rumah minimalis tampak depan dengan batu alam

shares

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam

Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam

Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Batu Alam adalah merupakan desain rumah dengan gaya arsitektur minimalis dengan memberi finishing akhir dengan melapisi dinding tampak rumah menggunakan batu alam untuk memunculkan kesan natural pada sebuah desain rumah minimalis modern.

Desain rumah minimalis yang berperan cukup penting adalah pada eksterior tampak depan rumah, hal ini dikarenakan tampak depan sebuah rumah adalah merupakan pandangan pertama bagi seseorang dalam melihat rumah minimalis atau bangunanya.

Dalam membuat tampak depan, arsitek biasanya memberikan threatment lebih dibandingkan sisi lain dari rumah seperti tampak samping dan belakang.

Tampak depan sebuah rumah minimalis adalah ibarat muka atau wajah dari rumah yang apabila seseorang melihatnya diharapkan dapat mencerminkan konsep dan ide yang ingin dituang oleh seorang arsitek dalam sebuah bangunan.

Desain rumah minimalis yang menggunakan batu alam tentunya akan memiliki nilai lebih ketimbang desain rumah yang hanya mengandalkan cat atau permukaan polos pada tampak depan rumah.

Rumah minimalis modern sering sekali dipadukan dengan bahan-bahan alam yang sifatnya kokoh dan perkasa seperti batu dan kayu untuk menonjolkan kekokohan pada desain tampak rumah. 

Seperti yang sebelum ini telah saya bicarakan bahwa desain rumah minimalis adalah suatu teknik ilmu pengetahuan yang dipadukan dengan cita rasa dari seorang arsitek dan berkolaborasi dengan keinginan pemilik dalam membuat sebuah desain, jadi penempatan batu alam yang tepat pada tampak rumah minimalis akan mendongkrak keindahan pada desain rumah minimalis.


desain rumah minimalis tampak depan dengan batu alam

Pada desain rumah minimalis 2 lantai ini arsitek menampatkan batu alam pada bagian bawah atau pada lantai 1 dinding rumah, dan ide arsitek ini digabungkan juga dengan konsep dinding terputus sehingga bagian lantai 2 dari rumah terlihat lebih cantik karena dinding putus dengan batu alam pada rumah minimalis ini terlihat terputus.

Kondisi tanah yang tidak rata atau dengan kata lain berkontur pada layout rumah juga dijadikan bahan oleh arsitek untuk berkreasi agar mendapatkan desain bentuk dan tampak rumah yang unik.

Jenis batu alam yang dipasang untuk memperindah tampak rumah ini adalah jenis batu paras berwarna cream yang dipasang secara acak untuk memunculkan kesan naturalis pada desain rumah minimalis ini.

Ketebalan tembok yang dilapisi dengan batu alam dibuat lebih tebal agar kesannya sebagai dinding batu dapat terlihat lebih dominan.

Ketidak teraturan dinding dilantai 1 pada desain rumah minimalis ini juga dibalas dengan garis-garis datar pada tektur dinding yang membuat desain ini berada pada 2 sisi yaitu rumah modern minimalis dan rumah modern naturalis, walaupun kalau kita runtut sebenarnya masih tetap dalam batasan sebagai rumah minimalis modern.  

Desain rumah minimalis diatas juga membuat sudut-sudut putus pada elemen dinding dan lantai sehingga bentuk tapak dari rumah minimalis ini terlihat lebih cantik dan menarik, atau tidak monoton seperti bangunan rumah yang semua sudutnya tersambung secara penuh dan utuh.

Kantilever pada tampak depan rumah dibuat lebih panjang dari sisi samping seolah-olah arsitek ingin menyatakan "ini lo tampak depan rumah minimalis ini". 

model rumah minimalis tampak depan dengan batu alam dan kolam renang

Model rumah minimalis tampak depan dengan batu alam ini pun sebenarnya dibuat dengan perhitungan struktur bangunan yang cukup baik, dan seperti yang dapat anda lihat pada gambar tampak depan rumah diatas, arsitek dan konstruktor membuat kolom yang cukup besar untuk menopang bagian lantai 2 dari rumah minimalis ini.

