Membangun Rumah Cara Kreatif

Membangun Rumah Cara Kreatif

Untuk membangun rumah baik bergaya minimalis modern atau gaya arsitektur lainya, sering kali seseorang dihadapkan dengan terbatasnya dana untuk membangun rumah tersebut. Terkait cita-cita dan harapan untuk membangun rumah idaman,  kreatifitas merupakan hal yang bisa anda lakukan sejak membuat desain rumah sampai dengan mengaplikasinya pada saat membangun rumah.  


Pada design rumah ini sebenarnya sangat sederhana sekali yaitu kami menggunakan atap pisang selirang atau miring hanya satu sisi dimana sebagian ketinggian gunungan kami gunakan sebagai dinding lantai 2 dan hal ini sudah dapat menekan budget dinding jika seharusnya harus betul-betul di buat ketinggian 2 lantai.

Dengan luas 188m2 rumah ini dapat dibangun dengan dana yang relatif sangat murah dan hal tersebut menjadi point buat desain yang telah kami buat. Disini kami tidak berbicara tentang rumah yang terlihat indah tetapi memakan biaya yang sangat besar. kesederhanaan dalam arsitektur ternyata dapat terlihat menjadi sesuatu yang menarik.


Dengan menggunakan bahan kusen pintu dan jendela dari kayu jati sedikit pemanis dinding berupa semen alur kami kombinasikan juga pipa PVC yang diisi dengan beton yang sebagian adalah merupakan bahan sisa menjadi arsitekturnya terlihat lebih cantik.

Rumah minimalis dengan arsitektur bergaya minimalis sebenarnya salah satu tujuan pada saat desain rumah ini dibuat, hanya dalam perjalanan pembangunanya.. rumah ini mengalami beberapa perubahan dari segi tampak dan desain, dengan tujuan mengoptimalkan dana yang dikeluarkan.


Elemen tangga pada rumah inipun kami buat seperti melayang dengan menggunakan teknik kantilever dan dibantu perkuatan relling dari besi hollow sebagai pengaku ujung. Tangga ini kami design dengan lebar 90cm sehingga masih sangat nyaman jika ada yang bersimpangan.

Desain tangga pada rumah minimalis sebenarnya bisa dibuat seminim mungkin baik pada desain railling maupun konsep anak tangga, bahkan bahan yang digunakanpun dapat sangat bervariasi seperti kayu, besi dan lain-lain.

Sedangkan pada desain rumah ini kami menggunakan plat beton karena banyaknya sisa bahan triplek sisa bekisting.


Keramik yang digunakanpun masih dalam kerangka membuat rumah yang cukup ekonomis tetapi nyaman, dan agar membuat lebih cantik kami membuat varian border warna pada lantai rumah ini.

So.. jika anda sedang membangun atau akan membangun rumah sebenarnya kreatif bisa merupakan sesuatu yang mengasikan dan tentunya mengurangi budget pembangunan rumah anda.. 

>>>Baca Juga : Rumah Minimalis Mewah




Related Posts

0 comments :

Posting Komentar