Rumah Minimalis Modern Model Desain Villa Mewah Yang Unik

Rumah Minimalis Modern Model Desain Villa Mewah Yang Unik 

Rumah  dan Villa sebenarnya adalah 2 hal "berbeda" kalau kita uraikan dari segi fungsi dan konsep arsitekturnya, kalau kita menilik dari fungsi utamanya sebenarnya villa adalah rumah juga, bedanya adalah villa selalu identik berada dilokasi yang merupakan tempat berlibur atau mungkin bisa kami sederhanakan sebagai rumah berlibur. 

Kedua obyek tersebut baik villa dan rumah tinggal sama sama bisa memakai gaya arsitektur minimalis, sehingga untuk rumah tinggal disebut sebagai rumah minimalis sedangkan untuk bangunan villa disebut dengan villa minimalis.

Terkait dengan keindahan tampak bangunan nantinya ,  arsitek yang terbiasa membuat desain baik itu untuk bangunan rumah minimalis maupun bangunan villa minimalis, biasanya memiliki pandu anggaran sebelum menentukan seberapa besar dan mewah desain rumah/ villa pada desain nantinya. jadi jika saat ini anda sedang bekerja sama dengan seorang arsitek untuk membuat desain rumah minimalis maka utarakanlah berapa target biaya untuk bangun rumah tersebut. 

Dibawah ini akan ada contoh gambar dan desain untuk rumah minimalis yang memang cukup mewah, dimana rumah ini difungsikan juga sebagai villa dengan berbagai keunikan dan nilai nilai seni arsitektur termasuk penggunaan teknologi modern pada desain rumah


rumah minimalis

Rumah minimalis 3 lantai seperti terlihat di gambar diatas memiliki luas tanah cukup besar untuk memfasilitasi semua kebutuhan rumah mewah ini sebagai villa dan tempat bersantai dalam suasana seperti liburan. Rumah bergaya arsitektur minimalis memang banyak sekali menggunakan bahan alami seperti kayu dan batu sebagai bahas pelapis bagian exterior dinding pada tampak rumah.

desain rumah minimalis sebagai villa mewah

Desain rumah minimalis akan bertambah unik dan terlihat lebih mewah ketika arsitek mengintegrasikan desain rumah tersebut dengan tata cahaya yang baik, sehingga walaupun sudah gelap pada sore dan malam hari, tampak rumah masih terlihat menarik.

model rumah minimalis

Model rumah minimalis yang juga dijadikan villa haruslah memfasilitasi tempat berkumpul dan bersantai keluarga, seperti yang ditunjukan pada gambar diatas bahwa pada rumah villa minimalis modern ini area makan bersama dan berkumpul dibuat lebih terbuka untuk memberikan perasaan santai pada setiap orang.

rumah minimalis villa

Rumah minimalis villa ini dilengkapi dengan kolam renang yang berada dilantai 1 dari denah rumah ini. 

Karena kondisi kontur tanah yang memang turun naik maka beberapa desain memanglah harus dibuat ber level agar didapatkan rumah minimalis yang baik dan efektif.

Teras rumah dibuat sangat luas pada lantai 2 rumah villa ini, seolah balkon besar yang digunakan untuk melihat pemandangan baik kelingkungan rumah sendiri maupun ke pemandangan sekitar rumah.

rumah minimalis modern

Rumah minimalis yang berfungsi sebagai villa mewah ini menggunakan bahan bahan dan teknologi modern  sehingga dapat kita sebut sebagai rumah minimalis modern, hal tersebut terlihat dari penggunaan bahan material yang juga sangat modern seperti railling dari kaca dan dinding dari kaca, juga teknik permesinan pada kolam renang.

