Desain Rumah Minimalis Dengan Batu Alam

shares

Desain Rumah Minimalis Dengan Batu Alam

Rumah minimalis yang dikombinasikan menggunakan batu alam pada desain tampak atau fasad rumah sebaiknya di desain dengan baik dari segi penempatan batu alam itu sendiri agar desain rumah dapat terlihat menarik. Batu alam tidak bisa kita tempatkan dengan asal tanpa melihat perbandingan dari luasan yang tersedia terkait dengan desain rumah (minimalis) secara utuh sebagai satu kesatuan rumah.

Pertimbangan warna rumah minimalis juga merupakan hal terpenting yang dibutuhkan sebelum kita memilih jenis batu alam tertentu dan dengan dimensi berapa agar rumah dapat terlihat ideal dan menarik. Misal saja ketika kita memilih warna rumah minimalis pada rumpun coklat untuk sisi ekteriornya, seorang arsitek haruslah dengan jeli memilih jenis apa dan warna apa batu alam yang akan ditempelkan pada desain rumah minimalis tersebut.

Desain Rumah Minimalis dengan batu alam seyogyanya akan memberi kesan lebih berkarakter pada sebuah rumah, karakter yang akan muncul pada satu jenis batu alam dan jenis lain seringlah berbeda dimana kedua hal tadi sebaiknya dicari jalan tengah agar didapatkan desain rumah yang indah.

Desain rumah minimalis dengan batu alam

Pada beberapa kasus yang kami pernah kerjakan baik dalam segi desain maupun pembangunan rumah minimalis, ada beberapa hal pokok yang mungkin bisa jadi pandu ketika seseorang memutuskan akan menggunakan batu alam pada rumah minimalis, antara lain:

  1. Luas Area yang akan dipasangi batu alam, untuk luas area ini jika seseorang hanya ingin batu alam sebagai highlight sebaiknya mencari sudut yang eye catching atau dapat tertangkap mata dengan mudah pada tampak depan rumah. Berbeda lagi jika seseorang ingin membuat karakter alami pada keseluruhan rumah, untuk keinginan demikian itu sebaiknya batu alam ditempel sebagai blok besar yang seharusnya secara visual akan mendominasi dari tampak rumah, misalnya berada pada  dinding di lantai 1 naik keatas ke lantai 2 pada salah satu sudut rumah.
  2. Warna dan ukuran batu alam yang ingin digunakan, seperti sudah saya jelaskan diatas tadi bahwa hal ini sebaiknya di idealkan dengan konsep warna rumah secara global, misalnya kita ingin memberi nuansa hijau coklat pada rumah, warna hitam dari batu candi adalah salah satu warna yang cocok untuk dipasang, atau bisa juga warna cream batu andersit, atau Batu Bali Hijau lumut jika dinding anda lebih tua.
  3. Teknik Pemasangan batu alam itu sendiri, Pada rumah minimalis saat ini teknik pemasangan batu alam sangat beragam seperti susun sirih, maju mundur , atau kalo untuk batu pecah ada juga pasang tanpa nat.
  4.  Biaya yang disedikan, ini dibilang pokok ya tidak.. tapi kalo mau dibilang tidak pokok juga salah karena pada sebagian orang biaya pembangunan rumah adalah faktor dominan yang menentukan desain rumah yang diidamkannya.
Itulah tadi beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika membuat desain rumah minimalis dengan kombinasi batu alam sebagai elemen finishing arsitektur rumah minimalis. Jadi buat anda yang sedang membuat desain rumah minimalis maupun yang sedang membangun rumah minimalis sebaiknya pertimbangkan matang-matang ketika memilih satu jenis batu alam baik dari segi dimensi, biaya maupun teknik pemasangan yang akan dipakai.

Semoga Tulisan yang amat singkat ini dapat menginspirasi anda dalam membuat Desain Rumah Minimalis Idaman anda masing-masing. 

Jika anda Sedang ingin membangun rumah minimalis di yogyakarta silahkan hubungi kami pada nomer telp dan alamat paada web ini, ada bonus desain rumah secara gratis berikut konsultasi jika anda memakai jasa kami untuk pelaksanaan pembangunan rumah di yogyakarta.





   

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar