Rumah Minimalis Tanah Berkontur

Rumah Minimalis Tanah Berkontur

Rumah minimalis pada tanah tanah berkontur yang akan kita bahas hari ini adalah sebuah desain rumah minimalis yang posisi lahan untuk pembangunan rumah nya berada lebih rendah dari jalan.

Sering sekali kita mendapati lokasi tanah untuk pembangunan rumah berada jauh dibawah ketinggian jalan. sebenarnya hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti dalam membuat desain rumah atau bangunan.

Arsitek seharusnya bisa membuat sebuah desain yang cantik karena adanya beda kontur lokasi rumah dan tanah.

Gambar rumah minimalis dibawah ini adalah contoh bagaimana desain rumah minimalis modern yang lokasi tanahnya berada lebih rendah dari jalan.

desain dan model rumah minimalis pada tanah rendah dan berkontur

Seperti yang bisa anda lihat bahwa Gambar Rumah Minimalis diatas terlihat hanya seperti sebuah rumah 1 lantai, jika dilihat pada sudut depan.

Sebenarnya rumah minimalis ini memiliki 2 lantai, karena perbedaan ketinggian tanah dan jalan yang cukup extreem makanya rumah minimalis ini terlihat demikian.

Dengan Model Arsitektur Minimalis, rumah ini dibuat 2 lantai dan pemilik tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk meratakan atau mengurug lahan untuk pembangunan rumahnya.

Ada beberapa hal yang ingin mungkin akan bermanfaat yang ingin saya sampaikan jika anda ingin membangun sebuah rumah minimalis pada lahan yang rendah, antara lain :

  1. Jika anda membangun rumah minimalis 2 lantai sebisa mungkin posisi lantai 2 berada lebih diatas dari ketinggian jalan kalau memang anda ingin menghubungkan lantai 2 rumah dengan jalan nantinya, sedangkan jika tidak akan dihubungkan hal ini tidak perlu dilakukan.
  2. Beri Peninggian yang cukup untuk penghalang air pada akses jalan masuk untuk mencegah limpasan air hujan yang mungkin akan masuk kedalam area tanah anda.
  3. Rencanakan dengan baik Drainase pada tanah anda, supaya tidak tergenang nantinya.
  4.  Buatlah desain rumah minimalis yang terpisah dengan talud penahan tanah jika anda ingin bangunan rumah lebih kering dan tidak lembab.
desain rumah minimalis

Selebihnya adalah anda tetap harus berkonsultasi dengan arsitek untuk membuat desain rumah minimalis yang aman dan nyaman juga tentunya indah sesuai impian anda.

Gambar Rumah minimalis diatas adalah gambar desain pada lokasi tanah tempat pembangunan rumah.

Terlihatkan bahwa bagian tanah yang rendah dibuat desain lebih terbuka untuk memberikan kenyamanan pada rumah minimalis modern ini.

Pemberian teras dan kaca pada desain rumah minimalis ini menjadikan kondisi tanah yang berada dibawah dari ketinggian jalan tetap terasa nyaman, dan tentunya terlihat sebagai rumah modern karena penggunaan kaca yang berdimensi besar.

Kaca pada lantai 2 rumah minimalis ini juga memberi kesan ringan karena efek transparan dari kaca.

Desain rumah minimalis ini juga tidak terlalu banyak bermain dengan warna, dan seperti yang dapat anda lihat pada pemilihan warna rumah, arsitek hanya menggunakan satu warna utama yaitu putih.

model rumah minimalis

Model rumah minimalis yang menggunakan kaca lebar tadi memberikan kesan luas ketika kita berada didalam ruangan.

Dan untuk lebih meningkatkan keindahan dan kenyamanan rumah anda juga dapat memberikan setting berupa furniture yang juga minimalis dan modern.

Rumah minimalis seperti terlihat pada gambar di desain juga menggunakan plafond yang bernuansa natural dengan menggunakan kayu.

Itulah tadi sekilas bahasan kami tentang Rumah Minimalis Pada Tanah Berkontur, semoga sedikit banyak tulisan ini dapat bermanfaat buat anda.

Baca juga artikel kami : Rumah Minimalis apakah lebih Murah ?
 



Related Posts

0 comments :

Posting Komentar