Warna Rumah Minimalis

Warna Rumah Minimalis

Warna rumah minimalis adalah warna atau pilihan karakter terhadapa sebuah desain rumah minimalis, bisa berwujud bahan finishing seperti cat tembok, cat kayu ataupun bisa juga berupa teksture bahan finishing lain seperti batu alam atau bahan modern seperti alucopan dan lain-lain, kesemuanya itu dirangkai oleh seorang arsitek sebagai sebuah desain tema atau bisa kita sebut dengan warna rumah minimalis.

warna cat interior rumah minimalis

Rumah minimalis pada sejarahnya adalah rumah yang memang mengandalkan kesederhanaan dalam setiap detil desain sebuah rumah, dan oleh karena itulah maka disebut dengan rumah minimalis atau rumah dengan gaya arsitektur minimalis. Terkait dengan pemilihan warna rumah untuk desain rumah minimalis, sekarang ini berkembang dengan sangat pesat baik inovasi maupun desain kreatif agar sebuah desain dapat memiliki karakter yang unik pada sebuah rumah, baik dari sisi ekterior maupun interiornya.

Warna Rumah Minimalis jika ingin kita klasifikasikan sebenarnya dapat kita bagi menjadi 2 golongan besar seperti pada penjelasan dibawah ini :

  1. Warna Rumah Minimalis Attraktif, Biasanya menggunakan minimal 3 warna cat rumah dengan salah satunya merupakan highlight colour yang digunakan untuk mencuri pandangan mata ketika menatap rumah dengan menggunakan warna yang mencolok.
  2. Warna Rumah Minimalis Datar, untuk golongan ini biasanya arsitek memakai tidak lebih dari 2 warna cat dan sebagian besar masih dalam satu rumpun, contohnya adalah menggunakan warna coklat tua dan cream.
Dari sudut pandang yang lain sebenarnya warna rumah minimalis masih bisa diklasifikasikan lagi, dan memang sampai sekarang belum ada pakem yang khusus untuk pemberian warna pada rumah dengan gaya minimalis, Bahkan explorasi warna bermunculan semakin banyak dengan adanya teknologi cat oplos atau mixing untuk mendapatkan gradasi warna.

Satu hal yang pasti adalah tentukan tema dari desain rumah minimalis yang akan anda bangun sebelum menentukan pilihan warna pada rumah minimalis yang anda miliki. Contohnya ketika kamar tidur anak perempuan ingin dibuat girly temanya, maka anda sebaiknya memilih gradasi pink ungu dan warna lain yang ceria khusus untuk anak perempuan.

warna rumah minimalis

Rumah minimalis yang menggunakan tekstur bahan sebagai bagian warna rumah seperti bata merah unfinish/ tanpa finishing, haruslah dikombinasi dengan baik agar tekture warna yang akan diangkat tidak kalah dengan warna cat pada bagian lain pada desain rumah minimalis anda.

Pada Artikel ini kami tidak memunculkan secara khusus contoh gambar warna rumah minimalis yang baik, sekali lagi karena warna itu adalah kesenangan dari masing-masing individu yang memiliki rumah tadi. Banyak referensi gambar yang mungkin dapat menjadi ide dalam pemilihan warna rumah minimalis anda, silahkan membuka artikel kami karena pada setiap artikel terdapat gambar baik itu desain ataupun foto rumah minimalis yang siapa tau dapat menjadi inspirasi dalam memilih warna.

>>>> Baca Juga Warna Cat dan Desain Interior Rumah Sederhana

Semoga Menginspirasi  

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar