Model Rumah Minimalis Mewah

Model Rumah Minimalis Mewah

Rumah Minimalis Mewah adalah sebuah rumah minimalis yang secara sederhana kalau kita artikan adalah sebuah rumah minimalis dengan desain dan bentuk bangunan yang mewah.

Rumah mewah sendiri adalah sebuah rumah dengan desain menggunakan bahan material yang mahal atau kelas atas dengan model rumah unik dan elegan pada sisi desain sehingga terpadu menjadi sebuah rumah yang exclusive.

Kami percaya bahwa sebagian besar pembaca dengan keyword "rumah minimalis" adalah orang yang ingin melihat gambar atau foto foto rumah minimalis.

Pada kesempatan ini kami menyarankan untuk sebisa mungkin  MEMBACA  isi artikel ini, karena pastinya akan sangat bermanfaat bagi anda dalam memilih model rumah terbaik untuk anda bangun nantinya.

Pada artikel kali ini kami akan mengupas tentang model rumah minimalis mewah dengan beberapa gambar contoh rumah kemungkinan besar dapat menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari model rumah yang cocok dengan pribadi anda masing masing.

Terdapat berbagai macam model rumah yang dapat kita jadikan panduan dalam membuat desain, tetapi kali ini kami akan membatasi bahasan kita hanya pada model rumah minimalis mewah dengan sedikit memasukan gaya rumah modern sebagai konsep desain rumah. 

rumah minimalis modern mewah

Model rumah minimalis sebagaimana anda lihat pada gambar diatas memiliki beberapa unsur secara arsitektur dapat anda aplikasikan jika menginginkan desain rumah minimalis modern.

Pertama adalah Dinding kaca tinggi dengan konsep sudut kaca dibuat menerus dari bawah sampai keatas.

Bentuk dinding kaca panjang seperti ini akan membuat model rumah anda akan terlihat lebih modern.

Kedua adalah dinding bergaris dengan warna gelap, ketika anda menggunakan dinding bergaris atau diberi tali air hal ini mempunyai efek model rumah akan menjadi lebih berseni dengan garis garis datar yang merupakan simbol arsitektur rumah minimalis.

rumah minimalis mewah

Dari sudut yang lebih jauh rumah minimalis ini memiliki lantai bertingkat dengan jumlah lantai 3 lantai ditambah dengan rooftop.

Ketinggian model rumah dari desain arsitek biasanya memberi efek kepada kenyamanan dan keindahan rumah serta seberapa mewah rumah itu akan terlihat nantinya.

Jika anda menginginkan model rumah minimalis terlihat tinggi kami saranakan mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  • Berapa jarak muka rumah dengan jalan, dengan pertimbangan yang baik maka ketinggian bangunan sering sekali tidak dapat terlihat secara utuh karena sudut mata yang terbatas, jadi ada baiknya memilih bagian yang terlihat saja untuk dijadikan fokus keindahan rumah.
  • Berapa lebar jalan didepan rumah, semakin sempit jalan di depan rumah maka semakin kecil juga sudut mata yang bisa  memandang tampak depan rumah tersebut. 
  • Bentuk atap, dalam sebuah desain rumah minimalis bentuk atap kadang sangat berpengaruh terhadap kemewahan sebuah rumah, jadi buatlah desain yang sesuai dengan tema arsitektur rumah yang anda buat.
  • Biaya Pembangunan Rumah, semakin tinggi dinding setiap lantai tentunya akan menyebabkan biaya bertambah mahal juga, kami sarankan untuk membuat minimal 3,5 m tinggi plafond agar ruang terasa lebih elegan nantinya.
  • Ketinggian bangunan sekitar, untuk membuat bangunan anda terlihat lebih dominan dari tampak depan sebaiknya membuat bangunan lebih tinggi dari lingkungan (jika memungkinkan).
  • Jarak Rumah dengan bangunan lain disekitar, diperkotaan sering sekali karena keterbatasan lahan didapati dinding rumah berada pada batas tanah atau berimpit dengan bangunan tetangga, hal ini sebenarnya mengurangi keindahan dan kemewahan pada sebuah rumah karena sisi samping rumah tidak bisa terlihat walaupun hanya sebagian.
Kesemua hal diatas sebenarnya membutuhkan pengetahuan khusus dibidang arsitektur agar dapat dikombinasikan menjadi sebuah desain yang nantinya dapat mewujudkan sebuah model rumah minimalis mewah.
JIKA ANDA TERTARIK DAN INGIN MEMAKAI JASA KAMI DALAM MENDESAIN DAN MEMBANGUN RUMAH MINIMALIS SILAHKAN KLIK DISINI

rumah minimalis tampak depan
  
Tampak depan rumah minimalis ini juga diangkat oleh desain bentuk rumah yang menerapkan konsep rumah modern dengan lekak lekuk pada tampak exteriornya.

