Parameter Desain Rumah Minimalis

Definisi Rumah Minimalis

Rumah minimalis sesuai kata kata perangkainya yaitu rumah dan minimalis dimana kedua kata tersebut disatukan menjadi sebuah idiom dengan arti sebagai rumah atau bangunan tempat tinggal manusia dengan gaya arsitektur minimalis. dan kalau kita berbicara tentang model rumah terbaru dimana sekarang menjadi pusat perhatian masyarakat indonesia dimana salah satunya adalah model rumah minimalis.

Beberapa alasan kenapa orang Indonesia bahkan masyarakat dunia mencintai model rumah minimalis adalah karena unsur dan model rumah sederhana yang menjiwai setiap desain pada sebuah rumah minimalis sangat selaras dengan gaya hidup modern dengan rutinitas cepat sehari-hari harus dilalui oleh setiap individu masa kini.

model rumah minimalis terbaru

Parameter Desain Rumah Minimalis

Selain Model Rumah harus terlihat trendi dan baru, agar mata memandangnya terlihat sebagai rumah idaman cantik, rumah juga memiliki fungsi utama sebagai tempat berlindung bagi penghuninya dari keadaan luar yang ekstrem seperti suhu dan cuaca haruslah memiliki semua prinsip dasar sebagai tempat tinggal aman dan nyaman.

Skala atau parameter untuk menentukan bahwa rumah bahkan desain sebuah bangunan tempat tinggal tadi layak antara lain:

  1. Bangunan rumah aman dari sisi struktur, tahan memikul bebannya sebagai sebuah rumah dan siap untuk menghadapi hal hal tak terkira seperti gempa, badai, dan hujan yang ekstrem. dengan desain aman dan memiliki angka jagaan bagus dari sisi struktur dan kekuatan sebuah rumah akan memberikan rasa aman ketika kita berada di dalamnya.
  2. Memiliki luas cukup dengan desain sedemikian rupa agar dapat mencukupi kebutuhan penghuni nantinya. seperti adanya kamar tidur, ruang keluarga, dapur dan lain-lain.
  3. Sistem sanitasi memenuhi standar kesehatan, seperti desain kamar mandi/ wc sehat yang diikuti dengan sistem pembuangan air kotor dan pengadaan air bersih dan baik. Dimana dengan model dan desain rumah dirancang dengan baik oleh seorang arsitek harapanya akan dapat meningkatkan level kesehatan penghuni rumah tersebut.
  4. Sistem pencahayaan dan penghawaan harus baik, jika desain rumah di rancang harus selalu menggunakan listrik maka sebenarnya desain tersebut bukanlah desain rumah baik karena dapat dikategorikan sebagai rumah tidak ramah lingkungan, memang tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan dan kenyamanan sebuah rumah haruslah di back up oleh listrik untuk menjadikan rumah sebagai tempat yang lebih nyaman, hal kecil yang biasa dilakukan oleh seorang arsitek ketika mendesain rumah adalah bagaimana agar pencahayaan bisa dibuat lebih alami yaitu dengan memberikan desain jendela kaca pada sisi sisi rumah pada lokasi lokasi dengan kebutuhan pencahayaan alami, tetapi sering kali terjadi adalah arsitek arsitek muda membuat desain jendela dengan kaca mati sehingga tidak bisa dibuka untuk membantu penghawaan ketika listrik mati.
Itulah 4 hal penting untuk  diperhatikan dan dipertimbangkan ketika kita membuat desain sebuah rumah minimalis, sebenarnya masih banyak hal untuk pertimbangkan secara detil dan seksama, saran kami jika anda tidak memiliki kemampuan cukup dalam membuat desain rumah yang nyaman, tetaplah berkonsultasi dengan arsitek ataupun kontraktor yang berpengalaman dalam mendesain dan mengelola pembangunan bangunan rumah tinggal.
>>>Baca Juga : Model Rumah Minimalis
Model rumah minimalis dan desain rumah minimalis bukanlah hal sederhana dan dapat dikerjakan dengan baik oleh semua orang, banyak kerepotan dan komplexitas pekerjaan yang harus digabungkan dalam membuat desain dan mengelolanya, jika anda tidak memiliki waktu untuk hal tersebut kami kebetulan bergerak di bidang jasa arsitek dan kontraktor untuk pembangunan rumah tinggal dan bangunan.

Silahkan klik link dibawah ini Untuk melihat layanan jasa yang kami berikan :


Related Posts

2 comments :

  1. Uraian mengenai hal yg harus diperhatikan ketika membuat desain dan membangun rumah minimalis ini bagus sekali..saluut sama artikel agan

    BalasHapus
  2. edduun cuakep buanget desain rumah nya

    BalasHapus