Desain Desain Rumah Minimalis

desain rumah minimalis modern
Desain Rumah Minimalis 2 lantai

Desain Rumah Minimalis
Desain rumah minimalis pada prinsipnya adalah Desain Rumah yang sederhana karena minimalis sendiri sebenarnya berarti sederhana, tanpa harus mengurangi unsur keindahan dari sisi arsitekturnya.

Beberapa hal yang akan kita bahas tentang Desain Rumah Minimalis hari ini adalah tentang bagaimana membuat Desain Rumah Minimalis dengan Biaya Pembangunan yang tidak terlalu mahal tetapi mendapatkan Desain Rumah Minimalis yang menarik dan cantik.

Desain Atap Rumah Minimalis, ini adalah satu hal yang kita harus ketahui dan bisa diterapkan dalam membuat Desain Rumah Minimalis, atap desain Rumah Minimalis biasanya sederha seperti contoh pada gambar diatas Rumah Minimalis menggunakan atap pisang selirang dengan sudut kemiringan atap yang tidak terlalu curam. untuk jenis atap lain yang dapat digunakan dalam membuat Desain Atap Rumah Minimalis adalah atap pelana dan limasan.

Desain Rumah Minimalis juga selalu berhubungan dengan Desain dinding padat dan kaca,  anda dapat membuat Desain Rumah Minimalis dengan membuat banyak aplikasi dinding padat dengan finishing plester aci plus cat atau bisa juga dinding kaca dengan menggunakan kusen sederhana dimana secara perhitungan Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Rumah tidak terlalu mahal dalam produksinya.

Desain Rumah Minimalis yang mengaplikasikan banyak kaca hanya akan bisa lebih murah jika menggunakan kusen, jadi jangan menggunakan kaca frameless yang tentunya kalau kita hitung lebih mahal dari membuat dinding tembok polos.

Perhatikan juga ketinggian tembok antar lantai karena dalam membuat Desain Rumah Minimalis yang efektif kami tidak memberi rekom lebih dari 3,3m tingginya ini dengan dasar bahwa semakin tinggi beda antar lantai maka akan semakin boros Biaya Pembangunan Rumah nantinya.

Kurangi juga sudut atau lekak lekuk pada desain Denah Rumah Minimalis yang akan anda buat, karena semakin banyak lekak lekuk pada Denah Rumah Minimalis maka akan semakin boros strukturnya dan menyebabkan Biaya Pembangunan Rumah tidak murah.

Jika Desain Rumah Minimalis anda berukuran dibawah 100m2 sebaiknya jangan terlalu banyak memberi sekat ruang karena semakin banyak sekat permanen/tembok yang anda buat selain akan mengurangi perasaan luas pada rumah juga akan boros dalam Biaya Pembangunanya.

Arsitek Konsep By : Daniel Lomma



Related Posts

15 comments :

Posting Komentar