Design Rumah Minimalis


design rumah minimalis modern

Design Rumah Minimalis

Design rumah minimalis adalah design rumah dengan konsep arsitektur minimalis , dan biasanya arsitek membuat design rumah minimalis memakai bentuk bentuk yang sederhana sesuai dengan filosofi dari arsitektur gaya minimalis atau modern.

Design rumah minimalis untuk sisi exterior atau sering disebut juga sebagai fasad/ facade, didesain oleh arsitek sejak dari bentuk rumah yaitu dari gambar denah rumah kemudian diteruskan dengan gambar tampak rumah atau bentuk rumah.

secara keseluruhan design rumah minimalis tidak hanya kepada bentuk rumah yang minimalis tetapi aplikasi bahan material juga harus mencerminkan sebagai rumah minimalis terutama untuk bahan finishing tampak rumah.

Design rumah minimalis dengan sebenarnya lebih cocok dengan konsep atap yang relatif rata, sayang nya  dibeberapa orang ada yang tidak menyukai jika design rumah minimalis terlihat seperti tidak beratap. kenyataan ini menuntut skill design yang bagus dari seorang arsitek dalam membuat design rumah yang minimalis dan mencukupi kebiasaan atau keinginan dari owner rumah. 

Banyak Design rumah minimalis di jogja khususnya (Kebetulan domisili kami) terlihat agak tanggung, kurang jelas apakah pada saat membangun  mereka menggunakan arsitek atau hanya mencuplik satu gambar atau design rumah yang kemudian dimodifikasi tanpa pengetahuan cukup tentang arsitektur dan tata cara design rumah minimalis, sehingga hasil akhirnya terlihat kurang minimalis.


Design rumah minimalis juga terintegrasi dengan komponen pendukung rumah yaitu taman dan pagar dimana desain untuk taman atau pagar juga harus mengikuti kaidah yang ada pada design rumah minimalis.

design rumah minimalis terbaru


Design Rumah Minimalis Modern

Design rumah minimalis modern sesuai dengan namanya adalah sebuah design rumah dengan gaya arsitektur minimalis modern. Design rumah minimalis modern yang di design oleh seorang arsitek haruslah menunjukan kemodernan dan mencerminkan memiliki konsep design rumah minimalis dan selain dari bentuk arsitek juga biasa menggunakan material yang lebih kekinian untuk mengangkat kesan design rumah minimalis modern yang dibuatnya.


Sebagai contoh Design rumah minimalis modern yang memakai material kekinian dan juga modern adalah pemakaian almunium composet panel (alucopan) pada listplank atau penutup sebagian permukaan dinding. bahan lain yang dapat anda gunakan pada listplank untuk design atap rumah minimalis adalah GRC atau kalsi plank dan sebaiknya gunakan yang tanpa texture karena akan tampak lebih minimalis ketimbang menggunakan yang bertexture.

Design rumah minimalis modern dengan kesederhanaan bentuk bisa anda mainkan dengan texture yang alami seperti batu alam atau batu tempel bahkan granit agar kesan sederhana dari bentuk design rumah minimalis tadi dapat lebih dalam dan bisa mencerminkan suatu konsep arsitektur.

Design rumah minimalis modern terbaru bahkan sangat fresh berkembang dengan sangat pesat pada saat ini bahkan telah memunculkan banyak ide tentang design rumah minimalis dengan menggunakan bahan alam asli indonesia.

Masih banyak lagi sebetulnya yang bisa kita bahas tentang design rumah minimalis, untuk anda yang ingin membangun rumah di jogja dan membutuhkan arsitek dan kontraktor untuk membuat design rumah minimalis idaman anda juga kontraktor pembangunan rumahnya, silahkan hubungi kami pada nomer telp ataupun media komunikasi lain yang tertera pada web ini. 



Related Posts

0 comments :

Posting Komentar