1001 Gambar Rumah Minimalis

1001 Gambar Rumah Minimalis 

Sebuah rumah yang nyaman selalu di identikkan dengan rumah besar dengan lahan luas dengan desain klasik yang mewah. Hal ini sebenarnya adalah image dari masyarakat kita yang mungkin banyak termakan oleh film atau profil profil yang beredar dimedia.

Padahal untuk mendapatkan sebuah rumah mewah seperti itu, tentulah membutuhkan banyak biaya dan tidak semua orang memiliki uang yang cukup untuk membangun rumah yang mewah dan besar. 

Memiliki sebuah rumah memang menjadi impian banyak orang terutama bagi mereka yang sudah dewasa atau sudah memiliki keluarga. karena salah satu ukuran kemapanan kehidupan adalah tempat tinggal yang layak.

Tapi masalahnya, memiliki sebuah rumah bukanlah hal yang mudah, untuk memiliki sebuah rumah yang nyaman anda memerlukan banyak biaya, belum lagi harga tanah di daerah perkotaan semakin mahal karena lahannya tambah lama tambah sedikit. 

Diperparah juga dengan harga bahan bangunan yang juga ikut-ikutan meroket akhir-akhir ini. 

Sudah pasti dengan biaya yang cukup besar, untuk membangun sebuah rumah besar yang nyaman pasti akan menjadi kendala bagi sebagian orang. 

Lalu bagaimana? 

Solusinya kenapa anda tidak membangun atau mungkin membeli sebuah rumah dengan desain minimalis? 


Saat ini rumah minimalis dengan desain unik menjadi incaran banyak orang. 
Ini karena rumah jenis ini memiliki harga yang lebih ramah dan sudah banyak arsitek, kontraktor developer atau pengembang yang membangun model rumah minimalis ini. 

Rumah minimalis juga memiliki banyak type yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Bagi anda yang tinggal sendirian atau baru berkeluarga, rumah minimalis  sangat cocok bagi anda dan keluarga baik 1 lantai ataupun rumah minimalis 2 lantai.

Terus apa saja ya kelebihan rumah minimalis ? 

Berikut ini kami coba uraikan 5 kelebihan yang ada pada rumah minimalis .


Baca Juga  :  Model Rumah Minimalis Terbaru 

5 Kelebihan Rumah Minimalis 

1. Lahan
Kelebihan yang pertama pada model rumah minimalis adalah dari segi lahan. Seperti yang sudah disebutkan, saat ini lahan yang ada untuk membangun rumah sangat terbatas dan mahal . Lahan yang terbatas membuat rumah yang dibangun di atasnya memiliki ukuran yang terbatas. Rumah minimalis  memang memiliki lahan yang terbatas, tapi dengan memaksimalkan tata ruangan, rumah minimalis ini pun akan menjadi sangat nyaman. anda hanya membutuhkan desain rumah yang tepat dari seorang arsitek dan semua permasalahan tadi akan selesai.


2. Desain Interior Rumah
Kelebihan yang kedua pada rumah minimalis adalah terletak pada desain interior. Dimana Rumah minimalis ini memiliki desain interior yang sangat simpel tetapi tetap berkesan modern dan elegan. Jadi meski sederhana, rumah jenis ini tidak akan kalah bagusnya dari rumah-rumah besar dengan biaya mahal. karena memang filosofi dasar arsitektur minimalis adalah kesederhanaan. jika arsitek atau desainer interior anda cukup jeli dalam membuat desain interior untuk rumah maka sekecil kecilnya sudut rumah akan bisa menjadi kanvas untuk berkarya dalam membuat interior rumah yang unik dan modern. 


3. Sesuai Kebutuhan
Keunggulan ketiga adalah rumah jenis ini dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern. Bagi anda yang menyukai jenis rumah dengan desain unik, simpel dan modern, rumah ini sangat cocok bagi anda. Satu hal lain yang menarik dari jenis rumah ini adalah pemilihan perabotan rumah. Perabotan yang biasa digunakan di rumah jenis ini sebagian besar adalah perabotan modern dan memberikan kesan canggih dan berteknologi. Kesan modern lain dapat anda lihat dari bentuk rumah, dimana bentuk rumah akan terlihat simpel tetapi menarik dan unik.


4. Biaya Pembuatan
Keunggulan yang ke empat adalah dari segi biaya pembangunannya. Jika anda ingin membangun rumah dengan desain arsitektur minimalis , anda tidak akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Penyebab utama biaya pembangunan rumah yang besar adalah penggunaan lahan yang besar, sedangkan pada rumah jenis ini lahan yang digunakan terbatas sehingga biayanya pun tidak akan menjadi terlalu besar. dengan syarat bangunan dan konsep arsitektur rumah di desain dengan baik. 

5. Terlihat Kekinian
Kelebihan yang terakhir adalah dari karena rumah dengan arsitektur minimalis sedang menjadi trend pilihan desain minimalis akan membuat rumah anda terlihat sebagai rumah masa kini, atau kalau bahasa gaulnya rumah yang kekinian..:) dengan bentuk dan bahan modern arsitek atau kontraktor biasanya sudah sangat mamahami bagaiman membangun rumah agar terlihat modern. 


Gimana...? 
Kalau dipikir pikir anda juga bisa memiliki rumah yang nyaman dengan memilih mungkin rumah minimalis 1 lantai misalnya .. 
atau jika dananya cukup mungkin membangun rumah 2 lantai.. sepertinya ide yang bagus bukan? hehehe

Oh iya kelebihan lainnya, desain rumah jenis ini sangat beragam. 
Penasaran? seperti apa desain rumah minimalis 1 lantai? 
Dibawah ini kami akan memberikan 1001 Gambar Rumah Minimalis  yang harus anda lihat!


Berkonsultasi Kepada Arsitek dan Kontraktor

Sebaiknya anda berkonsultasi mengenai desain rumah minimalis  kepada seorang Arsitek sebenarnya merupakan pilihan yang sangat baik, karena selain dapat memperoleh desain rumah yang indah, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal yang mungkin terjadi dilapangan nantinya.

Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa Arsitek dalam membangun rumah minimalis  akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. arsitek dan kontraktor akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak akan ada lagi biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. 

Arsitek dan Kontraktor yang amanah tentunya akan menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari matakonstruksi.com memberikan Anda solusi mengenai Arsitektur bangunan, kontraktor , interior desain untuk rumah minimalis  baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan rumah minimalis terutama untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► 
ARSITEK & KONTRAKTOR RUMAH MINIMALIS 

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS

RUMAH MINIMALIS


Untuk Melanjutkan melihat contoh Gambar Rumah Minimalis silahkan klik link berikut RUMAH MINIMALIS

Related Posts

4 comments :

  1. gambar rumah minimalis nya keeeerreeen

    BalasHapus
  2. pingiin punya rumah minimalis juga..hiks

    BalasHapus
  3. arsitek rumah yg keren, besok kalo ane mau bangun rumah pasti kontek agan deeh

    BalasHapus
  4. gambar rumah minimalis cantik cantik bener bener rumah idaman deeh

    BalasHapus