Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis

Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis

Desain kamar tidur pada Rumah Minimalis adalah merupakan hal yang penting karena kamar tidur adalah merupakan bagian rumah yang vital, sehingga jika seseorang bisa merasa nyaman berada di dalam kamar maka tentunya perasaan itu akan terbawa ketika seseorang berada di ruang lain pada rumah tersebut.

Rumah minimalis yang tidak terlalu luas pada desain kamar tidurnya, haruslah ditata dengan hati-hati, karena jika tidak di desain dengan baik maka perasaan sempit dan tidak nyaman tersebut akan merusak kenyamanan dari desain rumah minimalis itu sendiri.

Hari ini kami akan memberikan beberapa contoh desain kamar tidur rumah minimalis, semoga menginspirasi ya..

kamar tidur rumah minimalis

Pada desain kamar tidur rumah minimalis di atas ada beberapa hal yang bisa saya jelaskan antara lain:
  1. Perhatikan Backdrop yang berupa susunan papan kayu yang menjadi penegas warna dinding pada desain kamar tidur rumah minimalis ini, backdrop tersebut memberikan kessan lebih alami dan perasaan lebih santai ketika seseorang memasuki kamar tidur ini.
  2. Pemberian ornamen dinding berupa miniatur sepeda  yang ditempel tepat di atas ranjang adalah capture eyes yang baik, dan jika anda menyukai konsep ini mungkin dapat mengganti dengan captures eyes sesuai dengan minat anda masing- masing.
  3. Buffet atau meja lampu disamping ranjang dibuat dengan warna yang cukup kontras yaitu menggunakan warna putih sebagai finishingnya, hal ini juga menarik sekali ketika dipadukan dengan warna lantai yang gelap.
  4. Warna Ranjang yang digunakan juga masih memiliki konsep desain pemilihan warna yang kontras yaitu dengan memilih warna hitam.
  5. Hal lain yang mungkin perlu saya garis bawahi ketika membuat desain kamar tidur untuk rumah minimalis anda adalah jangan memasukan barang atau furniture yang dimensinya tidak ideal dengan luasan kamar tidur yang anda miliki.
  6. Kursi dengan bentuk yang tidak terlalu bumphy atau relatif slim dengan menggunakan rangka yang sederhana cocok sekali jika diterapkan pada desain kamar tidur pada rumah minimalis, jangan lupa pilih yang konsepnya minimalis modern ya.

Untuk karpet sebagai penutup lantai juga harus dipilih dengan ukuran yang ideal atau tidak kekecilan juga tidak kebesaran, sehingga masih dapat menunjukan bahan keramik atau granit dari desain rumah minimalis yang dibuat oleh arsitek awalnya, terkecuali memang mau ditutup semua karena kualitas bahan lantai yang kurang baik.

kamar tidur rumah minimalis

Rumah Minimalis dengan kamar desain kamar tidur dengan lebar yang tidak terlalu besar (seperti terlihat pada gambar diatas), haruslah pintar-pintar dalam perletakan furniture untuk mendukung kenyamanan ruang pada desain rumah.

Sisakan sudut atau jarak yang cukup untuk laluan dikanan dan kiri ranjang, jika anda menempatkan Ranjang paada center kamar tidur, Hal ini akan sangat membantu sirkulasi dan mobilisasi di dalam kamar tidur itu sendiri.

Rumah minimalis seperti gambar diatas khususnya dalam penataan interior kamar tidur jika memiliki jendela yang cukup lebar sebaiknya di desain dengan arah dapat terbuka penuh dan lebih baik lagi jika berada dibatas wilayah sudut pandang mata.

Usahakan juga posisi penempatan lampu dan pencahayaan sesuai kebiasaan dan nyaman, karena kamar pada sebuah desain rumah minimalis seharusnya menjadi ruang favorit terakhir di dalam rumah tersebut. Jika rumah minimalis atau jendela menghadap kearah matahari terbit dan terbenam kalau masih memungkinkan sebaiknya arahnya dirubah menjadi utara atau selatan karena sudut tersebut akan membuat rumah menjadi lebih adem tetapi tetap terang.

Dalam pemilihan warna cat pada interior kamar tidur rumah minimalispun carilah yang merupakan favorit anda dan pertimbangkan dengan seksama ketika anda memilih warna yang mencolok karena sebagian jenis warna akan mampu memberi perasaan khusus bagi orang yang melihatnya.

Masih banyak sebenarnya yang ingin kami sampaikan tentang rumah minimalis terutama tentang penataan interior dan desain kamar tidur rumah minimalis , dan agar loading artikel ini tidak terlalu berat kami akan sambung lagi bahasan ini dengan judul lanjutan Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis.

>>>> Baca Juga  Interior Rumah Minimalis

Seperti biasa, Jika anda sedang ingin membangun Rumah Minimalis atau Bangunan lainya bisa menghubungi kami pada kontak di web ini. oh iya.. Khusus wilayah D.I Yogyakarta ya..


  



 

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar