Rumah Minimalis Desain Banyak Kaca

Rumah Minimalis Desain Banyak Kaca

Rumah minimalis yang menggunakan banyak kaca pada desain nya, sering sekali diterapkan oleh arsitek untuk menjadikan tampilan rumah minimalis agar terlihat lebih modern.

Salah satu keunggulan kaca dari material lain adalah jika diterapkan pada sebuah rumah minimalis kesan permukaan datar mengkilap dan ringan akan menjadi bagian dari tampak depan rumah minimalis tersebut.

desain rumah minimalis

Seperti yang dapat kita lihat pada foto rumah minimalis diatas, arsitek memberikan sebuah dinding kaca yang sangat besar pada desain rumah minimalis ini.

Secara arsitektur ruanganpun tidak semua dibuat tertutup sehingga pemilik akan bisa merasakan penghawaan alami pada bagian luar rumah.

interior rumah minimalis

Interior rumah yang berada didalam ruang di desain berhadapan lansung dengan pintu dan jendela kaca agar seseorang yang berada disitu merasa lebih luas, dan jika suatu ketika ingin berada diruang terbuka tinggal membuka pintu kaca tersebut.

Desain interior yang dikombinasikan dengan konsep lantai yang alami ditambah dengan warna-warna natural seperti kayu dan warna alami lainya tetap dikombinasi dengan warna kaca seperti pada lampu dan beberapa pernak pernik perabot rumah untuk mengimbangi konsep arsitektur rumah ini.


Design rumah minimalis

Design rumah minimalis ini juga menyatukan dinding lantai 1 dan lantai 2 pada pintu masuk rumah membuat kesan rumah minimalis ini tinggi dan mewah, dapat anda lihat bahwa dengan adanya kolom yang menerus pada sisi depan dan jendela kaca yang tidak terputus oleh balok.

Permainan elevasi dan tangga pada tampak depan design rumah minimalis ini juga membuat rumah seolah-olah tinggi juga megah, secara perhitungan biaya pembangunan mungkin akan sedikit boros, karena rumah harus mengurug cukup tinggi untuk mendapatkan elevasi lantai.  

interior rumah minimalis

Bagian terbuka dari desain rumah minimalis ini yang dijadikan area berkumpul keluarga sengaja diletakan arsitek menghadap ke kolam renang rumah, sehingga perasaan sejuk dan nyaman akan terbawa kesekitar ruang keluarga ini.

model rumah minimalis

Model rumah minimalis ini dan seperti yang kita telah bicarakan diatas, bahwa arsitek sengaja mengangkat kesan rumah ini sebagai rumah mewah dengan memberikan aksen kolom yang tinggi dan juga grill atau garis garis atap beton sebagai shading sebagai desain teras masuk dan tampak depan. 

rumah minimalis

Tampak rumah minimalis ini juga bermain dengan sudut tembok atau dinding yang tidak dibbuat siku pada lantai 2 rumah ini, dan trik ini dibuat secara brillian oleh arsitek untuk membuat lekuk cantik arsitektural dari desain rumah minimalis ini.

rumah modern minimalis

Paduan kaca dan kolam renang ditambah dengan art lighting merupakan kombinasi indah dari sebuah rumah modern , dimana unsur cahaya dari lampu yang dibiaskan oleh kaca dan air menjadi panorama yang indah pada rumah minimalis modern ini.


tampak rumah minimalis

Ini adalah tampak rumah pada saar malam hari atau ketika semua lampu sudah mulai di hidupkan, perhatikan bias cahaya yang unik yag muncul diantara pepohonan yang digunakan sebagai tanaman perindang pada rumah minimalis ini. 

Bicara lebih jauh tentang desain rumah minimalis yang menggunakan banyak kaca, di yogyakarta dimana kami banyak membangun dan mendesain rumah minimalis, rata-rata klien yang datang ke kami memberikan contoh gambar rumah minimalis yang diinginkannya, selalu memilih konsepting rumah yang memiliki kaca untuk memberikan efek modern pada rumah mereka.

Baca Juga artikel kami tentang Rumah Minimalis Modern  

Untuk Pemesanan Jasa Arsitek & Kontraktor Pembangunan Rumah Minimalis Di Yogyakarta silahkan klik DISINI


Related Posts

2 comments :

  1. Desain rumah minimalis banyak kaca harus benar2 hati2 dalam penerapanya gan, karena kalo salah penempatanya bisa nenyebabkan rumah menjadi panas CMIIW :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali pak perumahan jogja, dibeberapa artikel sudah kami jelaskan tentang fungsi jendela kaca pada desain rumah minimalis, dengan tujuan yang sama yaitu agar jangan sampai karena mementingkan estetika kenyamanan rumah menjadi terganggu, thanks

      Hapus