Desain Rumah Minimalis Konsep Unfinish Warna Natural dan Semen Alami

Arsitektur sebagai sebuah seni dan sekaligus teknik buah karya anak manusia berkembang seiring kemajuan zaman.

Seperti pepatah " Semua Indah Pada Waktunya" Begitu jugalah seni bangunan (arsitektur) tadi berkembang sejak awal peradaban manusia.

Model rumah yang trend 20 tahun lalu, mungkin sudah tidak disukai lagi pada saat ini, bahkan ini juga mungkin akan berlaku untuk model dan desain rumah sekarang yang mungkin pada masa depan akan terlihat kuno.

Disetiap masa desain desain rumah dan bangunan memiliki ke khasan sendiri sendiri dimana hal tersebut sebenarnya untuk beberapa orang memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda berdasarkan sudut pandang masing masing.

Hari ini kami akan membahas proyek pekerjaan kami yang terletak di daerah kasongan bantul yogyakarta.


arsitek rumah modern jogja


Seperti anda bisa dilihat pada gambar atau foto diatas, rumah ini memang tidak disentuh cat sama sekali.

BACA JUGA : RUMAH MINIMALIS NATURALIS

Pemilik dari rumah ini atau klien kami  kebetulan adalah seorang pelukis  yang menginginkan sentuhan berbeda pada rumah nantinya. Konsep kesederhanaan pada arsitektur rumah minimalis dengan konsep Unfinish adalah tujuan akhir yang diinginkan.

Mari kami ceritakan sedikit lebih  dalam tentang konsep rumah ini.


bangun rumah minimalis


Foto diatas adalah proses pembangunan rumah yang kami lakukan.

Beberapa detail rumah yang mungkin perlu kami sampaikan disini adalah :

  • Rumah akan ditemakan monocolor yaitu warna natural warna semen sebagai warna utama.
  • Beberapa mainan semen berupa roster dipasang sebagai pembentuk tekstur rumah.
  • Pelapis dinding lain yang masih senada dengan warna semen adalah warna dari batu canti yang kami pasang dengan teknik tidak rata.
  • Finishing dinding selain menggunakan acian halus kami juga menggunakan teknik plester ciprat atau kamprot, dimana semuanya nanti tanpa cat.


jasa bangun rumah jogja

Konsep rumah sederhana unfinish pada bangunan ini diterjemahkan oleh arsitek dengan kolaborasi list keinginan owner yang lain adalah konsep ketidakteraturan yang juga sebenarnya amat sangat unik.

Contoh adalah pada bagian pagar yang masing mengadopsi konsep sederhana monocolor dan tidak teratur, dimana seperti anda dapat lihat pada foto diatas pagar hanya kami buat dari cetakan papan bekisting dan beton tanpa finishing lainya. aslinya unik banget (Foto kurang bisa nunjukin)


rumah unfinish warna semen 2 lantai


Rumah yang kami bangun ini terdiri dari 2 masa yaitu :

  1. Rumah Depan Yang berisis ruang tamu, garasi, Kamar tidur tamu, Studio Lukis dan gudang
  2. Rumah Belakang adalah area kehidupan pemilik seperti kamar tidur utama, kamar tidur anak, ruang keluarga, dapur mushalla dan juga rooftop  
dan foto diatas adalah bagian dari rumah belakang.

Konsepnya masih sama yaitu rumah modern minimalis unfinish, unik deh pokoknya :)

  

rumah minimalis 3 lantai unfinish


Bagian rooftop seperti terlihat pada gambar terhubung ke lantai 2 rumah dengan menggunakan atap transparant, untuk menjaga cahaya di area rumah tetap baik dan pemilik masih dapat bersantai ketika hujan karena adanya atap tadi.

BACA JUGA : RUMAH MINIMALIS DINDING KACA

Railling terbuat dari besi  hollow memiliki garis tegas digunakan sebagai pengamanan bagian balkon dan teras.

pembuatan kicthen set


Untuk interior rumah yang kami kerjakan hanyalah daput atau khususnya kitchenset. dan untuk desain kitchen ini pemilik meminta kami memberikan sedikit warna yang berfungsi sebagai highlight agar hidup lebih berwarna.. eh salah.. hehehe.. maksudnya agar ada efek  berbeda karena ibu ( istri owner) ingin memunculkan kesan semangat didapur dan area makan.. salah satunya kami berikan warna merah pada box kulkas dan warna HPL kayu gelap dengan meja granit berwarna abu abu.

Thats all bahasan singkat tentang proyek pembangunan rumah dengan desain konsep minimalis unfinish yang kami kerjakan.

Semoga bisa Menginspirasi dan jangan lupa buat yang sedang ingin membangun bisa hubungi kami pada kontak yang tersedia baik untuk jasa arsitek maupun  jasa kontraktor.



 


Related Posts

0 comments :

Posting Komentar