Arsitek Jogja

arsitek jogja arsitek yogyakarta kontraktor jogja kontraktor rumah
Contoh Arsitektur Rumah Minimalis

ARSITEK JOGJA sebenarnya kenapa sih kami memberi  judul arsitek jogja pada tulisan ini? Alasanya sih sederhana selain karena jogja memang gudangnya arsitek karena sangat banyaknya pengguruan tinggi di kota jogja karena itu jasa arsitek di jogja bersaing dengan sangat ketat.

Contoh saja pada iklan arsitek yang semakin menjamur baik untuk pembangunan rumah tinggal atau pun bangunan gedung lainya.

Kami sendiri sudah menggeluti profesi sebagai arsitek lebih dari 15 tahun  dan kalau membandingkan dengan beberapa tahun kebelakang jasa arsitek sangatlah signifikan perbedaanya, antara lain ditunjukan dengan banyaknya arsitek arsitek muda yang bermunculan baik sebagai perorangan maupun sebagai perusahaan jasa arsitek di jogja.

Terlihat juga ada perang harga antara arsitek satu dengan arsitek yang lain bahkan jika anda kurang teliti dalam memilih sebagian iklan jasa arsitek menyebutkan dengan harga yang sangat murah padahal itu hanya bahasa iklan.

Dan jika anda menghubunginya dan melakukan konsultasi arsitektur yang kadang di iming - imingi bahasa gratis sering kali kecewa karena para arsitek tadi memberi batasan yang sangat sedikit jika anda melakukan konsultasi dan jika akan melanjutkan haruslah membayar sejumlah uang dengan jumlah yang cukup besar bahkan dari harga jasa arsitek yang sewajarnya.

jasa arsitek jogja


Sebagai contoh adalah arsitek di jogja yang mengiklankan gambar rumah dengan harga Rp.10.000,- per m2.

Ini kalau kita analisa secara nalar dengan contoh arsitek tadi mendapat order 50 m2 bangunan dan dengan desain rumah yang berbeda maka arsitek tadi hanya akan mendapat upah sebesar 500rb.

Kalau hal ini harus dilakukan dengan konsultasi, survey kemudian proses desain bangunan kemudian dikonsultasikan lagi mungkin waktu 10 hari produk ini belum bisa selesai belum lagi kalau klien tadi meminta desain rumah yang cukup rumit mungkin bisa mencapai 15 hari produk tadi baru selesai.

Kalau kita kalikan arsitek tadi hanya akan mendapat jasa sebesar Rp.500.000,- dibagi dengan 15 hari bekerja maka arsitek tadi hanya mendapat  upah perhari Rp.36.000,-.

Dengan melihat contoh ini buat anda dapat menganalisa apakah arsitek atau pun iklan arsitek tadi wajar atau hanyalah bahasa kiasan.     

Arsitek di jogja sangat bervariasi baik harga atau tarifnya maupun spesifikasi keahlian arsitekturnya.

Walaupun secara global arsitek akan selalu bisa mendesain rumah atau mendesaian bangunan tetapi sekali lagi seperti juga pada profesi lain arsitek biasanya akan berkembang sesuai minat dan seberapa sering dia melakukan suatu desain.

Misal arsitek khusus rumah atau arsitek yang secara spesifik menggeluti desain rumah  tinggal dibandingkan dengan arsitek yang biasa mendesain gedung kantor.

Kalau kita bandingkan kedua arsitek tadi maka arsitek khusus rumah tinggal akan memiliki skill yang lebih karena lebih berpengalaman dibandingkan dengan arsitek yang biasa mendesain kantor

Arsitek rumah tadi akan lebih luwes karena seringnya membuat desain atau menghadapi permasalahan konsep arsitektur rumah tinggal, mau itu arsitektur rumah mewah, rumah sederhana, rumah minimalis atau apapun.

Kalau kita melirik pada konsep desain bangunan yang sangat beragam belum lagi oplos konsep arsitektur yang berkembang di indonesia atau di kami batasi disini di jogja.

