Desain Rumah Sederhana

desain rumah sederhana
Desain Rumah Sederhana

DESAIN RUMAH SEDERHANA

DESAIN RUMAH SEDERHANA yang kami buat ini adalah satu pesanan dari seorang kenalan yang ingin membangun rumah di yogyakarta, karena keterbatasan dana yang disiapkan kami diminta untuk membuat sebuah desain rumah sederhana dengan budget atau biaya pembangunan seminim mungkin dengan mencukupkan beberapa syarat kebutuhan ruang yang diinginkan oleh pemiliknya.

Untuk DESAIN RUMAH SEDERHANA ini memiliki 2 kamar tidur dan fasilitas standar lain untuk kebutuhan sebuah rumah seperti ruang tamu, dapur, ruang keluarga dan area cuci jemur atau loundry area juga memiliki space yang cukup untuk dijadikan carport.

DESAIN RUMAH kami buat sesederhana mungkin agar target dana dapat tercapai, seperti yang anda lihat pada gambar diatas untuk desain exterior hanya menggunakan variasi tali air dan sedikit permainan WARNA CAT RUMAH.

Untuk sirkulasi udara dan pencahayaan sebisa mungkin kami desain menggunakan penghawaan dan pencahayaan alami, dengan pertimbangan bahwa DESAIN RUMAH SEDERHANA ini tidak hanya sederhana dari sisi BIAYA PEMBANGUNAN RUMAH tetapi kalau bisa sebisa mungkin murah dalam operasionalnya juga.

Dari pengamatan kami tahun ke tahun memang permintaan DESAIN RUMAH SEDERHANA di pasaran meningkat sangat pesat, dan sepertinya gaya hidup yang mulai bergeser menyebabkan orang lebih memilih rumah dengan ukuran kecil selain didukung juga dengan faktor penjualan tanah kapling dengan ukuran kecilpun semakin meningkat.

gambar rumah sederhana
Gambar Rumah Sederhana


GAMBAR RUMAH SEDERHANA

Gambar Rumah Sederhana sebenarnya tidak selalu untuk rumah berukuran kecil secara definisi Gambar Rumah Sederhana adalah Gambar Rumah yang dari sisi arsitektur maupun struktur mempunyai biaya pembangunan yang cukup murah, jadi untuk bahasan ini hanya contoh saja.

Dalam membuat Gambar Rumah Sederhana seorang ARSITEK yang baik tentunya tetap akan berusaha mencukupi semua kebutuhan atau keingin dari pemilik, tanpa melebihi dari batasan Biaya Pembangunan Rumah yang sudah di patok oleh pemiliknya.

Gambar Rumah Sederhana terlihat dari desain arsitektur yang sederhana yang mana hal ini nantinya akan mengurangi pemborosan dalam biaya pembangunan rumah nantinya, misal dari bentuk yang tidak boros ini bisa dimainkan dibeberapa elemen rumah seperti dinding yang tidak terlalu banyak sudut, atap yang sederhana (pisang selirang atau pelana) dan lain-lain.

Selain Sisi Bentuk hal lain yang juga bisa dimainkan untuk membuat Gambar Rumah Sederhana adalah penggunaan bahan finishing yang tidak mahal tetapi tetap terlihat modis atau bergaya, contohnya adalah ketika seorang Arsitek mengaplikasikan finishing menggunakan batu alam dan kita bandingkan dengan Desain Rumah dengan finishing permainan cat seperti yang kami buat tentunya ini sudah berbeda dalam biaya pembangunan rumah nya. cuma catatan saja dalam memilih warna cat rumah pun sebenarnya tidak sembarangan harus punya sedikit pengetahuan tentang warna secara arsitektur dan punya selera ..hehehe

Jadi sesederhana apapun rumah yang anda ingin bangun ada baiknya berkonsultasi dengan seorang arsitek, agar jangan sampai dengan dana yang sudah terbatas karena malu bertanya anda membuat sendiri Gambar Rumah Sederhana tanpa dasar atau pengetahuan yang cukup atau hanya pasrah kepada tukang akhirnya bukan rumah sederhana yang didapatkan tetapi rumah yang tidak nyaman untuk ditempati bahkan tidak terlihat cantik sama sekali..

rumah sederhana minimalis
Rumah Sederhana Minimalis

RUMAH SEDERHANA MINIMALIS

Rumah Sederhana Minimalis sekarang ini sedang happening di Indonesia sebenarnya sih sederhana dan minimalis memiliki dasar filosofi yang sejalan dimana style atau gaya minimalis dan definisi rumah sederhana adalah seperti saudara kembar, yang membedakanya adalah style minimalis ini datang dari luar Indonesia dan ditambah modernisasi bahan material dari negara asal gaya arsitektur ini kalau salah-salah membuat biaya pembangunan rumah nya tidak sederhana bahkan tidak minimalis XD.

Dasar konsep untuk membuat arsitektur Rumah Sederhana Minimalis sebenarnya seperti yang telah saya uraikan diatas tadi, mungkin hanya cukup ditambahkan poin penggunaan bahan material yang cukup murah tapi tidak murahan.. sehingga Rumah Sederhana yang anda bangun tetap terlihat bergaya minimalis.

Rumah Sederhana Minimalis seperti juga sudah sangat sering saya jelaskan tentunya akan memiliki ciri-ciri style minimalis seperti memiliki sudut-sudut yang presisi atau siku, dinding datar tanpa tekstur , aplikasi kaca dan sebagainya.

Gaya Arsitektur Minimalis sekali lagi tidak harus menggunakan bahan yang mahal, bahkan kalau bicara extreem bambu dan kayu bekaspun bisa kita kombinasikan untuk membuat RUMAH SEDERHANA MINIMALIS.

Dalam keadaan ekonomi negara kita yang tidak menentu terutama terkait dengan harga bahan material bangunan yang tidak menentu kalau kami boleh memberi saran jika anda memiliki anggaran yang sudah pasti jumlahnya untuk membangun Rumah Sederhana Minimalis idaman anda sebaiknya menunjuk kontraktor pelaksana pembangunan rumah, karena dengan menunjuk kontraktor pembangunan tentunya anda akan lebih memiliki kepastian bahwa rumah sederhana minimalis idaman tadi akan terbangun sampai selesai.

  








Related Posts

3 comments :

  1. tulisan tentang rumah sederhana ini sangat bagus dan mengena

    BalasHapus
  2. banyak yang butuh rumah sederhana ketimbang rumah mewah secara perekonomian indonesia lagi susah

    BalasHapus
  3. ijin njiplak design ya bos

    BalasHapus