimalis .

desain rumah minimalis

Ruang atau kamar kerja desain rumah minimalis modern bisa juga anda tata atau desain seolah-olah ruang kerja dari sebuah kantor, buat senyaman mungkin dan sesuai selera anda , bertanyalah kepada arsitek tentang desain interior rumah minimalis untuk ruang kerja rumah minimalis anda.

model rumah minimalis

Ruang kerja desain rumah minimalis ini memanfaatkan sudut atap yang dijadikan lantai 2 rumah, dengan desain rumah minimalis dan dengan luasan sangat terbatas dibuatkan meja yang menempel ke dinding, sebagai pengganti meja kerja.

rumah minimalis

Desain interior rumah minimalis sederhana ini seperti yang sudah saya katakan diatas tadi, yaitu memakai sudut tidak terpakai dari ruang pada satu  desain rumah minimalis


interior rumah minimalis

Desain Rumah minimalis dengan meja kerja tunggal bisa anda kombinasikan dengan lemari atau kotak penyimpanan, agar lebih rapi dan gampang ketika anda sedang menyelesaikan suatu pekerjaan.

interior rumah minimalis

Ini adalah desain unik pada interior desain rumah minimalis yaitu ruang kerja yang ditempatkan disudut jendela kaca dan menggunakan meja kaca yang mengambil sebagian luasan dari sudut rumah agar luasan ruang Desain Rumah Minimalis bisa lebih efektif karena sering kita dapatkan Desain Rumah minimalis memiliki sudut yang tidak terpakai.


interior rumah minimalis

Gambar diatas adalah spacework atau area kerja untuk desain rumah minimalis yang berada menyatu dengan desain interior kamar tidur.


Semoga menginspirasi ya..


Related Posts

0 comments :

Posting Komentar