Rumah Minimalis 1 Warna

desain rumah minimalis 1 warna

Rumah minimalis 1 Warna

Rumah minimalis dengan desain 1 warna atau one tone colours sebenarnya pada aplikasinya cukup susah karena jika desain rumah minimalis hanya mempunyai 1 warna saja pada bagian exteriornya sering sekali membuat arsitek ataupun desainer rumah terjebak kedalam keadaan pucat atau monoton ketika dilihat dari tampilanya.

Desain rumah minimalis dengan teknik 1 warna cat pada exterior sebenarnya membutuhkan tambahan agar desain rumah tetap unik dan bagus. antara lain :
  1. Buatlah Bentuk yang extreem pada desain geometri rumah, karena dengan desain yang cukup exreem yang akan terlihat bagi orang yang menatap rumah itu nantinya adalah keunikan bentuk dari konsep rumah minimalis itu nantinya.
  2. Berikan penegasan batasan warna pada setiap elemen exterior, seperti dinding atap dan mungkin desain kusen pintu dan jendela.
  3. One tone colour pada rumah minimalis dapat anda ramaikan dengan warna lain yang lebih alami sehingga tidak merubah konsep warna pada desain rumah minimalis awalnya, seperti dengan memberi batu alam atau kayu yang memang menegaskan bentuk atau struktur dari rumah minimalis tersebut.
  4. One tone colour atau warna rumah minimalis yang paling mudah di idealkan dengan warna atau teksture lain adalah putih, sehingga warna ini sering sekali digunakan untuk rumah minimalis modern, jika anda menggunakan warna lain selain putih, sebaiknya mintalah arsitek anda untuk membuat permodelan 3 dimensi dari desain rumah rancanganya agar anda dapat melihat secara visual bagaimana rumah itu jadinya nanti.

Desain rumah minimalis 1 warna contoh anda menggunakan warna putih biasanya akan memberikan kesan lebih simple pada rumah dan terlihat lebih bersih walaupun dengan kepolosan warna yang dimiliki oleh rumah tersebut.

desain rumah minimalis modern

Warna cat rumah minimalis lain yang cukup direkomendasikan oleh arsitek-arsitek yang menggunakan tema 1 warna pada desain rumah minimalis antara lain: Cream (Broken), Grey (abu-abu muda), Black (Hitam) dan lain-lain.


Pada setiap posting kami tentang rumah minimalis selalu kami lengkapi dengan gambar baik itu desain maupun foto, jadi silahkan membuka artikel yang ada pada web ini dan mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi anda.

Secara khusus saya kalau boleh saya berpesan disini, jika anda tidak memiliki kemampuan khusus dalam desain rumah khususnya dengan gaya arsitektur minimalis dan ingin membuat rumah dengan 1 tema warna akan amat sangat baik dan bijaksana jika tetap meminta seorang arsitek untuk membantu anda karena rumah minimalis dengan 1 warna itu sebenarnya suuusaaaah.

Promosi dulu ah.. :)
Jika anda sedang butuh arsitek & kontraktor untuk mendesain dan membangun rumah minimalis di yogyakarta silahkan hubungi kami di nomer telp dan alamat pada web ini, kami sediakan paket design and build khusus rumah minimalis di Jogja dan sekitarnya.

Semoga Bermanfaat 

   



Related Posts

0 comments :

Posting Komentar