Rumah minimalis modern memanglah tidak hanya pada sisi teknologi saja, seperti yang dapat anda lihat bahwa arsitektur dari tampak rumah ini sangat modern sekali, di desain dengan konsep melayang dengan lantai yang dibuat menjorok keluar atau memakai sistem kantilever.

kitchenset rumah minimalis

Gambar kitchenset ini adalah salah satu kelengkapan interior yang memang harus dimiliki setiap rumah. Kitchenset dan desain dapur yang di rancang memiliki warna putih dan di desain sangat modern dengan banyaknya laci dan kabinet padat polos tanpa ada mainan sedikitpun.
Pemberian warna kayu pada dinding sisi kiri area dapur dan kitchenset minimalis ini seolah olah memecah kemurnian dari warna putih pada desain kitchenset dan minibarnya.

desain interior ruang tamu rumah minimalis modern

Desain interior ruang tamu  rumah minimalis ini dihiasi dengan bahan alami yaitu dari batu alam yang dipasang acak dan pecah seolah olah arsitek menginginkan suasana alam dapat dibawa masuk kedalam ruang ini.

Pemilihan warna sofa dan rak pendukung desain interiorpun disesuaikan dengan konsep batu alam yang dijadikan backdrop dari ruangan ini.

desain interior rumah minimalis

Desain interior pada rumah minimalis ini sebenarnya memang didominasi bahan bahan yang memang alami, seperti anda lihat lantai yang menggunakan bahan kayu terlihat selaras sekali dengan furniture kayu seperti kursi dan rak yang melengkapi interior rumah.

Desain railling dan balkon rumah minimalis


Di lantai 2 rumah minimalis modern dengan konsep villa mewah ini terdapat desain railling yang menurut kami sangat indah, karena bentuk yang dibuat seperti parabola dan lekak lekuk yang di sambung sambung menjadi satu seperti ombak dilautan.. hahaha (lebay bahasanya).

Oh iya.. coba deh lihat kombinasi lantai, pintu kayu  dan dinding backdrop lukisan.. warna kayu nya serasi yaa..

Interior rumah minimalis modern

Masih tentang interior rumah, rumah mewah villa dengan model rumah minimalis modern ini, terasa hommy sekali karena didukung oleh interior  oleh interior yang unik , meja dari belahan batang kayu seperti gambar diatas adalah bukti nyata bahwa keunikan dan kemewahan tidak harus selalu dengan bahan yang mahal, jika anda cukup kreatif bahan murahpun bisa menjadi interior yang mewah.

interior ruang keluarga minimalis

Gambar/ foto desain interior diatas mungkin lebih jelas yaaa.. 

Bagaimana unsur  alam seperti kayu dapat mengisi dan menjadikan rumah ataupun villa anda agar bisa terasa lebih santai, karena memang secara study warna warna alami pada interior rumah memang membawa efek santai yang lebih bagi orang didalamnya. 

Ini cuma sekedar saran loh.. jika anda sedang bangun rumah maka sebaiknya asukan unsur kayu diruang keluarga anda biar bisa ngurangi stress yang kita hadapi setiap harinya.

interior kamar tidur minimalis

Interior kamar pada rumah villa mewah ini memang menganut model rumah minimalis, ini terbukti dengan instalasi kaca lebar yang menghadap kelaut yang memang memberikan efek super exclusive pada villa mewah dengan desain sebagai rumah minimalis modern ini.

Kaca frameless atau tanpa bingkai (kusen) memberikan kesan terbuka pada interior kamar tidur.  

desain tangga rumah minimalis

Desain tangga yang unik menggunakan rangka besi dan kayu juga masih didominasi dengan warna kayu.
Dengan pemberian sedikit efek melayang pada anak tangga, rumah minimalis modern dengan konsep arsitektur sebagai villa mewah ini menjadi terlihat lebih unik.

Yang terakhir saya cuma mau ngingatin aja buat agan agan semua.. 
Kalo bangun rumah, bangun villa atau bangun aapaaa aja... di jogja dan sekitarnya jangan lupa call kami ya.. :D
   
  

Related Posts

1 comments

  1. Rumah minimalis pasti akan mewah jika memiliki luas tanah & bangunan yang besar, tapi khusus yang satu ini tidak hanya besar tapi juga unik dan terlihat berseni arsitektur yang tinggi

    BalasHapus