Rumah Kos Exclusive

rumah kos minimalis
Potongan Memanjang desain rumah kos

Desain Rumah Kos

Desain Rumah kos ini terdiri dari 4 lantai dengan pembagian denah fungsi ruang setiap lantai sbb :

  • Lantai 1 terdiri dari ruang tamu, area parkir, dapur umum dan utilitas seperti genset dll
  • Lantai 2 terdiri dari kamar kos, ruang TV atau tempat berkumpul dan dapur
  • Lantai 3 terdiri dari kamar kos, ruang TV atau tempat berkumpul dan dapur
  • Lantai atap adalah loundry dan taman

Desain rumah kos ini dibuat modern minimalis dan mengutamakan kenyamanan karena ini adalah desain untuk rumah kos exclusive.


rumah kos minimalis
Potongan Melintang Desain rumah kos

Gambar Rumah Kos

Gambar diatas adalah potongan melintang dari design rumah kos ini, sesuai lokasi pembangunanya yaitu yogyakarta sebagai kota pelajar dan mahasiswa design ini memang dibuat lebih exclusive dimana pada setiap kamar sudah dilengkapi dengan furniture dan fasilitas lain yang cukup mewah.


denah rumah kos minimalis
Setting denah rumah kos

Denah Rumah Kos

Setting denah rumah kos di desain oleh arsitek dengan konsep yaitu pada setiap ruang dilengkapi dengan kamar mandi dengan fasilitas air panas dan dingin, juga kebutuhan standar lain. Denah rumah kos ini dibuat saling berbelakangan pada setiap kamarnya.


Tampak depan rumah kos

Rumah kos minimalis

Gambar diatas adalah desain rumah kos tampak depan rumah kos ini, menerapkan konsep arsitektur modern minimalis kami menggunakan kaca dan bermain dengan garis lurus dan tegas untuk menghidupkan kesan modern dan minimalisnya.


Tampak samping rumah kos exclusive

Rumah kos minimalis modern

Ini adalah gambar tampak samping dari desain rumah kos ini .. 
karena fokus dari arsitek adalah kenyamanan dan natural lighting disisi samping tanah atau area bangunan rumah kos tidak kami habiskan untuk mengambil cahaya dan jendela untuk sirkulasi udara alami.

Baca juga Desain Interior Kamar Rumah Kos

* Arsitek         : Archief Indonesia

* Konstruktor : Rahmat H, ST

Redesign By Mata Group Yogyakarta

Related Posts

11 comments :

  1. Saya rencananya mau bangun kost kosan di jl.kaliurang, ukuran tanahnya 15x25m persegi, maunya dibikin 2 lantai, kira2 bisa buat berapa kamar ya?
    Berapa biaya membangun kos 2 lantai dengan spek memengah jika anda yang membangunkan?
    Mohon jawabanya

    Rini Pamungkas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear ibu Rini,
      Untuk pembangunan kos 2 lantai dengan spesifikasi bahan material bangunan menengah kami bisa serve di Rp.3.500.000/m2
      Untuk berapa banyak jumlah kamar kita harus survey dan buat desain dulu.
      Silahkan menghubungi kami via phone untuk jadwal survey.
      Makasih

      Hapus
  2. Saya punya tanah 10m x 20m yg rencananya akan dibangun rumah kost2an dengan 1lantai ada 16kamar yg keseluruhan ditiap kamar ada kamar mandi semua..dengan pembangunan 2 lantai..berapa biayanya pak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo,
      untuk ukuran tanah tersebut sepertinya agak berat dibuat 16 kamar kos per lantai nya.. karena selain kamar tidur kos juga memerlukan fasilitas seperti kamar mandi dan ruang kumpul, pantry dll..
      untuk detil bisa hubungi kami via phone ya..
      makasih

      Hapus
  3. Maaf mau nanya.. kalau ukuran tanah 10x20 mtr. kira~kira berapa kamar yg berdesain 2 lantai... pasilitas kamar mandi dalam sama dapur dalam. dan harus ada parkiran motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung berapa lantai mau dibangun rumah kos nya.. jika dianggap 2 lantai dengan konsep excusive mungkin antara 10-12 kamar tidur..tinggal seberapa besar kamar yg diinginkan, jika lokasi di jogja silahkan hubungi kami via phone untuk info detil.

      Hapus
  4. Halo
    kami ingin membangun kos kosan di dekat uii jakal km14, tanah ukuran 23x31m, inginya dibangun 3 lantai dan bagian bawah hanya untuk parkiran, kira2 dapat berapa kamar?
    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga pak Tri,
      untuk jumlah kamar kos kami harus mengetahui syarat2 kamar yang bapak inginkan, jadi ada baiknya kalau bapak kontak kami via whatsapp atau telpon untuk dilakukan survey dan pencatatan.
      terima kasih

      Hapus
  5. Halo..
    saya mempunya lahan 10x20m atau di perumahan tanah rumah 6x10 ada dua gandeng lebar depan 12M dan kebelakang 10 M, saya ada rencana mau bangun kos kosan, kira2 berapa kamar jika dibuat 2 lantai

    BalasHapus
  6. buat pak hendra, aslinya untuk tanah sekian itu bisa di setting untuk kamar kurang lebih 10-15 kamar, ada beberapa parameter lain yang harus kami ketahui untuk membuat desain kos kosan, silahkan hubungi kami pada nomer kontak yang tersedia agar bisa lebih detil

    BalasHapus