Desain Water Park dan Taman Bermain

shares


Desain Taman Bermain dan Waterpark/ Waterboom

Bicara tentang Desain Taman Bermain dan Waterboom/ Waterpark tentunya banyak sekali secara arsitektur yang harus kita kupas, contoh adalah gambar diatas merupakan desain gedung utama atau enterance dimana pada bangunan utama ini tersedia beberapa fasilitas seperti loket pembelian tiket, ruang tunggu, strorage, kantor manajemen, toko dan lain-lain. semua hal tersebut harus memiliki alur secara arsitektur agar pengunjung dapat dengan mudah mengetahui dan mengaksesnya sehingga tidak terjadi crowded.


Gambar diatas adalah Desain Pintu Gerbang yang kami buat, Desain Pintu Gerbang ini terdiri dari dua arah yaitu sisi kiri untuk masuk dan sisi kanan untuk pintu keluar. konsep desain nya masih minimalis dengan menggabungkan sedikit unsur etnic jawa, karena bangunan umum disyaratkan untuk memasukan unsur arsitektur lokal agar mendapat ijin mendirikan bangunan. Pada bagian depan pintu gerbang ini kami desain taman sebagai pemanis agar desain pintu gerbang ini terlihat tidak kaku secara arsitektural. 


Berikut adalah denah layout kawasan taman permainan yang kami desain, dapat terlihat bahwa gedung utama terdapat pada sisi paling depan atau setelah area parkir kemudian masuk kedalam dengan beberapa obyek permainan khusus untuk waterpark, luas lahan kurang lebih 3Ha , dengan konsep taman sebagai filosofi dasar arsitekturnya. kami selaku Arsitek memberikan proporsi luas yang mencukupi untuk setiap unit bangunan agar jangan sampai banyak luasan yang terbuang atau mungkin juga terlalu menumpuk kesatu titik sehingga dapat menyebabkan waterpark ini tidak nyaman nantinya. 


Ini adalah Desain arsitektur Sculpture pada pintu masuk awal setelah gedung enterance, kami membuat Desain Kolam sederhana dengan air terjun kecil minimalis, sehingga dapat menyejukan bagi pengunjung yang baru saja datang. untuk lantai kami menggunakan kerikil sikat dengan pertimbangan karena ini adalah waterpark sehingga akan banyak area basah dan agar tidak licin.


Gambar diatas adalah Desain Cafetaria atau pusat jajanan yang berada didalam kawasan waterpark, dimana sebagian tempat duduk kami buat berada diluar sehingga akan terasa lebih santai, pada saat taman bermain ini dikunjungi oleh banyak orang. bangunanya masih Minimalis konsep Arsitekturnya dan sangat sederhana.


Ini adalah Desain Race Slide yang merupakan salah satu andalan dari konsep taman bermain atau waterboom ini, dengan panjang kurang lebih 200m, dan dipadukan dengan slider yang panjang, dengan menggunakan satu menara minimalis dengan ketinggian 20m .

desain kolam renang

Desain Kolam Renang secara arsitektur memakai konsep kolam minimalis dengan art desain untuk anak-anak berupa slider pendek dan dikelilingi gazebo untuk tempat tunggu keluarga. Desain Kolam Renang ini juga dibuat tidak siku agar secara arsitektur lanscape nya terlihat lebih luwes. Desain kolam renang ini juga kami berikan sentuhan arsitektur berupa gazebo yang berada pas di bibir kolam renang yang bisa di jadikan tempat bersantai sembari berenang.


Ini adalah gambar Desain Kolam Renang dari sisi lain dimana terlihat bahwa Kolam Renang dan slider berada posisi yang berbeda dengan disambungkan konsep taman-taman yang membuat kawasan ini terasa lebih sejuk dan lebih memunculkan kesan liburanya.

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar