Rumah Minimalis Apakah Lebih Murah ?

rumah minimalis murah

Rumah Minimalis
Rumah minimalis memang sedang menjadi trend gaya pada saat ini. selain karena konsep arsitektur ini terlihat trendy hal lain yang menyebabkan banyak orang memilih gaya ini adalah karena apabila dikerjakan dengan benar konsep ini sebenarnya dapat mengurangi biaya dalam pembangunan rumah.

Mari kita bahas sedikit tentang kenapa Rumah Minimalis dapat membuat biaya membangun rumah menjadi lebih irit, secara sederhana dapat dijelaskan sebagai berikut:

  1. Bentuk yang sederhana dan tidak terlalu banyak lekukan yang merupakan salah satu ciri rumah minimalis biasanya membuat suatu item pekerjaan bangunan bisa dikerjakan dengan cepat sehingga bisa menghemat biaya tukang, selain itu dalam pemakaian bahan cetakan untuk beton atau disebut jjuga bekisting biasanya tidak terlalu banyak yang dibuang atau terpotong-potong hal ini menjadikan biaya bahan kita lebih irit sehingga rumah bisa dibangun dengan lebih murah.
  2. Rumah minimalis juga biasanya memiliki dinding padat/ masiv lebih banyak sehingga biaya finishing rumah lebih murah karena dapat mengaplikasikan plester dan aci saja. dan seandainya menggunakan bahan bangunan yang lainpun sering-seringnya hanyalah kaca yang kalau kita hitung per meter persegi juga tidak terlalu mahal.
  3. Rumah Minimalis juga biasanya memiliki bentuk atap yang sederhana dan ini jelas akan membuat biaya pembangunan rumah lebih murah.
  4. Rumah Minimalis Memiliki pola plafond yang sederhana, ini juga membuat rumah minimalis menjadi memiliki biaya membangun lebih murah.
  5. Masih banyak kompononen bangunan dari rumah minimalis yang sebenarnya dapat kita bahas.. cuma untuk hari ini cukup ini dulu ya.. kapan-kapan kita sambung lagi..
Temukan tulisan lain kami tentang ciri-ciri rumah minimalis 
 

Related Posts

3 comments :

  1. Setuju banget dengan artikel rumah minimalis ini, memang banyak orang yg harus betul2 teliti jika memilih desain rumah termasuk dengan model rumah minimalis yang lagi trend saat ini, rumah minimalis yang murah- kadang2 harus di ikuti juga dengan desain rumah minimalis yg baik agar dapat tercapai target biaya pembangunan rumah yang diinginkan

    BalasHapus
  2. Bangun rumah murah9 Juli 2016 pukul 12.39

    Untuk membangun murah murah sebenarnya butuh ketelitian dan kejelian dalam pemilihan desain rumah maupun dalam manajemen pembangunanya termasuk juga ketika kita memilih model rumah minimalis dan jika salah dalam memilih desain model rumah kemungkinan memang akan boros jadinya

    BalasHapus
  3. murah atau mahal membangun rumah itu relatif gan, kalo duitnya ada mah semuanya bisa jadi murah

    BalasHapus