Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

desain rumah minimalis modern 2 lantai

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Desain rumah minimalis modern 2 lantai yang akan kita bahas disini sebenarnya hanya tampak depan dari desain rumah yang menunjukan 2 lantai. Sebenarnya desain rumah minimalis modern ini memiliki 3 lantai dimana lantai dassar berupa basement yang digunakan untuk garasi dan service area.

Dalam proses mewujudkan rumah minimalis modern yang yang nyaman seorang arsitek yang berperan sebagai home desainer terkadang mendapati  kondisi existing dari lahan atau lokasi yang akan dibangun berupa cekungan sehingga akan memerlukan biaya yang cukup besar jika harus diurug.

Berdasarkan kenyataan tersebut arsitek yang cukup kreatif biasanya memanfaatkan lahan yang rendah tadi untuk dijadikan bagian dari bangunan rumah yang di desainya.

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai dari tampak depan dengan mengambil hanya setengah lantai atau sebagian ketinggian dari lantai dasar pada desain denah adalah pemikiran yang sangat baik, karena seseorang yang datang dari depan rumah tidak harus menaiki tangga yang tinggi untuk memasuki ruang pada lantai 2 bangunan rumah minimalis modern 2 lantai ini.

Ada beberapa hal yang yang harus di pertimbangkan ketika anda membuat desain rumah minimalis modern dengan basement, antara lain:
  1. Cari informasi berapa level muka air tanah rata-rata pada lokasi yang akan anda bangun, hal ini karena tingginya muka air tanah pada lokasi akan menentukan tingkat kelembaban dan faktor lain pada desain basement rumah anda nantinya.
  2. Jika harus melakukan penggalian sebaiknya pertimbangkan dana apakah hal tersebut lebih efektif ketimbang anda membuat desain rumah minimalis dengan 3 lantai.
  3. Jika anda berada di kawasan padat bangunan pertimbangkan juga efek dari bangunan basement  rumah minimalis yang akan anda bangun nantinya terhadap keselamatan bangunan disekitar anda, karena jangan sampai pondasi rumah tetangga ternyata berada di atas level galian basement yang anda buat.
  4. Berkonsultasilah dengan arsitek dan kontraktor pembangunan rumah anda agar mendapatkan ide terbaik dari segi desain dan teknik pelaksanaan pembangunan rumah minimalis modern idaman anda.
Selain hal-hal yang telah saya sebutkan diatas desain rumah minimalis modern 2 lantai atau lebih biasanya juga dibatasi juga dengan biaya pembangunan yang disediakan.

Kalau boleh saran dalam membuat desain sebaiknya setiap owner jujurlah dengan arsitek ataupun kontraktor anda tentang jumlah budget/ biaya yang disediakan untuk membangun rumah minimalis modern 2 lantai atau lebih yang anda sediakan, karena dengan azaz kepercayaan tersebut seorang arsitek walau harus memutar otak untuk mencukupkan kebutuhan ruang atau denah permintaan anda tapi paling tidak arsitek tadi tidak akan membuat desain rumah minimalis modern 2 lantai tadi melebihi dari limit anggaran pembangunan rumah yang sudah anda patok.


Desain Rumah minimalis modern 2 lantai atau khususnya berlantai lebih dari 1  pada saat ini  juga sangat bisa diolah dengan berbagai kebutuhan dan di desain dengan banyak jenis bahan dan material bangunan, dimana jika jenis material yang digunakan berbeda tentunya harga atau biaya pembangunan rumah minimalis modern 2 lantai pun akan berbeda juga.

Contoh bahan bangunan yang dapat membuat harga rumah minimalis modern berbeda adalah elemen dinding, sebut saja kita memakai bata ringan atau bata merah tentunya akan membuat biaya produksi dari rumah minimalis modern 2 lantai tadi akan jauh berbeda.

Yang lain adalah desain struktur untuk rumah minimalis modern dengan menggunakan rangka atau struktur beton, kayu, baja hal ini juga membuat biaya pembangunan atau harga produksi rumah minimalis menjadi berbeda.

So.. kreatiflah dan carilah info sebanyak-banyaknya sebelum anda menentukan elemen-elemen yang ada pada desain rumah minimalis modern yang akan anda desain ataupun yang akan anda bangun.

Banyak Jasa Arsitek untuk rumah minimalis maupun jasa desain rumah minimalis modern saat ini yang menurut kami relatif murah jika anda memanfaatkanya dengan baik untuk menghindari kesalahan ataupun boros dalam pelaksanaanya nanti. Atau kalo mau pake peribahasa sih.. lebih baik kehilangan recehan di depan ketimbang rugi jutaan dibelakang..:D

Jasa Kontraktor untuk rumah minimalis modern 2 lantai atau lebih, menurut kami adalah solusi untuk anda yang ingin anggaran yang anda sediakan untuk membangun rumah tidak bengkak dan melampaui target, karena biar gimana juga ketika kontrak pekerjaan rumah sudah ditanda tangani seorang kontraktor tetap harus menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

Kembali lagi ke judul di atas di mana kami menyebutkan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, sebenarnya kata "Desain" adalah inti dari semua yang akan terjadi dibelakang hari pada saat pembangunan rumah baik dari segi biaya, kenyamanan dan lain-lain.

Buat yang sedang ingin membangun atau membuat desain rumah minimalis modern 2 lantai di jogja dan sekitarnya jangan lupa kontak kami ya.. :D

Semoga Bermanfaat



    



Related Posts

0 comments :

Posting Komentar