Rumah Minimalis Arsitektur Modern

Rumah Minimalis Modern
Rumah Minimalis Modern

Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis modern kata-kata ini sering sekali terucap pada masyarakat kita, dimana yang dimaksud adalah desain rumah minimalis yang terlihat modern karena menggunakan bahan-bahan material modern.

Rumah Minimalis Modern juga selalu identik dengan bentuk yang tidak Indonesia banget contoh saja desain rumah dengan atap yang datar, selain itu juga terlihat dari adanya jendela atau kaca besar pada desain rumah tersebut sehingga lebih mengangkat arsitektur modern nya.

Ada beberapa hal yang mungkin harus dengan teliti kita perhatikan dalam membuat Desain Rumah Minimalis Modern ini, antara lain adalah faktor suhu di Indonesia yang beriklim tropis yang secara de fakto tentunya lebih panas dari iklim di negara non tropis. Sehingga Desain Rumah Minimalis Modern yang kita buat haruslah dimodifikasi sedikit sesuai dengan suhu didaerah kita.  

Hal lain yang perlu diperhatikan seorang Arsitek dalam membuat Desain Rumah Minimalis Modern adalah aplikasi kaca yang menghadap ke arah sudut matahari sebaiknya dikurangi karena hal ini akan menyebabkan suhu yang panas pada rumah. 

Perhatikan pada Desain Rumah Minimalis diatas, terlihat bahwa desain rumah minimalis tersebut mengggunakan konsep Atap Rumah datar pada tampilanya, yang perlu saya ingatkan disini adalah ketika anda menggunakan desain atap datar untuk daerah kita Indonesia sebaiknya seorang Arsitek memberi angin-angin atau rongga mengahadap keluar pada bagian antara plafond dan atap hal ini akan sangat bermanfaat untuk menghembuskan angin segar kedalam celah antara plafond dan atap rumah tadi sehingga suhu panas dapat keluar secara lancar.

Desain Rumah Minimalis Modern untuk daerah tropis juga harus memperhatikan panjang desain tritisan atap sebagaimana kita ketahui bahwa curah hujan dan sudut hujan dapat menyebabkan kenyamanan dari satu desain rumah. oh iya untuk desain tritisan ini tidak selalu menggunakan genteng seperti desain rumah jaman dahulu..mungkin anda bisa memodifikasinya menggunakan canopy beton atau canopy model lain seperti polycarbonat, kaca dan lain-lain.

Untuk dinding massiv / padat jika ini merupakan salah satu konsep arsitektur dari Desain Rumah maka bisa dibuat atau diletakan pada sisi bagian timur dan barat dengan tujuan mengurangi penyerapan panas yang masuk ke dalam rumah.

Mudah-mudahan tulisan yang amat sederhana ini dapat membantu semua dalam membuat Desain Rumah Minimalis Modern yang anda idam - idam kan.




Related Posts

2 comments :

  1. cakep banget desain arsitektur rumahnya.. good job

    BalasHapus
  2. pengen punya rumah kayak gitu..hihihi

    BalasHapus