Yang sederhana aja kita ambil contoh pada arsitektur rumah tinggal, arsitek-arsitek dijogja menggabungkan konsep rumah minimalis dengan konsep rumah modern, rumah etnic seperti joglojawa dan arsitektur lain seperti gothic atau indies.

Arsitek jogja atau jasa arsitek di jogja untuk beberapa daerah tertentu seringkali terbatasi oleh peraturan karena jogja adalah kota budaya, sehingga sangat banyak lokasi yang mensyaratkan konsep arsitektur tertentu untuk suatu kawasan.


kontraktor jogja
Gambar Sketsa Desain Rumah Tinggal

Contoh di Kota Baru Jogja lokasi ini jika ingin mendapatkan ijin mendirikan bangunan haruslah mengaplikasikan konsep arsitektur indies karena daerah ini adalah kawasan cagar budaya indies di jogja.

Sehingga jika seorang arsitek membuat desain rumah minimalis karena atas permintaan klien arsitek tadi haruslah pintar-pintar menggabungkan arsitektur minimalis dan indies agar rumah yang akan dibangun tadi tetap mendapat ijin dari pemerintah kota yogyakarta.

Yang mana sering sekali arsitek muda di jogja karena masih sangat idealis dan kurangnya pengetahuan membuatkan desain yang ternyata dibelakang hari mendapat masalah karena tidak mendapat ijin dari pemerintah kota jogja disebabkan desain arsitek untuk rumah tadi tidak selaras dengan kawasan cagar budaya.

Sebagai Arsitek di jogja yang merupakan kota budaya dan pelajar kami telah menghadapi berbagai tipe dan karakter klien dan kami membuat beberapa program untuk pelayanan jasa arsitek khususnya dijogja.

Program dan layanan itu  kami sebut dengan DESAIN & BUILD PROGRAM  dimana program ini adalah program jasa arsitektur dengan menggratiskan jasa arsitek atau jasa perencanaan ketika seseorang meminta kami untuk membangun rumah atau bangunan lain yang dimilikinya.

Mungkin ada yang bertanya kenapa bisa jasa arsitek nya gratis?

Jawabnya adalah karena arsitek kami akan dibayar dari perolehan keuntungan jasa kontraktor atau dengan bahasa yang sederhana kontraktor yang membayari arsitek kami.

Dimana kontraktor yang kami maksud disini adalah kami sendiri.

Bahasa yang lebih sederhana lagi anda akan mendapatkan desain rumah atau bangunan jika memborongkan rumah atau bangunan tadi kepada kami.

Jadi yang anda perlukan hanyalah menelpon kami dan melakukan penggalian keinginan arsitektur.


arsitek jogja matakonstruksi


Kemudian menunjukan lokasi tanah atau bangunan setelah itu arsitek kami akan bekerja membuatkan pradesign dan mengkonsultasikannya kepada anda sampai mendapat persetujuan kemudian membuat membuatkan gambar kerja dan rencana anggaran biaya (RAB) setelah mendapatkan kesepakatan harga maka kami buatkan kontrak pembangunan rumah/ bangunan anda  tadi.

Setelah semua tahapan itu barulah memulai proses pembangunan rumah/ bangunan sampai selesai.

Di jogja program kami  ini sangat diminati oleh banyak orang yang berdomislisi di jogja dan sekitarnya.

Selain jasa arsitek model ini dapat menghemat pengeluaran juga dapat meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan pembangunan, karena perencana adalah sekaligus pelaksana.

