Desain Kolam pada Rumah Minimalis

shares

rumah minimalis

DESAIN RUMAH MINIMALIS

DESAIN RUMAH MINIMALIS memiliki ciri-ciri yang sebenarnya sangat sederhana dan dapat dikerjakan dengan mudah sehingga secara arsitektur akan menambah kesan lebih MINIMALIS dan bahkan lebih homy bagi orang yang tinggal didalamnya.

Hari ini saya ingin mengupas salah satu elemen dari DESAIN RUMAH MINIMALIS yang akan membuat rumah terasa lebih nyaman yaitu memasukan elemen AIR atau mungkin bisa kita sebut dengan kolam di dalam design Rumah, untuk aplikasi kolam air ini nantinya akan memberikan kesan sebuah rumah lebih bersatu dengan alam dan meningkatkan kelembaban di sekitar rumah karena adanya penguapan sehingga terutama untuk daerah yang memiliki suhu cukup panas dan kering akan terasa lebih sejuk.

rumah minimalis

Aplikasi kolam pada DESAIN RUMAH MINIMALIS ini sebenarnya bisa berupa Kolam air dengan vegetasi atau kolam ikan atau bisa juga kolam bersih atau KOLAM RENANG, Gambar diatas adalah contoh aplikasi kolam ikan dengan diberikan vegetasi atau tanaman yang diberikan titian sederhana diatasnya dari bahan beton, memang untuk membuat kolam yang terintergrasi dengan Desain sebuah rumah haruslah menyesuaikan dengan luasan tanah yang kita miliki.

Terlihat juga pada desain diatas kolam diberikan vegetasi berupa tanaman air yang bisa mempercantik tampilan kolam juga membuat terlihat lebih hijau dan ramah lingkungan.

rumah minimalis modern

Sekedar saran dalam membuat desain kolam pada rumah anda, sebaiknya diletakan padaa posisi yang merupakan area santai dan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh penghuni rumah, dan apabila anda memiliki void tengah maka akan sangat sangat bagus kalau diletakan ditengah karena baik dari segi estetika arsitektur akan mempercantik rumah anda dan juga dari segi distribusi kelembaban akan terdistribusi secara merata sehingga rumah akan lebih adem dan nyaman. 

rumah minimalis

Ukuran kolam sebenarnya tidak harus besar terkadang dengan keterbatasan lahan seorang arsitek hanya menyisipkan suatu luasan kecil dan memberikan unsur air di salah satu sudut rumah, hal ini sebenarnya sudah cukup, hal lain perlu diperhatikan adalah bahan dalam pembuatan kolam tadi, jika kita menginginkan nuansa arsitektur naturalis maka sebaiknya menggunakan bahan yang terlihat lebih alami seperti batu atau kayu.

Hampir kelupaan satu hal.. karena ini tadi kita membahas tentang kolam air/ikan tentunya sebisa mungkin sistem drainase dibuat segampang mungkin karena akan memudahkan kita untuk merawat kolam ini nantinya juga pemberian ikan sebagai predator dari jentik nyamuk sangatlah diharuskan untuk kenyamanan rumah kita ini nantinya.

cukup ini dulu ya.. kapan-kapan kita kulik lagi..

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar