13 Ide Teras Rumah Minimalis

Desain Teras dan Ruang Santai Rumah Minimalis dan Modern

Teras merupakan salah satu bagian penting dari desain sebuah rumah minimalis, adapun dalam desain arsitektur beberapa Arsitek membuat teras terbuka dan ada juga teras tertutup atau beratap.

Berikut dibawah ini adalah beberapa ide penataan teras dan ruang santai keluarga Rumah Minimalis


Terlihat pada gambar teras rumah diatas bahwa arsitek membuat desain yang sederhana pada elemen interior berupa meja dan kursi santai yang hanya terbuat dari hollow dan kayu, juga canopy yang menggunakan besi dan kayu.


Desain pada rumah ini terlihat santai sekali dan menunjukan bahwa arsitek ingin memuncul konsep desain yang Minimalis pada furniture teras yang hanya menggunakan payung dan meja kursi yang sederhana.


Desain teras ini adalah desain teras minimalis dengan menggunakan atap dan menghadap langsung ke kolam renag, dengan sentuhan arsitektur minimalis modern rumah ini pasti akan sangat nyaman, karena di teras besar ini keluarga dapat berkumpul dan melakukan aktivitas. Arsitek juga memberikan sentuhan natural minimalis pada bagian plafon dengan menggunakan lambersering atau kayu yang ditata seebagai penutup plafond.


Desain teras rumah diatas adalah lebih berfungsi sebagai ruang makan dan santai keluarga yang berada di luar rumah/ outdoor, mungkin satu hal yang perlu saya ingatkan kepada teman-teman untuk menggunakan desain teras rumah tanpa atap adalah harus selalu menggunakan bahan-bahan yang tahan terhadap cuaca (hujan & panas) sehingga tidak memerlukan biaya perawatan yang tinggi.



Desain rumah minimalis yang satu ini juga menggunakan teras sebagai salah satu elemen konsep arsitektur yang memberikan kenyamanan pada keluarga, dimana teras dilengkapi dengan tempat santai keluarga. 


ini adalah teras atas rumah dengan konsep furniture minimalis dari kayu dan memakai busa dilapis kulit sintetis sebagai dasar desain interior furniture meja kursinya.


Desain teras rumah ini termasuk mewah karena memakai furniture berat dan dibuat semi terbuka, yang perlu diperhatikan jika membuat desain rumah seperti ini adalah panjang tritisan yang dibuat oleh arsitek haruslah cukup panjang agar tidak tampias ketika hujan. 


Desain teras rumah yang satu ini bukan penggabungan antara minimalis dan gothic, arsitek jelas sekali ingin memunculkan kesan mewah dan Natural pada penggunaan bahan dan bentuk arsitektur interior dan exteriornya.

   
Desain teras rumah ini menggunakan konsep teras samping dan dapat digunakan sebagai penerima tamu juga selain digunakan sebagai tempat santai keluarga.


Desain teras rumah ini adalah teras beratap dan sangat nyaman sebagai area berkumpul keluarga.


Desain rumah ini cukup mewah  dengan teras besar menghadap kolam renang dan memiliki luas yang cukup untuk beberapa set kursi santai , Arsitek jelas sekali menginginkan penghuni merasa nyaman berada diteras rumah ini.


Secara Arsitektur minimalis sekali kan ya? .. karena sudut samping rumah ini hanya dihiasi kursi santai sederhan dan sangat minimalis terlihat dari desain bentuk dan penggunaan materialnya.


Asyiik kan ya.. desain teras nya .. kayaknya hommy banget gitu loh..
Arsitektur nya klasik begitu pula furniture untuk interior rumah ini..

Itulah tadi beberapa ide arsitektur untuk membuat desain teras dan ruang santai keluarga terbuka, sebagian memang masih harus di modif jika ingin di pakai di Indonesia, karena itu ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan seorang Arsitek sebelum memutuskan membuat Desain Teras  untuk Rumah Minimalis anda.

Semoga Menginspirasi

Related Posts

2 comments :