Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

rumah minimalis 2 lantai sederhana


Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana yang akan kita bicarakan ini adalah sebuah desain rumah minimalis yang secara tampak dan bentuk rumah sangat minimalis begitu juga dengan penggunaan material sebagai bahan utama maupu finishing rumah modern minimalis ini.

Bicara tentang desain rumah minimalis dengan banyaknya model rumah yang dirancang oleh arsitek dan dibangun oleh kontraktor yang memiliki cita rasa tinggi, sebenarnya kalau memang kita berpandu kepada nilai estetika pada seni arsitektur, sebuah desain rumah tidaklah harus menggunakan bahan yang mahal agar dapat terlihat sebagai rumah minimalis yang modern dan indah.

Banyak desain rumah yang di acungi jempol bagi penikmat rumah juga menggunakan bahan yang sederhana bahkan dengan finishing yang sangat minim.

Model rumah minimalis 2 lantai di atas terlihat sederhana tetapi tetap indah sebenarnya lebih karena pemakaian material alam  dan bentuk desain yang sederhana tetapi diletakan dengan komposisi yang pas pada desain rumah tersebut.

Kalau anda perhatikan seperti struktur yang dibiarkan tetap terlihat yaitu menggunakan baha IWF dan juga finishing yang tanpa cat yang mana memunculkan warna asli semen adalah desain arsitektur yang ingin diangkat oleh arsitek pada desain rumah minimalis 2 lantai ini.

Begitu juga halnya dengan desain jendela yang cukup sederhana yang hanya berbentuk persegi maupun persegi panjang untuk mencukupi pencahayaan alami pada model dan desain rumah diatas terlihat sekali bahwa keminimalisan inilah yang ingin dimunculkan sebagai unsur seni dan keindahan arsitektur rumah.

Rumah minimalis modern 2 lantai sederhana

Berkembangnya Desain Rumah modern dengan gaya arsitektur minimalis, menuntut setiap individu "arsitek" untuk lebih kreatif dalam merancang atau membuat desain untuk hunian modern atau rumah tinggal.

Di beberapa kasus pada klien kami untuk pembangunan rumah di Jogja, sering sekali kami mendapatkan order dengan penegasan bahasa bahwa mereka menginginkan desain rumah yang sederhana saja tetapi tetap cantik juga dengan biaya pembangunan yang murah...susahkan ya? hahaha

Tapi hal tersebut sebenarnya merupakan tantangan dalam profesi kami sebagai arsitek dan sekaligus kontraktor untuk pembangunan rumah di jogja, yang sampai saat ini masih bisa berjalan dengan baik.

Gambar atau foto rumah minimalis 2 lantai di atas adalah rumah dengan biaya dan threat sederhana baik pada finishing tampak rumah maupun konsep strukturnya.

Salah satu konsep desain untuk mendongkrak dan memperpanjang keindahan rumah addalah teknik lighting atau tata cahaya, kadang dengan hal sederhana seperti memberi lampu sorot kecil pada vegetasi atau diletakan ditaman merubah suasana rumah jadi terlihat indah dimalam hari.

kamar mandi rumah minimalis modern 2 lantai sederhana

Kembali kepada desain rumah minimalis 2 lantai sederhana tadi, Pada desain rumah ini kamar mandi dibuat lebih natural dengan menggunakan keramik dengan warna alam yang menyerupai batu dan digunakan sebagai pelapis dinding kamar mandi.

Desain kamar mandi pada rumah minimalis dan menganut gaya modern selalu membedakan antara area basah dan kering.

Seperti anda lihat pada gambar/ foto kamar mandi rumah minimalis di atas, arsitek menempatkan sebuah meja wastafel dengan nuansa alam atau terbuat dari batu yang berikan wastafel dan dihadapkan dengan sebuah kaca.

Closet diletakan disebelahnya sebelum pintu menuju shower area.

Shower area diberi pintu sederhana dari kayu untuk mengurangi masuknya air ke area kering kamar mandi.

Bahkan untuk memberikan perasaan terbuka arsitek juga menambahkan atap transparant pada desain kamar mandi rumah minimalis ini.


Mudah-mudahan tulisan pendek tentang rumah minimalis 2 lantai sederhana ini dapat menginspirasi buat agan agan yang sedang ingin membangun rumah.


  

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar