Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai
Lama tidak menulis karena kesibukan yang kami jalani. Hari ini kita bakal ngebahas tentang Contoh Rumah minimalis 2 lantai dan mungkin termasuk pembahasan bagaimana desain rumah minimalis itu bisa lebih efektif.

Mungkin anda sering bertanya kenapa rumah dengan gaya arsitektur minimalis masih menjadi trend pada saat ini? Jawabannya sih sebenarnya simple.. Kenapa? Karena Arsitektur Rumah Minimalis Modern bisa menjawab kebutuhan gaya hidup individu jaman sekarang.

Pertimbangan kesederhanaan bentuk dari rumah minimalis masih memukau insan yang sedang merindukan tempat tinggal. Walau sebenarnya banyak siih.. kekurangan dari rumah minimalis itu sendiri.

Anyway.. Kembali ke pokok bahasan kita tentang contoh rumah minimalis 2 lantai.

Berikut dibawah ini kami akan tampilkan sebuah contoh desain rumah minimalis modern  2 lantai yang kami buat.
 

contoh rumah minimalis
Contoh Rumah Minimalis
Dari Contoh rumah minimalis 2 lantai diatas terlihat sekali bahwa desain rumah didominasi oleh bentuk presisi yang merupakan ciri khas dari desain rumah minimalis modern.

Beberapa aksen ditambahkan pada tampak depan rumah adalah pemberian roster yang dipasang secara acak dimana sebenarnya juga dimanfaatkan sebagai shading dari jendela rumah, dengan pertimbangan karena rumah ini menghadap kebarat sehingga penggunaan roster akan mengurangi masuknya cahaya matahari sore yang dapat menyebabkan suhu panas masuk kedalam rumah.

Contoh Rumah minimalis berlantai dua atau bertingkat banyak sekali tersebar di internet, cuma memang terkait dengan selera terkadang memang harus memilih bahkan harus berkonsultasi dengan arsitek yang telah terbiasa membuat rumah minimalis.

rumah minimalis 2 lantai desain tampak depan
Rumah Minimalis 2 Lantai
Nah..
Kalau gambar pada contoh rumah minimalis diatas kami memberikan tampak depan lurus dari desain rumah yang kami buat.
Lebih kelihatan yaa?

Seperti yang telah sering kita bahas bahwa rumah yang terlihat melayang dengan bentuk persegi dan presisi adalah merupakan ciri khas dari desain rumah minimalis, dimana arsitek arsitek rumah minimalis sering kali menonjolkan 2 hal tersebut pada desain rumah yang diciptakanya.

Sebagai Praktisi atau Arsitek untuk pembangunan rumah minimalis di yogyakarta, kami sering sekali menemui klien dengan keinginan unik terhadap bentuk fasad atau tampak depan rumah yang ingin dibangun nya.

Dalam memfasilitasi berbagai macam keinginan tersebut arsitek rumah minimalis haruslah memiliki cukup pengalaman dan bisa memberikan pertimbangan yang baik, karena rumah minimalis yang berada didaerah tropis haruslah bisa aman terhadap pengaruh suhu dan cuaca pada daerah kita, karena kalau tidak maka desain indah dari sebuah rumah minimalis akan menjadi sia-sia karena tidak akan berfungsi maksimal.

contoh rumah minimalis modern dengan tata lampu dan cahaya yang baik
Contoh Rumah Minimalis Modern
Gambar diatas adalah masih dengan desain rumah yang sama, dimana arsitek berusaha memberikan visualisasi pada sore atau malam hari dengan contoh tata cahaya dari lampu lampu artistik yang dapat meningkatkan keindahan dari tampak rumah secara keseluruhan.

Bias bias cahaya lampu diberikan arsitek menyesuaikan fungsi dan kebutuhan dari sebuah rumah. Penataan lampu tembak yang menghasilkan spot light memberikan fokus tertentu yang ingin ditonjolkan pada saat surya telah tenggelam :) (kayak Lagu)

desain rumah minimalis 2 lantai tata lampu tampak depan
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Contoh gambar rumah minimalis yang terakhir ini adalah tampak depan dari desain rumah.

Sebagai Arsitek sekaligus Kontraktor untuk Pembangunan Rumah Minimalis Di jogja kami sering menemukan desain dari arsitek arsitek muda yang memberikan contoh rumah minimalis 2 lantai tetapi hilang keindahanya ketika dimalam hari.

Hal tersebut adalah karena kurangnya detailing pada tata cahaya dari sebuah rumah, dan hal ini amat sangat disayangkan, karena sebenarnya rumah tidak hanya untuk dinikmati siang hari melainkan juga malam hari.

Dah cukup panjang kayaknya tulisan hari ini, Kapan kapan kita sambung lagi

Buat yang ingin membangun rumah minimalis atau bangunan modern di Jogja dan Sekitarnya.. Jangan Lupa Kontak Kami yaa..

Kami siap melayani anda sebagai Arsitek & Kontraktor Rumah Minimalis Modern dan mewujudkan semuanya menjadi nyata.


Related Posts

1 comments

  1. cakep gan rumah minimalisnya kalo butuh las pagar canopy untuk rumah kami siap support

    BalasHapus