Silahkan klik link dibawah ini untuk mengetahui layanan jasa arsitek yang kontraktor yang kami berikan khusus wilayah Jogja dan sekitarnya :

>>> Jasa Arsitek dan Kontraktor Jogja
      


Related Posts

47 comments :

  1. arsitek jogja memang yahuud

    BalasHapus
  2. gambar rumahnya keren banget

    BalasHapus
  3. pengen punya rumah di jogja juga.. ijin simpan alamatnya

    BalasHapus
  4. gaya rumah minimalis, suka banget gan

    BalasHapus
  5. woaaw.. gambar rumahnya baguuuuuuuusssss banget..makasih pak arsitek

    BalasHapus
  6. Tulisan anda tentang arsitek jogja ini, benar2 menginspirasi..karena kebetulan ane lagi cari arsitek untuk membangun rumah.
    terimakasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah..mudah2an dapat membantu banyak orang agar lebih teliti dalam memilih jasa arsitek :)

      Hapus
  7. melayani jasa gambar kerja nggak mas arsitek? berapa biaya per-meter-perseginya? nuwun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk jasa gambar kita bisa kok ...Hubungi kami via phone ya mbak rosi, makasih

      Hapus
  8. Saya mau bangun rumah sekaligus kantor di jalan kaliurang, mohon info harga dan bagaimana caranya jika kami mau anda yg membuat desain dan memborongnya, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu raya, untuk harga bisa cek pada page layanan kami, silahkan menghubungi via phone untuk tahapan pemesanan jasa arsitek atau kontraktor di jogja

      Hapus
    2. Ibu raya, untuk harga bisa cek pada page layanan kami, silahkan menghubungi via phone untuk tahapan pemesanan jasa arsitek atau kontraktor di jogja

      Hapus
  9. maaf, apakah bisa bantu kami dari gambar sampai kepembangunannya? kebetulan ada rencana mau bikin rumah di jogja buat anak yang sedang kuliah disana, karena putri kami perempuan makanya kami butuh arsitek sekaligus pemborong yang bisa mengelola dan mewujudkan keinginan kami, lokasi tanah di jalan kaliurang km 8 luas 687m2 rencananya mau bangun rumah sekalian kos kosan 30 kamar buat investasi, mohon penjelasannya.
    Fauziah/ Bontang (kalimantan Timur)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu fauziah,
      Untuk lebih detil tentang jasa arsitek dab kontraktor yg kami tawarkan ibu bisa menghubungi kami via phone di 085868721002 atau kirim data dan kontak via email ke kami di matakonstruksi@yahoo.com
      Terima kasih

      Hapus
    2. Saya sudah kirim email tentang data dan kontak untuk pembangunan rumah dan kos2an, kami tunggu konfirmasinya

      Hapus
    3. Baik ibu, segera kami olah dan akan ada staff kami yg menghubungi ibu untuk kelanjutanya.
      Makasih

      Hapus
  10. saya juga mau bangun rumah kos-kosan di jogja lokasinya di Ringroad barat dekat UMY, bisa minta harganya berapa per m2 bangunan?
    spefiifikasinya menengah sebagai kos exclusive dengan kamar mandi didalam ukuran 3x4 per kamar dilengkapi dengan air panas dan AC untuk setiap ruang kamarnya.
    sama satu lagi saya mau ada rumah kecil saja kira2 type 45 dengan 2 kamar untuk saya kalau lagi main ke jogja,
    Sutopo/ 08798765419

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak sutopo,
      Pada jam kerja bapak akan dihubungi staff kami untuk penjelasan harga dan konsep desain rumah kos dan rumah tinggal yg bapak pinta.
      Makasih

      Hapus
  11. Saya mau minta tolong di buatkan desain rumah minimalis,lokasi jl.palagan utara hotel hyyat sleman, dan jika cocok harganya kami akan minta anda membangun sekalian.
    PRIYO/081323765309

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok pak priyo, besok kami hubungi via phone buat schedulling survey dan konsultasi,
      Makasih

      Hapus
  12. Bisa beri info harga untuk bangun rumah villa? Berapa per meter perseginya?
    Lokasinya di kaliurang sleman.
    Sunandar-Jakarta
    081328769871

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak sunandar
      Untuk harga desain rumah dan pembangunanya silahkan cek http://www.matakonstruksi.com/p/layanan.html
      Untuk lebih detilnya silahkan hubungi kami via phone ya pak...
      Makasih