Bagian lantai yang berdekatan dengan kolam renang di desain menggunakan lantai kayu dengan tujuan agar tidak licin jika pemilik rumah menggunakan kolam renang pada rumah minimalis ini.

Desain elevasi muka air kolam yang dibuat hampir rata dengan lantai akan membuat suasana disekitar rumah minimalis akan lebih sejuk dan terasa lebih dekat/ berkawan dengan air.

Model rumah minimalis dengan batu alam ini pada bagian interior juga menerapkan tata seni lampu dan penerangan yang cukup artistik sehingga rumah dapat terlihat cantik walaupun dimalam hari.

Pemillihan 2 warna berbeda pada tata cahaya, putih pada kolam renang dan kuning pada bagian interior atau ekterior yang lain menonjolkan suasana romantis pada desain kolam renang rumah ini.

Ide arsitektur brillian lain adalah adanya dinding kaca yang besar dan lebar dapat mensubtitusi warna alam pada batu dan dinding rumah yang lain. 

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam 1 lantai

Mari kita lihat pertemuan dan desain rumah minimalis dengan batu alam yang dikombinasikan dengan kaca dan kolam renang ini, telihat cantik bukan?

Bagian dalam rumah yang menggunakan dinding kaca dapat memantulkan bias warna air yang seolah-olah berfungsi sebagai cermin bias terhadap desain lampu dan cahaya bagian dalam rumah.

Desain dinding kaca lebar juga memberi kesan modern kepada rumah minimalis ini, karena permukaan kaca yang halus dan transparant seolah-olah bangunan tidak memiliki batas dinding yang kaku.

Coba perhatikan setiap elemen kaca pada desain rumah minimalis ini, terlihat sekali kalau glass maniac ada pada konsep rumah minimalis ini.

itu dulu yang dapat kami kupas hari ini semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam mendesain dan membangun rumah minimalis tampak dengan tampak depan menggunakan batu alam.

Semoga Menginspirasi

Khusus yang ingin bangun rumah minimalis di Jogja dan sekitarnya jangan lupa hubungi kami ya..
kami akan bantu anda untuk mewujudkan mimpi anda untuk memiliki rumah minimalis yang unik dan cantik termasuk rumah minimalis dengan tampak yang unik menggunakan bahan alami seperti batu alam kayu dan mungkin jika anda memiliki anggaran untuk membuat kolam renang yang akan dikombinaasikaan dengan desain rumah minimalis modern idaman anda.

Silahkan cek Jasa dan Layanan kami untuk pembangunan rumah minimalis pada link ini :



Related Posts

4 comments :

  1. Erwin laksono11 Juli 2016 20.03

    Desain rumah minimalis yang banyak batu alam bukanya mahal gan produksinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak erwin, rumah minimalis yg menggunakan pelapis exterior untuk dinding seperti batu alam, hpl dll memang memerlukan biaya extra,dan untuk penempatan yang batu alam pada sebuah desain rumah minimalis memang memerlukan arsitek yg berpengalaman agar jangan sampai desain batu alam tadi menjadi kurang pas dan hanya menghambur hamburkan uang karena biaya pembangunan rumah menjadi mahal, makasih

      Hapus
  2. Batu alam sedang naik daun memang sebagai pelapis dinding untuk finishing rumah baik interior maupun eksterior, bagus sih.. cuma kalo batu alam semua biaya ngebangunnya jadi mahal..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jangan batu alam semua dong pak jumadi, pilih sisi tertentu yg memang bisa mengangkat keindahan rumah, asal posisinya tepat maka pasti efeknya lebih terasa terhadap tampak rumah

      Hapus