Kolam Renang

kolam renang rumah minimalis

Kolam renang rumah minimalis

Kolam renang merupakan salah satu pelengkap kebutuhan desain rumah minimalis modern pada saat ini. kolam renang juga selain secara fungsional berfungsi sebagai arena bermain dan olahraga untuk penghuni rumah, kolam renang juga dapat berfungsi sebagai temperature decrease atau membantu menurunkan suhu pada lingkungan rumah minimalis anda.

Luasan untuk kolam renang pada desain rumah minimalis sebenarnya tidak harus besar, tetapi disesuaikan dengan lanscape atau sisa tanah dari sebuah desain rumah minimalis. untuk membuat kolam renang rumah minimalis arsitek haruslah menghitung rasio luasan lanscape yang tersisa dan mencukupi terlebih dahulu fungsi utama seperti jalan penghubung dan akses sebelum membuat desain kolam renang.

Kolam renang rumah minimalis biasanya di tandai dengan bentuk yang presisi dan finishing yang lebih mono colour atau tidak serame finishing pada kolam renang dengan konsep rumah kontemporer atau rumah etnic.

Desain kolam renang rumah minimalis juga tidak banyak memakai ornamen pendukung seperti pada kolam renang rumah kontemporer. sekali lagi yang diutamakan disini hanyalah sudut presisi dan ketegasan dalam garis desain.

kolam renang rumah minimalis indoor

Kolam renang dapat juga anda buat atau desain berada didalam rumah atau sering disebut dengan indoor swimming pools. dengan digabungkan dengan teras santai atau ruang keluarga maka desain kolam renang dapat menjadi penyejuk dan area yang mungkin dapat menjadi favorit penghuni rumah.

Rumah minimalis dengan kolam renang berada di void rumah atau berada di dalam rumah sebaiknya memberikan batas berupa lantai antara yang ketinggian atau levelnya diturunkan dari lantai utama, hal ini tujuannya adalah agar mengurangi basah atau air yang terbawa kedalam rumah.

Sistem pompa pengambilan,kuras dan saring pada kolam renang juga harus dibuat segampang mungkin atau jika memungkinkan sebaiknya dibuat diluar area kolam renang indoor tadi, sehingga jika suatu ketika kolam renang membutuhkan perawatan atau service dapat dikerjakan tanpa mengganggu privasi pemilik rumah.
Kolam renang rumah minimalis yang menggunakan bahan alam sebagai finishingnya seperti batu alam tempel sebaiknya diberi coating anti jamur atau lumut agar tidak cepat berubah warnanya karena pengaruh lumut yang tumbuh.

desain kolam renang rumah minimalis
Pada Rumah minimalis Desain Kolam Renang dengan luas tanah atau lahan terbatas bisa dibuat mepet atau berbatasan langsung dengan pagar, yang perlu diperhatikan adalah jika desain kolam renang pada rumah minimalis anda berbatasan dengan pagar adalah berilah aksen seni pada dinding pagar atau batas tanah tadi agar rumah minimalis anda dan kolam renang sebagai pendukung kebutuhan dan keindahan rumah tetap terlihat cantik dan tetap terlihat sebagai rumah modern.

Pemberian air mancur adalah salah satu pilihan estetika jika anda membuat kolam renang berbatasan langsung dengan salah satu dinding. Kolam renang juga sebaiknya dengan art lighting atau pencahayaan yang baik agar keindahan dari kolam renang tadi tidak hanya dapat anda nikmati pada siang hari tetapi juga dapat dirasakan keindahanya pada malam hari.

Pemakaian lantai yang kasar dan tidak licin pada kolam renang rumah minimalis lebih kami rekomendasikan untuk keselamatan pengguna, karena selain fungsi keindahan dan kegunaan yang ingin kita explore ketika membangun sebuah  kolam renang faktor kenyamanan dan keselamatan adalah hal yang mungkin menurut kami berada diatas 2 kepentingan yang sudah saya sebutkan di atas.


Arsitek dan Kontraktor Kolam Renang

Jika anda berdomisili di yogyakarta sedangkan membutuhkan arsitek dan kontraktor untuk membuat desain dan membangun kolam renang untuk melengkapi rumah minimalis yang anda punya, maka silahkan hubungi kami pada kontak yang terdapat pada web ini.


Related Posts

5 comments :

  1. Keren nih, tulisan agan tenrang kolam renang..suka banget dengan cara agan menjelaskan kolam renang dan rumah minimalis yg memiliki hubungan mutualisme untuk mendongkrak tampilan tampak dan kenyamanan pada sebuah desain rumah.

    BalasHapus
  2. Ide desain dari kolam renang untuk rumah tinggal atau bangunan umum seperti hotel, sarana olahraga, spa, sekolah, dll sebaiknya diangkat dari konsep desain yang unik akan luas lahan dan konsep arsitektur bangunan utama, sehingga semuanya akan selaras dan memiliki nolai keindahan yg lebih

    BalasHapus
  3. saya mau bangun rumah minimalis plus kolam renang di jogja, alamat tanah kami di tajem maguwoharjo, mohon info berapa kira kira biaya pembangunannya

    BalasHapus
  4. min, ane mau bikin rumah ada kolam renang nya luas tanah 300m2 doang lokasi jakal km10, kira2 cukup gak tanahnya yaah? mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung seberapa desain rumah utama yg diinginkan gan, terus ukuran kolam renang nya juga.. beberapa proyek kami memiliki luas tanah lebih kecil dari tanahnya agan, dengan desain yg seksama kami masih bisa mewujudkan rumah plus kolam renangnya.
      silahkan kontak kami via phone untuk disurvey dan konsultasi gan.
      makasih

      Hapus