Arsitek Rumah Minimalis Modern

Arsitek Rumah Minimalis Modern

Agak cukup panjang memang judul dari artikel yang kami buat hari ini, seperti yang telah disebutkankan diatas judulnya adalah arsitek rumah minimalis modern.

Arsitek atau profesi arsitek yang secara sederhana merupakan desainer rumah dan bangunan adalah merupakan orang yang meletakan dasar dari semua desain pada sebuah bangunan atau rumah.

Mungkin ada dari anda yang bertanya kenapa kami memberi judul artikel ini dengan bahasa arsitek didepan frase judul yang kami buat.

Jawabanya sih sederhana sebenarnya, kata arsitek di depan judul tulisan ini menegaskan bahwa artikel ini mengenai "orangnya" (Arsitek sebagai seorang building desainer).

Arsitek dan rumah sebenarnya adalah seperti koki dan masakanya, beberapa arsitek memeiliki ciri khas pada setiap desain bangunan yang dibuatnya, sehingga terkadang hanya dengan melirik dari tampak depan atau samping bangunan tersebut kadang-kadang kita bisa menebak siapa arsiteknya.

Terkait dengan model rumah minimalis modern ataupun desain rumah dengan gaya arsitektur minimalis hal ini sebenarnyaa adalah selera dan cita rasa dan olah pikir Yang dikerjakan bersama antara owner dan arsitek itu sendiri.

rumah minimalis modern
Contoh Desain Interior Rumah Minimalis

Bicara mengenai desain rumah minimalis, ada beberapa hal yang akan kami share kepada anda tentang bagaimana hubungan rumah minimalis, baik dari sisi desain maupun beberapa hal lain yang mempengaruhi keindahan dan kenyamanan sebuah desain rumah dengan karakter desain dari seorang arsitek.

Mari kita mulai membahasnya satu demi satu 

yang pertama adalah seperti yang sudah saya sempat sebutkan diatas setiap arsitek memiliki karakter pada desain rumah atau bangunan yang di ciptakanya.

Oleh karena itu ada baiknya jika anda memilih seseorang arsitek untuk membangun atau mendesain rumah atau property anda yang desain produknya memang sudah sesuai dengan gaya arsitektur dan langgam bangunan atau rumah yang memang menjadi cita-cita atau keinginan anda.


Rumah Minimalis Industrial Unfinish
Rumah Minimalis Industrial Unfisnish
Contoh Gambar diatas adalah sebuah gaya arsitektur yang diterapakan dalam sebuah desain, yang sama kita kenal dengan arsitektur rumah industrial, dan dikolaborasikan dengan style unfinish.

Gaya rumah ini sengaja dibuat begitu sebagai perwujudan keinginan dari pemiliknya, dimana beton dan sebagian dinding diekpos tanpa cat hanya menggunakan warna semen aslinya.


Yang Kedua adalah Biaya Pembangunan yang anda targetkan untuk dibuatkan desain atau dibangunkan oleh seorang arsitek maupun kontraktor, sebelumnya perlu kami tegaskan disini bahwa tidak semua arsitek dapat diseragamkan dengan harga jasa yang sama, misal saja untuk junior architect tentunya tidak akan sama dengan senior architect.

Beberapa pengamatan kami arsitek dengan pengalaman yang minim menhasilkan desain yang cukup boros atau beberapa juga membuat desain yang cukup riskan karena high cost pada pemeliharaan bangunan.

pemeliharaan rumah minimalis
Desain Lantai Kayu Pada Rumah Minimalis 

Gambar diatas memperlihatkan bahwa pada sisi terbuka menggunakan lantai kayu yang sebenarnya high cost atau boros dalam pemeliharaanya.

Yang Ketiga adalah kenyamanan dan keselamatan bangunan yang merupakan sesuatu yang abadi dan selamanya akan dinikmati oleh pemiliknya haruslah menjadi prioritas utama pada setiap desain arsitektur.

Klau boleh kami kiaskan dalam bahasa... apalah artinya memiliki tampak atau tampilan desain yang cantik tetapi tidak nyaman dalam penggunaanya. Contoh sederhana sekali adalah desain kaca yang berlebih pada bangunan rumah minimalis modern....cantik sih...tapi panaass..atau kalo pakai AC pun akhirnya boros. Jadi semuanya harus dibuat desain lebih detil dan sesuai fungsinya.

Kalau kita fokus kepada rumah tinggal dengan gaya arsitektur minimalis modern yang sedang berkembang pesat di Indonesia saat ini, dan jika kami membandingkan dengan realita yang ada di area domisili kami yaitu di Yogyakarta, sebagai arsitek dan kontraktor kami perhatikan trend keinginan gaya arsitektur untuk rumah minimalis ini lebih dari 90% klien kami menyatakan menyukai style arsitektur minimalis.

rumah minimalis desain teras dan ruang santai
Ilustrasi Ruang Santai Riskan Tampias 
Dalam fungsi sebagai rumah tinggal, gaya arsitektur minimalis memiliki beberapa kekurangan karena gaya arsitektur ini bukanlah asli dari Indonesia, misal saja jendela tanpa tritis sebagai pelindung dari tampias air hujan ini sebenarnya kurang baik untuk di aplikasikan di negara kita dan oleh karena itu pada setiap desain rumah minimalis modern yang kami buat sebisa mungkin kami memberi perlindungan terhadap suhu dan musim yang ada di indonesia.

Karena jika arsitek salah dalam membuat desain rumah minimalis maka yang didapatkan adalah rumah yang tidak nyaman dan merepotkan dibelakang hari.

Sudah mulai kepanjangan yah artikelnya.. LOL

Kapan-kapan kita sambung lagi ya..

Jika anda ingin membangun di wilayah Jogja dan sekitarnya termasuk rumah minimalis modern ..silahkan hubungi kami yah..

Silahkan klik link dibawah  ini untuk melihat info lebih lanjut pada web ini




  




Related Posts

4 comments :

  1. cakep desain rumah minimalis begini walaupun agak open tapi sy suka, ijin copy ya gam

    BalasHapus
  2. bagaimana caranya memesan jasa arsitek dan kontraktor anda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan hubungi kami via phone pak yana, makasih

      Hapus
  3. kiarra Salsabilla26 April 2017 pukul 05.50

    desain rumah minimalis terbuka gini nyenengin emang, banyak udara bikin rumah seger,apalagi kitchenset kayak digambar itu cakeep banget

    BalasHapus