Coba deh... anda perhatikan...

Pada sisi tengah terdapat dinding sirip berlapis batu alam berwarna cream yang seolah olah membelah rumah menjadi dua bagian, bagus bangetkan ya?

Dilantai 2 dan lantai 3 rumah minimalis ini diberikan jendela kaca sudut dengan list putih pembatas sebagai simbol antar lantai. ini juga cakep banget :)

Tambahan topi beton berwarna putih pada jendela lantai 3 juga asyik dan ini sangat dibutuhkan untuk rumah minimalis tropis, karena musim hujanya suka parah.

Sekarang kita beralih ke sisi kanan dari tampak depan rumah minimalis ini.

Ada yang bisa lihat dinding berwarna putih?

Iya betul, itu adalah dinding penebalan atau dinding arsitektur untuk pemanis tampak rumah. Ide pada dinding ini adalah dibuat seolah olah perisai yang ditegaskan pada bagian ujung depan yang dibuat tidak rata dengan dinding rumah, sehingga dia akan terlihat menonjol sebagai sebuah elemen berbeda.

Sampai sini sudah mengertikan ya? apa yang saya maksud.

Dinding arsitektur berupa penebalan tapi kalau kita ingin terlihat bagus....jangan dibuat sejajar atau rata.

Masih di area lantai 2 dan lantai 3, arsitek juga menambahkan topi beton yang membelah dinding penebalan agar tampak rumah terlihat lebih modern lagi. (ini bisa anda contoh karena kereeen bangeet) 

Mari kita naik keatas ke desain atap rumah.

Gambar atap miring satu sisi ini dibuat lebih dominan dengan memadukan kusen almunium dan kaca tepat berada dibawah atap, sehingga atap memiliki kesan melayang dengan panjang tritisan cukup panjang.

Panjang tritisan besar akan membuat atap terlihat lebih melayang memang, cuma pesan kami perhatikan kestabilan struktur agar bangunan anda tetap aman.

Pada conopy teras rumah minimalis ini juga dibuat menggunakan teknik kantilever panjang dengan bentuk desain tidak presisi sebagai cermin rumah mewah modern.

desain rumah minimalis mewah

Gambar tampak lain dari model rumah minimalis ini adalah seperti anda lihat pada gambar diatas.

Tampak rumah ini adalah sisi samping kanan dari rumah mewah minimalis bahasan kita saat ini.

Pertanyaanya adalah... apa yang dapat kita ambil dari gambar tersebut?

Ok kami jelaskan satu persatu .... so keep reading yaach..

Yang Pertama adalah jika anda memilih model rumah minimalis dan ingin terlihat sebagai rumah mewah, jika luas tanah anda mencukupi, jangan habiskan bangunan anda pada batas tanah, sehingga lekuk bentuk rumah masih bisa terlihat (walaupun hanya disisakan sedikit)

Bentuk tembok rumah sebisa mungkin tidak rata dan hanya bertemu sebagai siku/ sudut mati, berilah sedikit perbedaan pada masing masing tembok sehingga kita menegaskan warna atau material pada setiap part temboknya.

Tekstur dan warna pada rumah minimalis memegang peranan yang cukup penting, karena dengan adanya garadasi warna dan material colouring seperti batu alam dan bahan lainnya, akan membuat rumah minimalis anda lebih hidup.

Sekarang coba geser keatas lagi dan lihat gambar rumah minimalis tadi. 
kira kira apa lagi yang menarik dari desain rumah tersebut?

Iya betul sekali, bentuk jendela dan kaca yang unik adalah salah satunya.

Terus.. apa lagi?

Yang lain adalah tata cahaya atau artistik lamp yang membuat rumah lebih indah. Dengan penggunaan lampu yang sesuai dan didesain dengan benar sebuah rumah minimalis akan meningkat statusnya menjadi rumah mewah.

rooftop rumah minimalis
  
Gambar diatas adalah bagian lain dari desain rumah minimalis mewah yang cukup unik untuk kita bahas.

Memang betul gambar rumah minimalis tersebut adalah rooftop yang diberi canopy kaca untuk area bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.

Yang ingin kami sampaikan disini adalah dinding transparan atau dinding kaca pada sebuah rumah akan memberikan efek perasaan luas pada psikis orang yang berada didalamnya.

Hal inilah yang merupakan ide dasar dari desain rooftop ini, beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika membuat desain rooftop adalah pertimbangan klimatologis negara kita yang berada di iklim tropis.

