Rumah Minimalis 1 Lantai Tampak Seperti 2 lantai

Rumah Minimalis 1 Lantai

Dalam artikel ini kami akan memperlihatkan kepada anda semua sebuah contoh desain rumah minimalis 1 lantai yang saat ini telah dalam proses pembangunan atau sedang kami kerjakan.

Dan memang betul perkiraan anda bahwa kami disini memang menjadi arsitek sekaligus kontraktor untuk rumah tersebut. sehingga kami akan dapat menceritakan lebih rinci apa dan bagaimana desain rumah dan juga tentang pembangunannya.

Dibawah ini adalah gambar tampak depan dari desain rumah yang kami rancang.

rumah minimalis
Rumah Minimalis Tampak Depan
 Langsung saja kita bahas bagaimana sebenarnya konsep dari desain rumah minimalis 1 lantai ini.

Yang pertama yang ingin kami sampaikan adalah bahwa rumah ini diharapkan dapat dibangun dengan biaya yang seminimal mungkin sehingga tidak memberatkan pemiliknya pada saat merealisasikan rumah pada tahapan pembangunan.

Rumah memakai gaya arsitektur minimalis dengan konsep atap tidak terlihat atau atap datar, dengan teknik menyembunyikan genteng dibalik dinding tembok rumah.

Pemilihan warna pada desain rumah juga dibuat netral yaitu dengan menggunakan warna cat putih sebagai warna utama untuk rumah ini, selebihnya arsitek membuat perpaduan antara warna kalem yang lain seperti abu abu gelap dan abu abu muda.

Arsitek juga menambahkan Penebalan pada bagian dinding depan rumah, dengan membuat desain berlapis batu alam jenis batu candi untuk memunculkan kesan rumah tidak datar, hal lain yang di desain secara detil untuk exterior rumah ini adalah pemberian topi beton yang melingkar pada teras untuk menanggulangi jika terjadi hujan yang deras yang dapat menyebabkan teras rumah basah.

rumah minimalis 1 lantai
Rumah Minimalis Tampak Depan Sisi Kanan
Gambar rumah minimalis diatas merupakan desain tampak atau fasad rumah jika dilihat dari depan pada sisi kanan, ssangat jelas sekali bahwa rumah ini memiliki garasi yang cukup lebar dan kalau anda perhatikan memang betul bahwa desain garasi rumah disiapkan untuk 2 mobil. Pintu garasi dibuat dari bahan kayu yang dibagi menjadi 2 arah dorong tikung dengan menggunakan konstruksi rel atas dan bawah untuk kenyamanan pemilik rumah nantinya.

Berbicara tentang kusen pintu dan jendela pada desain rumah minimalis 1 lantai ini, arsitek juga memberikan jendela kamuflase pada bagian atas depan rumah sehingga jika dilihat nantinya maka rumah akan terlihat seperti rumah minimalis 2 lantai, padahal kenyataannya tidak :D .

Untuk bahan kusen pintu dan jendela arsitek memilih almunium dengan warna putih, sedangkan untuk daun pintu dibuat dari kayu jati dan difinish menggunakan cat semprot duco berwarna putih dan soft grey atau abu abu. Dengan adanya warna tembok dan kusen yang selaras maka rumah akan terlihat lebih cantik walaupun tidak menor (seperti cat terang pada model model rumah sekarang)

Mungkin itu dulu aja kupasan sederhana tentang rumah minimalis 1 lantai yang kami buat dari sisi desain dan bentuk exteriornya.

bangun rumah minimalis yogyakarta
Progress Pembangunan Rumah Minimalis
Gambar atau foto seperti yang anda lihat diatas adalah progress pembangunan rumah minimalis 1 lantai yang sedang berjalan saat ini, terlihat bahwa tukang dan pekerja pada pembangunan rumah sedang menyetel kolom pada teras rumah sesuai desain yang telah di buat oleh arsitek. Besi besi kolom yang digunakan untuk meninggikan rumah juga telah terpasang dan siap untuk diteruskan ketinggian bata yang nantinya akan digunakan sebagai dinding penutup atap.

Mumpung ingat.. rumah minimalis 1 lantai ini kami bangun di Jl.kaliurang, sleman, D.I Yogyakarta, tepatnya berdekatan dengan kampus UII terpadu, Desain Rumah memiliki 3 Kamar tidur dengan 1 kamar utama yang dilengkapi dengan Kamar mandi didalam dan air panas untuk shower mandi.

Selain itu desain rumah minimalis ini sebenarnya memiliki taman didalam rumah yang memisah antara bagian depan dan belakang rumah juga dilengkapi  dengan ditambahkan desain kolam sebagai pemberi efek teduh kepada rumah (akan kami posting pada artikel selanjutnya).

pembangunan rumah minimalis 1 lantai
Pembangunan Rumah Minimalis 1 Lantai
Gambar diatas adalah bagian belakang dari rumah yang seperti telah kami jelaskan diatas bahwa desain rumah ini terbagi menjadi 2 bagian karena adanya taman ditengah rumah yang dipisahkan oleh taman dan kolam.

Sudut yang anda lihat adalah bagian bangunan yang nantinya akan dijadikan kamar tidur untuk anak, dengan menggunakan bahan dari bata merah rumah ini dibangun seefektif mungkin dalam pembuatan desain dan pelaksanaanya.

Mungkin agak susah menangkap apa yang kami bicarakan karena progres pembangunan rumah ini belum benar benar sempurna, pada artikel berikutnya kami akan memperlihatkan progress pekerjaan kami atau mungkin hasil akhir pembangunan dari rumah minimalis 1 lantai ini.

Sekian dulu cerita dari kami dan jika anda sedang ingin membangun rumah minimalis 1 lantai atau mungkin 2 lantai atau mungkin 3 lantai atau mungkin 4 lantai :D silahkan menghubungi kami pada kontak yang terdapat pada web ini.
Semoga Menginspirasi

>>>Baca Juga : Rumah Minimalis Mewah


  

Related Posts

1 comments

  1. desain rumah minimalis yg sederhana, besok2 bisa di contek nih desain rumahnya

    BalasHapus