Desain Rumah Minimalis Modern

desain rumah minimalis modern

Desain Rumah Minimalis Modern

Desain rumah minimalis modern adalah desain dengan konsep dasar artsitektur minimalis dengan tampilan dan aplikasi bahan material modern pada desain rumah. desain rumah minimalis modern memang harus di awali dari desain bentuk yang juga minimalis seperti pada denah dan tampak rumah.

Desain rumah minimalis modern yang berkembang di Indonesia tidak terlepas dari peran arsitek arsitek yang selalu berimprovisasi dalam melahirkan desain rumah minimalis modern dengan menyesuaikan kondisi dan iklim di indonesia. Kalau saya boleh mencontohkan disini adalah arsitek di yogyakarta , dalam membuat desain rumah minimalis modern para arsitek membuat desain rumah menyesuaikan dengan suhu lingkungan sekitar rumah, pada jogja utara yang notabene iklimnya lebih sejuk arsitek-arsitek membuat desain rumah minimalis modern tidak selalu menggunakan pendingin ruangan atau AC, dan hal ini berbeda dengan desain rumah minimalis modern yang di desain oleh arsitek untuk jogja bagian selatan yang suhunya lebih panas.

Desain rumah minimalis modern juga identik dengan pemakaian material yang modern atau trend saat ini. Secara tidak langsung dengan menggunakan bahan material bangunan modern akan dapat mendongkrak tampilan dari desain rumah minimalis agar terlihat lebih modern. 

Berikut Di bawah ini adalah beberapa contoh bahan yang biasa digunakan Arsitek pada desain rumah minimalis modern :

  • Kaca, agar Desain rumah minimalis bisa tampil lebih modern biasanya kaca di desain dengan bentuk yang lebih lebar dan memanjang, bahkan ada yang menggunakan kaca sebagai dinding pengganti bata pada desain rumah minimalis modern.
  • Hollow, Hollow adalah jenis besi berbentuk kotak atau persegi yang digunakan arsitek untuk bahan pagar dan railling pada desain rumah minimalis modern.
  • Batu Alam Tempel, pada desain rumah minimalis modern batu alam digunakan untuk menegaskan suatu elemen arsitektur dan biasanya di tata dengan konsep tertentu (misalnya acak atau bersislangan) agar tampil lebih berbeda dari pada jika dipasang biasa.
  • Kusen Almunium, pemakaian kusen almunium pada desain rumah minimalis modern memang sangat berbeda dengan pemakai kayu sebagai kusen, dan presisi dari bahan almunium inilah yang akan mengangkat kesan modern dari sebuah bangunan rumah.
  • Bahan plafond yang relatif rata, untuk desain rumah minimalis modern arsitek tidak akan menerapkan desain plafond yang terlalu rame karena akan mengurangi keminimalisan dari arsitektur rumah.
  • dll
              Baca Juga Model Model Rumah Minimalis  


desain rumah minimalis modern

Desain rumah minimalis modern tidak bisa dibuat dengan bentuk yang tidak mencerinkan sebagai rumah minimalis, dan seperti yang sudah sering saya bicarakan pada artikel-artikel sebelumnya, desain rumah minimalis modern yang berkembang saat ini adalah dengan bentuk kotak sederhana tetapi memainkan tekstur dinding dan beberapa grill sebagai pelengkap arsitektur desain rumah minimalis.

Desain rumah minimalis modern yang dilengkapi dengan art lighting akan lebih indah pada hari dibanding rumah minimalis modern yang tidak menggunakan konsep art pada lighting rumah nya.

Selain hal- hal di atas pada desain rumah yang kami buat kami menemukan desain rumah minimalis modern dengan menggabungkan bahan- bahan lokal asli jogja atau Indonesia pada umumnya ternyata membuat desain rumah terlihat lebih unik dan cantik. bahkan kami pernah menempelkan ornamen tradisional jogja pada desain rumah minimalis modern agar terlihat lebih berbudaya Indonesia.

            Baca Juga Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 

Mungkin ini dulu yang bisa kami tulis hari ini, dan jika anda sedang ingin membuat desain dan membangun rumah minimalis modern di wilayah yogyakarta dan sekitarnya, silahkan menghubungi kami pada nomer telp dan email pada web ini. Semoga Bermanfaat



Related Posts

0 comments :

Posting Komentar