Faktor hujan menyebabkan beberapa area akan basah jika tidak memiliki desain atap yang cukup untuk menghalangi tampiasan/cipratan air hujan.

Ada 2 teknik yang dapat anda pakai untuk membuat rooftop bahkan teras anda tidak basah kuyup ketika hujan, coba simak penjelasan kami dibawah ini baik baik.
Untuk membuat rooftop atau teras aman terhadap hujan yang pertama yang dapat anda lakukan adalah memberi atap dengan tritisan minimal 1,5 meter menjorok keluar dari garis lantai.

Panjang tritisan 1,5 ini adalah dihitung dari ketinggian atap 3 meter, atau jika anda terbiasa dengan rumus maka panjang tritisan untuk rumah tropis adalah 0,5 x Tinggi Atap.

Jika tinggi atapnya 4 Meter maka tritisan yang aman untuk bangunan tidak berdinding adalah 2 meter.

Sampai sini sudah pahamkan ya?

Teknik ke 2 untuk membuat rooftop tidak basah karena hujan adalah memberi dinding kaca dengan menggunakan bahan kusen yang tahan air seperti almunium atau besi, yang memiliki struktur yang dapat dibuka ditutup ketika hujan terjadi.

Teknik ke dua ini memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan teknik yang pertama tadi.

Terlepas dari faktor cuaca jenis atap yang baik untuk rooftop adalah memang atap transparant, seperti kaca ataupun fiber.

Jika anda memilih atap kaca atau jenis apapun yang memang tidak bisa menyaring sinar UV untuk masuk, kami sarankan untuk tetap memberi atap padat (tidak tembus cahaya) pada sebagian rooftop anda, karena menurut pengalaman kami atap transparant akan sangat panas pada siang hari.

Dibeberapa proyek yang kami kerjakan bahkan kami hanya menggunakan kaca pada sebagian kecil saja karena secara fungsi agar tetap nyaman dan tidak panas pada siang hari.

Jadi pertimbangkanlah masak masak sebelum menggunakan atap kaca atau atap transparan lainya.
Jika atap tersebut di desain dengan baik tentunya akan menjadi nilai tambah terhadap model rumah yang anda buat, sebaliknya jika hanya dibuat serampangan kemungkinan besar hanya akan menjadi masalah dibelakang hari.

desain interior rumah minimalis

Mari beralih ke Desain Interior Rumah Minimalis.

Desain interior rumah minimalis dapat menjadi lebih mewah ketika didukung oleh furniture dan material yang mewah juga. harus diingat!

Terus.. kalau kita tidak memakai furniture yang mahal atau bahan material yang mewah, apakah rumah minimalis kita tidak bisa terlihat sebagai rumah mewah?

Jawabannya begini

Mewahnya interior rumah didukung oleh hal hal lain seperti :
  • Bahan lantai, Contoh jenis bahan pelapis lantai yang memberikan kesan mewah pada model rumah minimalis antara lain, Granit, Marmer, Parket (parrquete). bahan bahan yang lebih murahpun sebenarnya bisa dibuat terlihat mewah dengan cara membuat desain yang unik pada saat pemasanganya, contohnya Keramik yang notabene bukanlah termasuk bahan mahal, anda dapat membuatnya terlihat mewah dengan memberi border dan permainan warna agar tidak monoton. 
  • Bahan Plafond, untuk prafond rumah minimalis arsitek biasanya menggunakan gypsum dengan model desain datar atau rata dan hanya memberi sedikit mainan berupa drop plafond untuk mempermanis tampilan. Bahan lain yang dapat meningkatkan kemewahan rumah minimalis adalah seperti plafond fiber seperti produk Sunda Plafond atau plafond kayu yang disebut juga dengan lambreserring.   
  • Bahan Finshing Dinding, finishing dinding yang hanya menggunakan cat apalagi tidak dikonsep dengan apik membuat interior rumah kurang hidup, kami sarankan untuk memadukan antara cat dinding dengan bahan lain seperti wallpaper, pelapis alami seperti bata dan batu alam dan mungkin material sintetik yang sekarang ini sudah banyak dijual dipasaran.
Semua yang telah kami sebutkan diatas tentunya juga membutuhkan keahlian dalam mendesain atau memadukanya, jadi tetaplah berkonsultasi dengan desainer rumah minimalis anda ataupun ahli interior khusus rumah minimalis untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Satu lagi yang terlupa...