      Hapus
  13. Budi pencinta rumah minimalis8 Desember 2016 pukul 15.59

    saya mau bangun kantor dan rumah minimalis lokasi jl.parang tritis bantul, hubungi saya di nomer 08543790128

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik bapak, besok pada jam kerja akan kami hubungi, makasih

      Hapus
  14. Septiawan Rahardjo30 Januari 2017 pukul 20.51

    arsitek di jogja bujibun memang, dulu saya pernah di jogja bekerja pada salah satu perusahaan kontraktor disana, ngerasa betul ketatnya persaingan jasa arsitek dan kontraktor karena banyaknya sdm di jogja

    BalasHapus
  15. hety sulistyaningsih13 Februari 2017 pukul 21.07

    sy mau bangun rumah minimalia di jl.kaliurang km13, luas tanah 350m2 dan didalamnya ada kolam renang, apakah bisa bantu?
    hety/0896751136

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ibu hety, kami contact via phone yaa..makasih

      Hapus
  16. saya mau bangun rumah di yogyakarta, sedang mencari arsitek yg bisa sekalian membangun rumah itu nantinya (kami tinggal di sydney), ukuran tanah kami 723m2 rencananya mau dibangun rumah semi villa dengan banyaknya halaman dan taman sebagai pendukungnya, lokasinya di pakem sleman, saya sudah kirim email tentang konsep rumah yg saya & suami i inginkan, mohon konfirmasinya.
    Regard,
    Putri Ayyu Raumewa

    BalasHapus
  17. saya ingin buat desain rumah minimalis lokasinya di plemburan jalan kaliurang km 7 sleman yogyakarta, model rumah yg saya inginkan minimalis modern, rencananya rumah tersebut untuk anak saya yg kuliah dijogja..mohon info harga plus biaya pembangunanya, firda3275@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu Firda,
      kami hubungi via email ya buat detilnya
      terimakasih

      Hapus
  18. Selamat pagi Bapak salam saya jaka dr kulon progo, mau nanya kalo minta utk hitung kekuatan konstruksi baja bisakah. Trim's

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. selamat pgi,kmi memiliki tanah yg status nya masih sawah seluas 2000m2,dan +-500m2 lbh sdh tdk produktif lg utk dicocok tanami. kira2 bisa bantu kmi utk menata lahan yg tdk produktif itu agar bisa di kavling2 utk dipasarkan kmudian.trims

    BalasHapus
  21. kak, kalo bangun rumah di jogja lokasi condong catur ukuran tanah 648m2, rencananya mau dibangun 250m2 2 lantai kira2 habis berapa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Galih,
      untuk 250m2 bangunan biaya untuk pembangunan rumah kelas menengah kurang lebih 875jt, sedangkan untuk pagar dan halaman tergantung design & bahan yg diinginkan, lebih detil bisa hubungi kami via phone yaa
      makasih

      Hapus
  22. gile nih, arsitek yg satu ini. desain rumah yg dibuat cakep cakep

    BalasHapus
  23. bisa bangun rumah saya gak?
    lokasi magelang kota, rencana bangunan rumah 3 lantai 9x15m

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo pak Samsul, untuk area magelang kami bisa bantu, hubungi kami via phone atau whatsap ya buat diagendakan untuk survey lokasi & konsultasi.
      Terimakasih

      Hapus
  24. min, bisa bangun di wonosari gak?
    dapat gambar gratis kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pak indarto, hubungi kami via phone yaa..biar disurvey lokasinya
      makasih

      Hapus
  25. Bisa bikin rumah industrial minimalis kayak cafe2 zaman now?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, hubungi kami via phone untuk konfirmasi lokasi dan jadwal survey yaa

      Hapus
  26. saya mau bangun kos kosan di jalan kaliurang dekat uii terpadu, bisa minta info berapa biaya gambar desain dan biaya membangunnya per m2?

    BalasHapus
  27. halo..untuk desain dan bangun kos2an kami start di 3,5jt/ m2.. silangkan hubungi kami via phone untuk detil lebih lanjut, makasih

    BalasHapus