Jika model rumah minimalis anda adalah rumah minimalis tingkat, atau berlantai banyak kami sarankan untuk mendandani tangga seapik mungkin, karena tangga yang bagus akan membuat rumah minimalis anda menjadi rumah mewah.
Pada tangga selain anda dapat bermain dengan bentuk anak tangga dengan berbagai desain yang unik yang dapat dibuat oleh seorang arsitek, anda juga harus memikirkan jenis railling yang cocok dan sesuai dengan tema interior rumah nantinya.

Jenis jenis railling yang terlihat mewah pada tangga rumah minimalis antara lain Kaca dan Stainless.

Jika anda menggunakan kaca sebagai railling tangga dan balkon rumah, kami sarankan untuk menggunakan jenis tempert agar tidak membahayakan pemilik nantinya.

interior rumah minimalis
  

Sudah mulai capek yaa, Bacanya?? Sabar...cuma baca doang kok..hehehe
Jika anda mau membaca artikel ini sampai habis.. 
Kami yakin anda akan lebih mengerti dan bisa memutuskan dengan pasti seperti apa model rumah minimalis terbaik untuk anda bangun.   

Ok kita lanjutkan..
Gambar interior diatas kalau kita perhatikan dengan seksama, kemewahan interior rumah dibangun dari lantai yang berbahan granit, dan furniture yang serasi, juga ditambah dengan desain tangga yang memakai railling stainless steel.

Adanya Perbedaan warna lantai utama dan warna lantai pada tangga seolah olah memberi warna pada desain rumah minimalis ini.

Jendela kaca yang lebar juga salah satu faktor yang memberi kesan luas dan meningkatkan kenyamanan pada interior rumah.
rumah minimalis tingkat

Pada lantai 2 rumah yang berhubungan langsung dengan lantai 3 memiliki void tangga yang berdinding kaca sehingga kita akan bisa melihat pemandangan diluar rumah ketika sedang menaiki tangga.

Lantai kayu dari bahan parket juga dipakai pada ruang antara rumah minimalis ini.

rumah minimalis terbaru

Gambar ini menunjukan bagaimana efek dari ketinggian plafond dapat membuat rumah minimalis anda menjadi rumah yang mewah.

Coba anda perhatikan sisi atas... atau pada bagian plafond..cakep ya?

Seperti yang  berulang kali kami jelaskan bahwa plafond datar dengan diberi drop terus dikombinasikan dengan tata lampu yang bagus akan memberikan efek mewah pada sebuah rumah minimalis.

desain interior minimalis mewah dengan tata lampu yang baik


Mungkin Gambar ini lebih bisa memperjelas bagaimana efek dari desain tata cahaya atau tata lampu yang baik terhadap interior dan kemewahan sebuah rumah minimalis.

Bias cahaya yang dihasilkan dari setiap jenis lampu memang tidaklah sama, sehingga memerlukan keahlian dalam membuat desain dan model yang baik dari sebuah rumah agar dapat terwujud interior rumah minimalis yang mewah.

Kami sarankan untuk meminta arsitek anda lebih detil ketika merancang bagian dalam rumah karena sebenarnya interior inilah yang akan lebih lama anda nikmati dibandingkan eksterior rumah.

Kitchenset rumah minimalis

Terakhir adalah kitchenset dan ruang makan untuk rumah minimalis.

Desain kitchenset yang baik sebenarnya menyesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah, tidak harus besar memang, tapi kalau kata kami harus di desain dengan bagus dan mencerminkan kenyamanan sebuah rumah.
Ruang makan dan kitchen set adalah seperti dua sisi yang tidak dapat dipissahkan, dan ini penting untuk kenyamanan sebuah rumah.

Desain interior kitchenset ini dapat menggunakan bahan apa saja, seperti kayu, multiplex, blockboard dan lain lain.

Satu hal  yang harus diingat adalah ketika memilih bahan untuk table atau meja, sebaiknya gunakan bahan yang tahan air dan panas, karena walaupun bagus kalau tidak tahan terhadap kedua hal tersebut tentunya tidak akan nyaman lagi melihatnya sebagian rusak karena mutu bahan yang kurang cocok tadi.

Naaahh...sepertinya kita sudah berada pada ujung artikel tentang "Model Rumah Minimalis Mewah" semoga penjelasan yang ada disini dapat membuka pikiran dan menjadi inspirasi buat semua. 

Related Posts

2 comments :

  1. model rumah minimalis mewah khusus orang kaya, cuma akhirnya aku baca juga artikelnya hahaha mudah2an besok bisa punya rumah kek ginih

    BalasHapus
  2. ane juga baca sampe abis artikel rumah mewah mininalis agan, doain ane bisa punya rumah gini juga yah

    BalasHapus